Berharap Lebih..?!

Minggu lalu, aQ sempat chat dengan salah seorang kakak kelasQ dulu waktu kuliah, ‘yah…aQ emang udh lama pengen banget tanya padanya tentang hal ini, karna yang aQ tahu, dia lebih senior atau lebih dahulu mengambil keputusan untuk ngejalaninnya. Ngejalanin apa ‘yah…dia berencana akan menikah dengan calon suaminya yang berada dibeda kota dengannya(Papua – Jakarta), keputusan yang fantasis, tp masalah ini akan aQ buat diblog yang berbeda dengan postingan x ini🙂

Hal yang aQ dapat dari kk itu adalah point yang mungkin selama ini aQ abaikan, mungkin secara tidak sengaja atau tidak aQ sadarin atau mungkin aQ sengaja atau aQ sadarin tapi karena EGO-Q yang sungguh amat terangat gede aQ tetap tidak memikirkannya secara matang.

Sering x aQ mengharapkan lebih dari orang lain, tanpa pernah berkeingan untuk melakukan lebih kepada orang lain“.
‘yah…banyak contohnya, yang paling simple ketemu dengan orang yang udh Qta kenal namun tidak terlalu dekat dilift sebelum naik kelantai xx kantor Qta, tp Qta diem aja, tanpa ada inisiatif untuk menegurnya lebih dahulu, tetapi mengharapkan dia untuk menegur Qta, karna ngerasa apalah itu, ‘yah..yang paling penting adalah pasti karena EGO…!!
Dan banyak hal lainnya yang ‘g mungkin aQ tuliskan satu persatu disini.

Nah..saat aQ chat dengan kk kelasQ itu, dia kasih statement yang buat aQ terdiam, mungkin seperti sedikit kena jitak oleh kata hatiQ sendiri,”Saat aQ memutuskan mau menikah dengannya, aQ slalu berdoa pada Tuhan, ‘YA TUHAN, SEMOGA AKU BISA BUAT DIA BAHAGIA..‘ “. Ya ampun..selama ini aQ slalu mengharapkan klo pasanganQ yang buat aQ bahagia, walaupun aQ slalu ingin buatnya bahagia juga, cuma itu mungkin bukan yang menjadi inti didalam pemikiranQ.

‘yah..banyak cara yang Tuhan lakukan untuk ngingatin Qta untuk slalu berubah dari hari kehari, semakin dewasa dari hari kehari, semakin bertumbuh dan berbuah baik dari hari kehari, apapun itu pasti menjadi yang lebih baik, dan saat ini aQ mau menanamkan itu didalam hidupQ. ‘I’ll do my best to anyone, so that I can get the best too…’

-‘moRis-
Jb’us..

2 thoughts on “Berharap Lebih..?!

  1. Awalnya adalah suatu pemikiran bahwakebahagiaan itu adl keputusan hati sendiribukan karena situasi, kondisi apalagi org lain.Setelah itu baru kita bisa membahagiakan orang lai termasuk pasangan kita.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s