Bad Decision Maker…!

Pernahkan kmu ngerasa klo kmu adalah seorang pembuat keputusan yang buruk..?! atau lebih asik klo disebut sebagai Bad Decision Maker. Kenapa dan apa alasan disebut Bad Decision Maker..? karna setiap akan memilih atau membuat keputusan, akan ada pertimbangan, jika telah ditimbang”, dipikir” diambil atau sering juga tanpa mikir, langsung directly get d’decision dan pada akhirnya ternyata kmu ngerasa klo keputusan yang kmu ambil itu SALAH, padahal sebenernya bukan salah, tp KURANG TEPAT sebenernya. Yah …orang” suka blg klo penyesalan itu slalu datang terlambat, bahkan aQ juga sering blg gt, klo sipenyesalan slalu datang telat..?!

Padahal menurut hasil chatQ dengan sibroer td, bahwa sebenarnya tidak ada kata SALAH dalam pengambilan keputusan, tidak ada kata menyesal dengan keputusan yang telah diambil, hanya ketidaksiapan aja menghadapi keputusan yang diambil dan ngerasa tidak berani menghadapi sesuatu yang baru atau sesuatu yang riskan untuk hal yang telah diambil tersebut. ‘yah…seperti biasa, bisa saja, hanya karna masalah kenyamanan, masalah waktu dan banyak masalah lainnya.

Menurut broer yang satu lagi, hidup itu penuh dengan pilihan, pilih stay or move, pilih yang lama atau get d’new one, pilih yang indah tapi nyebelin atau pilih yang biasa saja tapi menyenangkan, and many more. Untuk memilih dan membuat keputusan, banyak org harus cari tau dari org lain yang berpengalaman, atau cari tau dari sumber” lainnya,seperti internet, buku, tabloit, majalah atau sumber lainnya untuk memantapkan dalam take d’decision, padahal sebenarnya jawaban dari semua pengambilan keputusan itu sendiri adalah sipembuat keputusan.

Terlalu banyak pertimbangan mrupakan satu hal yang membuat Qta menjadi bimbang dan bingung, terlalu banyak guru juga buat Qta jadi berpikiran macam”, terlalu banyak mencari pilihan yang tepat akan memungkinkan banyak pilihan” baru lainnya yang muncul, yang pada umumnya sering membuat org menyesal dan terciptalah semua label ‘Bad Decision Maker‘.

Saat ini, mungkin banyak org yang lagi bingung, banyak org yang lagi bimbang dalam mengambil keputusan, dengan berbagai macam masalah dan hal, sepertinya mendapatkan teman baru, pekerjaan baru, menerima atau menyatakan cinta pada orang lain, bahkan pasangan hidup, yah..masih banyak lagilah hal lainnya dan ini juga terjadi denganQ(*Red: tp masalah apa off d’record..!!)

Walaupun kata hati dan org lain yang mendukungQ slalu memberikan jawaban yang ‘g jelas, tp jujur aQ masih takut mengambil keputusan itu, tp aQ mau mencoba..dan berdoa tentunya untuk mendapatkan keputusan yang tepat. Just remember, tidak ada keputusan yang SALAH, semua keputusan BENAR, tergantung cara Qta bagaimana bertanggung jawab dan menerima resiko atas keputusan yang telah Qta ambil.
No Bad Decision Maker ever…!!

6 thoughts on “Bad Decision Maker…!

  1. klo cari cara paling sederhana sebelum mengambil keputusan, bikin tabel if aja..hehehe…cari kemungkinan2 keputusan, udah gitu ya list apa yang kira2 terjadi, untung ruginya suatu keputusan..ini memang teori, tapi gak ada salahnya dipraktekkan sekali2πŸ˜€..lumayan nambah faktor untuk mengambil keputusan yang baik.

    Like

  2. [gwgw]bener mas…do d'best aja..:)[CeritaEka]Yoi kk…heheheh..[Roded]Waduh klo sempat"nya buat table shiro, keburu telat 'bu..:pKlo kw sich emang semuanya teori, 'g ada praktek..wkwkwkkww…anyway tengkyu shiro…..!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s