Batu Jeruk <> Biji Jeruk

Sebenarnya aQ juga ‘g ‘tau pasti apa Judul postingan x ini sesuai dengan isinya, hihiihhi….

Awal2 datang keJakarta, dan mulai kerja, banyak banget perubahan yang terjadi, banyak perbedaan, sehingga masih harus beradaptasi, hal yang paling menonjol itu adalah kata2 dan bahasa. Yang biasanya diSiantar/Sitoluama/Medan pakai “aQ” untuk panggilan orang pertama diri sendiri atau kadang juga sebut nama yang dianggap lebih halus (Terima kasih buat Ika-anak Pak Teng** & Turang-Ery yang menyebarkannya =D), dan “Kau” untuk panggilan orang kedua, sedangkan diJakarta terlebih diperkantoran dan dunia kerja sudah umum untuk panggilan “gue“/”gw“/”g” untuk untuk panggilan orang pertama diri sendiri, dan “Loe“/”Lu“/”Lo” untuk panggilan orang kedua. Awalnya se’ rada2 kagok, secara ‘y ‘bow, dulu aQ nganggap itu bahasa yang udh gmn bgt gt =), tp karna kebiasaan dan untuk adaptasi dengan lingkungan finally bisa dech.

Nah….namanya juga manusia sering dunks lupa atau melakukan kesalahan, apalagi dalam berbicara, h.h.h. baik itu intonasi, gaya berbicara dan bahkan kata2. Kata2 yang dulu biasa digunakan kadang masih kebawa2 gt dech, Banyak contohnya, seperti :
– “Dia kiannya ‘kan diassign keprojek ini, bisa2 aQ jadinya, bete..
(Kian means ???)
– “‘Ris, tolong kirimin email development progress kemaren donk”, “Tunggu bentar ‘y, gantung ne’…
(Gantung? Emang bunuh diri Mba’?)
– “Hiks…hiks..hiks…kemaren gw jatuh dari kreta waktu ‘mo pergi kampus =(
(‘wah…jatuh dari kreta masih Hidup juga ‘bu??)
– “Aduh..kpala gw Oyong ne’, sakit bgt…..
(Oyong? kpala bisa jadi makanan gt maksdnya??)

‘wah…banyak lg dech pokoknya, dan puncaknya adalah kejadian kemaren waktu makan siang bareng temanQ. Secara makan siang disediain kantor, setelah makan ambil Jeruk, lalu seorang teman yang ahli dalam memilih jeruk yang manis bgt, nyeletuk “Ris, tebak dech jeruk ini manis atau ga?“, “eHm….Mana Qtahu…“, ucapkan seperti lagu Jikustik =), “Tau dech aQ yang ngerti masalah Jeruk2an, tp dari luar Mas bisa hitung ‘g berapa batu yang ada didalam jeruk ini?“, LanjutQ tanpa merasa bersalah ada yang salah dengan ucapanQ =). “Batu???“, Tanya temanQ lagi; “Iy..batunya“, ucapQ tanpa sadar sedikitpun ada yang salah.
h.h.h.h. setelah sadar aQ langsung ngacir, dari pada dibahas panjang lebar dan memalukan diriQ sendiri.

akh…memanglah kotaQ nun jauh disana, selalu membawa warna warni didalam hidupQ, apalagi klo ‘dah kluar tanpa sengaja, hihiihiih….bisa kesemsem sendiri, tapi biarpun begitu aQ tetap menganggap SiantarQ still the best and olwez be the best !
Mudah2an aQ ‘g pernah salah ngomong lg akh, ‘ntar postingannya ini nge-update trus, mending buat postingan baru ‘y ‘bow’ =)

10 thoughts on “Batu Jeruk <> Biji Jeruk

  1. hahahaha,ternyata bahasa siantar mirip2 bahasa sibolga+tarutung…..:Pmacam manalah ya khan, bisa kiannya aku pergi, tapi karena termakanku batu jeruk itu di kereta, oyonglah jadinya aku…ahh, jadi gantung semua rencanaku.

    Like

  2. hehehe..dulupun kawan awak di Surabaya suka bingung kalau kubilang ‘tengok Joko, mana fileku yang kemarin, apah! Disininya kutarok, yang kau ambilnya?’tanpa perasaan bersalah pula awak ngomong gitu, iya kan…biasanya si Joko ini langsung terbelalak matanya..

    Like

  3. ini baru kejadian tadi, kusuruh dia bikin teh manis (ganti-gantian gitu, karena posisi kami di kantor sama), banyak kali dibikinnya gula, aku langsung teriak..”oi Joko, sikit-sikit bikin gula itu, apah! tak ada otaknya ini kutengok, yang adanya maksudmu bikin awak diabetes? cepat itu bentar lagi main reket kita”alhasil, seperti biasa si Joko terbelalak dan mulutnya menganga…

    Like

  4. @bazt (Turang Kecil)wakakakka…karna ‘dah kecolongan Moris ‘ye, jd ngeledek skrg ‘y =p@georgeh.h.h.Lucu x bah, opzz…. Sungai x banjir =),lucu jg.Anyway tengkiu 4 visiting my blog

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s