Sulitnya menjadi Sahabat

Sahabat bukan hanya sekedar LABEL bagiQ…tp AKSI…!! (*status in my FB)
Karna apa..?
Karna Sahabat sangat berbeda dengan Teman..!
Qta bisa bilang punya banyak teman, tapi sungguh jarang jika Qta blg punya banyak sahabat(*mostly)

aQ termasuk org yg terlalu menghargai -Persahabatan-, walaupun sudah beberapa x mengalami kegagalan dalam menjaganya, tapi sebisa aQ bisa menjaganya, dan mempertahankannya, I’ll do.
Bahkan aQ sring mengabaikan egoQ dan kepentinganQ demi sahabatQ, aQ ngelakuin apapun yg aQ anggap baik dan benar dan membantu sahabatQ saat mreka membutuhkanQ.

Dalam beberapa minggu belakangan ini, ada bnyk msalah yg dialami sahabat”Q, dan yang lebih menyedihkannya, terjadi saat H-1 ulangtahun Q dan saat hari H ulang tahunQ sampai dng hari ini. Tidak diragukan air mataQ mengalir buat sahabat”Q ntuh, tidak diragukan pkiran dan perhatianQ dipusatkan pada mreka, sampai akhirnya…
Akhirnya..aQ ndak memikirkan sndiri ttg diriQ, bagaimana dengan keluargaQ, bagaimana dengan pasanganQ..?! Dan mungkin saat ini aQ benar” DILEMA, inikah konsekuensinya menjadi seorang SAHABAT..?

Bukannya aQ menyesal memiliki mereka sbagai sahabatQ, tidak terpikirkan sama skali didalam benakQ berkata dan memberikan statement seperti itu, TIDAK..! Justru aQ sangat” berterima kasih ama Tuhan, Tuhan berikan hadiah indah didalam hidupQ, yaitu sahabat”Q, org” yang menerimaQ apa adanya, org” yang menyayangiQ sperti apa adanya aQ, Makasih Tuhan. Dan walaupun saat ini aQ ngerasa jenuh dan lelah dgn terus mmikirkan dan mengurusin mreka, itu hanya dimulut dan bibirQ saja, mungkin saat ini aQ lbh bs membagi pkiranQ dengan kluargaQ dan pasanganQ.

Mungkin dgn ini semua, membuatQ lebih mengerti akan kdewasaan dalam hidup, terima kasih buat sahabat”Q yang membantuQ juga dalam memberikanQ pngertian, apakah prioritas didalam hidup, dan apa yang dpt aQ lakukan sebagai seorang sahabat.

Lord…help me to be’ a good person in each position I supposed to be’..
as a daughter, as a big sister, as a lover, as a best friend and as a friend.

13 thoughts on “Sulitnya menjadi Sahabat

  1. setuju dengan ekafriend is treasure for mecant live without themteman bisa kita anggap saudara(keluarga), tapi kadang saudara(keluarga) kita sendiri tidak bisa kita ajak berteman.bukan berarti derajat sahabat diatas keluarga.tapi buatku sahabat memiliki tempat tersendiri dalam hidupku

    Like

  2. Pertemanan, persahabatan, perjalanan hidup akan kasih kita banyak pelajaran. Karakter dan kedewasaan semakin mantap terbentuk.Memang bener, susah menjaga persahabatan…. mudah2an saja bila kita sudah ada sahabat, dapat kita pertahankan benar-2 ya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s