Martumpol

Date: 4 April 2012
Place: GKPS Diatei Tupa, Pematang Siantar
(Late Post after 4th of April 2012, We were getting engaged)

PUJI TUHAN….PUJI TUHAN….PUJI TUHAN….
Semua yang telah terjadi kemaren kami percaya dan sangat percaya semua karena kasih anugerah TUHAN YESUS bisa semuanya berjalan dengan penuh sukacita dan damai sejahtera🙂. Tapi pengen cerita ajah tentang malam sebelum hari martumpol sampai dengan selesainya.

Dari siang hari(03 April 2012) udah dilema, apakah nonton (04 April 2012) jam 01.00 pagi pertandingan Barcelona – AC Milan Leg 2 Liga Champion atau tidur ajah karena besok harus bangun pagi dan kesalon, trus seharian bakal ada acara dengan pakaian formal, yeah..kebaya buat si cwe dan jas buat si cwo, yang artinya emang harus bener-bener jaga stamina bukan? Akhirnya sebelum tidur, kompromi ama si MA’eee

Acara Martumpol

Legenda:
M = MA’eee
A = Aku

A : MA’eee, ntar bangunin aku ya jam 1
M : Mau ngapain?
A : Nonton bola *nyengir*
M : Besok kau ada acara apa ‘nang? udah mau nikah masih ndak ingat ajah..!
A : Seger ko’ besok ntuh MA’eee, ok..ok.. *kedip kedip genit*
M : Ini terakhir nonton bola pagi” buta ya nang..! *tegas*
A : Ok MA’eee, muahhhhhhhhh *cium becek*

Dan apakah yang terjadi sebenarnya saudara-saudara? yah..saia sukses tidurnya, dan baru bangun jam 6 pagi, wakakkaka….
saia bangun, ntuh pun karena dibangunin ama ade”, dsuruh cepet mandi biar pergi kesalon😀, karena janjinya ama salon jam 7 pagi, sebenernya harus udah buru-buru, dengan kekuatan extra cepat, akhirnya kelar jam 7 dan dianterin ke salon. *skip gmn peristiwa dsalon dan setelahnya* ;D

Nah, cerita selanjutnya adalah di Gereja. Sumprit..ntuh degdegannya aslikkkk,buat lemes dengkul,ampe berulang-ulang si pacar pegang tanganku, karena aku bilang mau jatuh, aneh ya…orang yang percaya dirinya tinggi kaya’ aku, dan udah biasa presentasi di depan bos, masuk Gereja yang notabene setiap minggu dimasukin, gemeteran, hahaha… *beda case cyinnn*

Bagian yang unik dari acara martumpol kami adalah, pertanyaan-pertanyaan spontan yang di ajukan oleh Pendeta dan kami jawab dengan jawaban-jawaban yang membuat suasana di Gereja ruammeeeee, check this out..

Legenda:
P = Pendeta
H = Pacar
A = Aku

Blablabla..
P : Jadi, bolehlah saya tanyakan terlebih dahulu pada Moris, sudah berapa lama-lah kalian berteman?
A : Kurang lebih 8 tahun, inang
P : Oh lama juga ya, klo begitu saya tanyakan lagi pada Bachtiar, benarkah yang dikatakan Moris?
H : ehm…sebenarnya tidak Inang, sebenarnya 7 tahun 6 bulan
*wakakakaka…pecahhhhh…isi Gereja mendadak rame, semua tertawa dan tanpa terkecuali aku, yang saat ntuh kaget saat dia membantah usia hubungan yang aku bilang, tapi ternyata entah mengapa begitu konyolnya pacarku saat ntuh*
P : Sebenarnya saya tidak tahan untuk menahan ketawa saya, bachtiar *senyum senyum*
H : Iy inang, memang segitu, karena belum sampai 8 tahun
P : Tapi ‘kan tadi kata si Moris kurang lebih, jadi masuk ‘kan ke 8 tahun *masih tetap senyam senyum*
H : Oh iy inang, maaf inang *pipi merah merona*

Blablabla.. *lanjutan khotbah*
P : Boleh kan saya bertanya lagi pada si Moris?
A : Boleh inang *mulai degdegan lagi*
P : Pernahkah si Bachtiar ini ingkar janji?
A : *senyam senyum bingung mau jawab apa* Pernah inang
P : Ingkar janji apalah dia? contohnya saja
A : Janji mau ketemuan, ndak jadi inang, tapi karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan
P : oh gitu, kalau aku tanya kembali pada Bachtiar, pernahkah Moris ingkar janji?
H : Sering inang
*wakakakkaka..kembali suara tawa menggelegar dari orang-orang yang hadir di acara ntuh, termasuk aku juga karena jawaban konyol kembali keluar dari mulut pacarku*

Begitulah cerita yang ada diacara martumpol di Gereja pada tanggal 4 april 2012. Namun semua berjalan dengan lancar dan penuh sukacita, PUJI TUHAN. Setelahnya ada acara adat di rumah aku, dan semua berjalan lancar dan sukacita juga, dan semua itu bisa terjadi karena campur tangan TUHAN, terpujilah TUHAN diatas segalanya.

2 thoughts on “Martumpol

Leave a Reply

