Marhusip

Date: 07 March 2012
Place: My parents’ house, Pematang Siantar

Mahusip dalam adat batak itu seperti acara perkenalan keluarga besar kedua belah pihak, dan membicarakan semua perintilan untuk proses acara selanjutnya untuk perencanaan pernikahan si anak. Setelah sebelumnya acara marhusip ini diundur karena salah satu amangboru aku meninggal dan sampai dikebumikan tepat dihari yang direncanakan akan dibuat acara marhusip.

Akhirnya dengan keluarga besar Silalahi menyambut keluarga besar hutagaol dirumah. Walaupun pada saat itu aku dan si pacar tidak ada disana pada saat itu, namun tidak mengurangi sukacita dan damai sejahtera dalam acara tersebut, dan emang ndak diperlukan juga sich kami, hahahhahaa…
Yang anehnya adalah, aku tau acara ini saat istirahat makan siang di kantor, salah seorang bou-ku(baca: adenya bapak) nelfon,”Selamat ya ade’ syg..dimana pun kamu ada sekarang, dukung doa biar acaranya lancar”, “He’h…? selamat apaan bou, acara apaan? Ko’ siang2 bolong gini bou nelfon blg ssuatu yang membingungkan?”, “Lho..sekarang kan acara marhusip dirumah siantar” (baca:Bold&Italic=Bou, Bold=Aku), what?????? Aslikkkkk….cerita bahagia sekaligus mengejutkan siang2 bolong sebelum makan siang di kantor.

Alhasil nelfon ma’eee yang ada dirumah siantar, dan dengan singkatnya telfon aku dimatiin, dan berlabuhlah sms “Nang..udah mulai acara marhusipnya, nanti kalau udah selesai acarannya mama telefon ya”, errrr….gemes bgt rasanya, ko’ aneh aku ndak tau acara ntuh? Emanglah si MA’eee, tp senangnya ndak bisa aku sembunyikan, alhasil langsung berdoa buat minta campur tangan TUHAN buat acaranya. Sore si MA’eee nelfon dan bercerita banyak, yah…intinya MAKASIH TUHAN buat semua acara yang bisa berjalan dengan baik dan sukacita, PUJI TUHAN…!

GOD BLESS

Leave a Reply

