Love in Easter

aQ dari kmaren pengen bgt buat postingan tentang Paskah, ‘y walaupun ‘dah lewat,tp ‘g ada yang terlambat klo itu tentang TuhanQ yang luar biasa, yang sempurna. Kemaren pagi aQ bangun dr tdrQ, seprti biasa harusnya aQ greja pagi, tp sepertinya pagi itu ‘g ada sdikit pun semangat yang seperti biasanya aQ punya klo udh hari minggu pagi, aQ putuskan untuk tidak greja jam 7, aQ rncananya greja jam 9, tp molor lagi karna 1 atau bbrpa hal, ampe akhirnya aQ putuskan aQ greja jam 4, dan khotbahnya dibawakan oleh Pdt. Ricky Tampubolon, asik bener..baru x ini dapat Firman Tuhan, tp udh asik…BATAK gt lho…h.h.h.
Dan dari khotbah kemaren(Minggu, 19 April’09) aQ jadi bener” niat buat postingan ini.

Tanggal 10 April kemren, semua Qta umat kristiani seluruh dunia merayakan hari Jumat Agung, dmn dari sejak aQ lahir kedunia ini aQ tau ini adalah hari kematian Tuhan Yesus dikayu salib dan Tuhan Yesus telah mati untuk menebus dosa” manusia, kemudian pada hari yang ketiga Tuhan Yesus bangkit dari kuburnya itulah yang aQ dapat dan aQ tau, walaupun aQ udh kristen selama 25 tahun, tp kdang klo aQ look back at my past aQ cuma tau itu dan ‘g benar” teliti seberapa besar kasih Tuhan Yesus itu buat aQ, kamu dan Qta semua.

Perayaan kematian(JUMAT AGUNG) Tuhan dan kebangkitan (PASKAH)Tuhan tidaklah semeriah hari kelahiran(Natal) Tuhan , padahal klo Qta lihat lagi begitu besarnya kasih ALLAH Qta yang luar biasa itu, Paskah adalah moment dimana Qta bebas dari segala dosa, maut dikalahkan oleh Tuhan Qta, dan inilah pembuktian, bahwa Allah Qta adalah Allah yang perkasa, Allah yang luar biasa!! Namun beberpa teman aQ begitu meriahnya merayakan Paskah, seperti Natal,’n aQ ingin skali untuk aQ pribadi dengan orang” yang ada diskitarQ untuk merayakannya seperti itu, pasti sukacita dalam hidupQ smakin sempurna…!

so…seperti khotbah kemaren, point dari kebangkitan Tuhan itu sendri apakah?
“The Miracle of His Dead is LOVE….”
‘yah…mengutip pernyataan bapak pendeta kemaren, klo Jenis org kristen itu ada 3:
– Kristen Turunan
Yang artinya sejak lahir 1 keturunan atau bahkan dari semua keturunan dari org tuanya adalah kristen, maka dia itu kristen, tanpa tau apa itu kristen sebenarnya dan apa yang so special dari kristen itu sndiri.
– Kristen Keadaan
Yang artinya, org akan mengaku klo dia kristen kalau saat ada pergumulan, permasalahan datang kpada Tuhan mminta pertolongan, mminta prpanjangan tangan Tuhan, tp setelah sesuai dengan yang diharapkan akan perpaling dri Tuhan.
– Kristen Cinta
Yang artinya Qta menjadi kristen karena Qta kecintaan Qta pada Tuhan, Qta tahu dan sadar bahwa tidak ada keselamatan lain selain didalam DIA

Begitu juga dengan hari kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus, harusnya Qta smakin sadar…
Telah banyak yang telah Tuhan lakukan buat Qta, smua dosa” Qta telah ditebus oleh NYA, semua kesalahan Qta telah dihapusNYA, begitu baik dan luar biasanya Tuhan Yesus mau memberikan nyawanya buat Qta, demi Qta, tp masih aja Qta sering nyakitin Tuhan Yesus. Terlebih” aQ…aQ tau apa yang Tuhan ingin aQ lakukan, aQ tau apa yang Tuhan perintahkan untuk aQ lakukan, tp kadang aQ terlalu bebal, kadang aQ terlalu mminta dispensasi ama Tuhan, kurang baik apa sich Tuhan ama aQ?kurang sempurna apakah rencana dan racangan hidupQ yang dibuat oleh Tuhan?

Ampuni aQ Bapa, kadang aQ ngedumel karna permasalahanQ, karna beban hidupQ, padahal itu semua tidak ada bandingnya dengan pnderitaan Bapa saat dikayu salib. Maafin aQ Tuhan Yesus, jika slama ini masih sering minta dispensasi ama Tuhan saat ngelakuin ksalahan, saat melanggar apa yang Bapa tidak suka untuk aQ lakukan, tp aQ tetap lakukan, saat aQ bersembunyi ngelakuin hal yang Bapa tidak suka, walaupun Tuhan bisa ngeliat semuanya, tp kadang aQ dibodohin drQ sndiri. aQ mau berubah Tuhan Yesus, aQ ‘g mau mnyia”kan darahMu yang mengalir dikayu salib dan sepanjang jalan penderitaan itu, aQ mau lebih baik dan slalu menjadi lebih baik, seperti yang Engkau minta Tuhan Yesus.

Help me to reach that Lord.

2 thoughts on “Love in Easter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s