Venice atau Paris…?

Pulang ngantor badan rasanya lelah bgt, kepala bener” pngen dicopot, pikiran dimana badan dimana, dimata mobil” yang berlalu lalang dianggap tempat tidur, lengkap dengan bantal dan gulingnya, serta ratusan jenis boneka yang siap untuk ditimpa badan ini.
saat mata melihat kebawah, dianak tangga menurunin gedung besar dan mewah itu aQ melihat ada bungkusan kecil yang ditutup dengan kertas koran, aQ ambil (*walaupun lelah, tp jiwa kebersihan tetep nyala*), berniat untuk mencari tempat sampah terdekat untuk memasukkannya kedalam, tp ada cahaya yang kluar dari barang didalam kertas koran itu, aQ buka dan sedikit berdebu, tp bersihkan dengan mengusap”kan beberapa kali, tibatiba……

Wusssssssssssss…………
tiba” sesosok nongol dihadapanQ, dengan badan besar, botak, perut buncit, dan walaupun masih shock masih bisa mikir klo dia emang seseorang yang sering dipanggil dengan sebutan “JIN” ditv” gitu, tanpa perasaan takut sedikitpun, aQ langsung mendekatkan diri padany.

* M = Me;
J = Jin;

M : “Hei…kmu yang namanya JIN kan..?
J : “
Iy..ko’ kmu tau..?
M : “Tau donk..kan sering liat di TV, aQ pnya TV tauuu..
J : “
Oh gt…” (Melihat dengan menganggukangguk), “Trus kmu maunya apa..?
M : “
Nah lho…biasanya klo udh dikeluarin dr sarangnya, bukannya harusnya JIN nawarin 3 permintaan ‘y ama yang udh ngeluarinnya..?“(Bertanya dengan nada ngotot)
J : “
Hmmm…taunya dari TV juga ‘y..?
M : “
ya iy donk…
J : “
Oklah klo begetoo…, Now tell me what do u want..? Give me your wishes, I’ll make it comes true
M : “
kan mau valentine nech Om jin…tolong donk kasih tiket transportasi dan akomodasi ajah ke Venice ama Paris
J : “Hmmm….knp harus 2..? cuma 1..!
M : “
Akh..om Jin gt dech“(Dengan gaya meyakinkan memelas kepada)
J : “
Tidak……harus 1, Venice atau Paris
M : “
Venice dech klo gt, ntar lain x Paris ‘y om…
J : “
Oklah klo begetooo….

huahahahaha….
Garing…Garing…Garing…Garing…
Ntah setan apa yang nyambet aQ siang” bolong gini, ampe” ngayal tiba” dapet rejeki tiket PP dan akomodasi berlibur diVenice bersama sang kekasih,hehehe…


Question : Kenapa harus venice..?bukannya lebih indah Paris..?
Answer : Nice..karna selain karena kata orang” venice merupakan salah satu tempat dari 10 tempat paling romantis didunia, tp sejak aQ SMP telah mendengar cerita tentang venice saat kursus bahasa inggris(*walaupunAmpeSkrgNdakBgs”Englishnya*), cerita “A Merchant from Venice”(*udhAdaFilmnya, but I prefer the book), aQ pngen bgt ngunjungin nech kota.

A little review ’bout venice :
Venice atau Venezia(*LebihSukaBilangVenice*) terkenal dengan julukan kota ‘air’ atau ‘terampung’, kenapa..?karna hampir keseluruhan bangunannya dibuat diatas air. Katanya klo mau datang keVenice jangan dibulan Januari – Maret, karena curhat hujannya tinggi, hehehe…(*PadahalTdMintanyaValentineanDsono*), nah klo divenice tingkat polusi udaranya kecil, karena transportasinya kebanyakan lewat air, karena letak venice yang dibelah oleh Grand Canal sepanjang 3,5 km, sehingga kebayakan penduduknya menggunakan transportasi air melakukan aktivitasnya. Gondola istilah keren untuk perahu dayung yang sangat populer divenice ini, disinilah letak keromantisan itu, gimana ndak, be-2 diatas gondola melihat keindahan kota venice yang penuh dengan gedung” tua tapi tertata dan terawat dengan baik, kemudian ngeliat jembatan” yang dengan apik dan keren. Selain itu Venice juga terkenal dengan gereja” indahnya(*SmogaTidakIndahDiluarSaja, DidalamJuga*), dengan begitu banyaknya burung dara didepannya. Nah..sisi romantis lainnya, klo mau candle light dinner didepan cafe hamparan yng keliatan adalah air..air dan air lg, wow..keren(*MakinMupeng, BayanginAjaUdhNice,ApalagiLangsung*)


*SegetoAjahDulu, ndak berani crita yang macem”, ntar klo udh ksan dan plang dr sana, pasti buat postingan lengkap dech, yuhuuuuuuuuuuuu…smoga, AMIN*

Voglio andare a Venezia

14 thoughts on “Venice atau Paris…?

  1. wkwkwkw…hanya Jin yng percaya ada manusia bisa ngomong ama Jin, weksss…:p–venice, paris or lombok…?–pilihan yang sulit, huahaha…tergantung biayanya sendiri or ada donatur :))

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s