Aku Ditampar

Tahukah rasanya saat ditampar oleh orang lain..?
apakah rasanya..? karena aku belum pernah merasakan tamparan itu.
mungkin sakit, malu adalah hal yang kita terima setelahnya,
dan apa yang ada dipikiran kita untuk kita lakukan selanjutnya pada orang yang telah menampar kita itu?
balas dendam, membencinya atau mungkin bahkan merencanakan sesuatu berkali-kali lipat padanya

Namun,

Tahukan rasanya saat ditampar oleh TUHAN..?
apakah rasanya..? karena aku sering sekali merasakan tamparan itu.
yah….sering sekali, dan saya BANGGA akan hal itu.
Kenapa bangga? karena itu artinya TUHAN sayang banget ama aku, TUHAN begitu peduli ama aku,
TUHAN tahu kalau aku sudah mulai melakukan hal-hal yang tidak disukai oleh-NYA.

Artinya aku sering melakukan hal-hal yang menyimpang dari apa yang TUHAN sudah tanamkan padaku,
aku mengandalkan diriku sendiri atas sesuatu yang aku lakukan dan tidak mengindahkan-NYA,
aku meminta pertolongan manusia lebih daripada meminta pertolongan-NYA,
aku menganggap apa yang aku lakukan, bukan terlebih dahulu bertanya pada-NYA,
aku kuatir, takut dan tidak meletakkan semua rasa itu dibawah kaki-NYA,
aku merasa sendiri dan tidak ada yang peduli atas kesesakanku, sedangnya di atas, menunggu ku meminta-NYA

Saat semua itu aku lakukan, TUHAN pasti tampar aku, kadang aku dengar dan tau, tapi dengan egoku, aku tidak peduli,
kadang aku merasa, tidak terasa tamparan itu, tapi TUHAN terlalu mengasihiku, dengan menamparkan aku kembali,
baik itu dengan cara mengijinkan segala sesuatunya semakin berat,
atau dengan cara memberikan ku pertolongan yang diluar batas pikiranku akan menjadi jawaban atas semuanya.

Tidak ada kata-kata yang bisa aku ungkapkan atas tamparan yang aku terima itu,
selain ucapan syukur, tamparan itu yang mengingatkan aku bahwa TUHAN ada bersama ku, dan akan selalu ada,
Betapa baiknya DIA, seorang BAPA yang tidak ingin anak yang dikasihinya meninggalkannya,
dan mencari sesuatu yang semu, mengandalkan kekuatannya yang tidak ada apa”nya dibanding dengan kekuatan-NYA

Terima kasih BAPA-ku, Terima kasih YESUS-ku, Terima kasih ROH KUDUS-ku atas TAMPARAN yang aku boleh rasakan.
#GODBLESS

Leave a Reply

