Rainbow Cake from Medan

Hey ho..Finally cerita juga tentang makanan kembali, liat judulnya ajah udah kebayang bakal cerita tentang hobi dan hal yang selalu buat sukacita, yapp.. It’s Rainbow Cake from Medan🙂.  Rainbow cake pertama kali dikenal setelah sang penulis resep Kaitlin Flanerry diundang di salah satu acara televisi Amerika ‘The Martha Steward Show‘ pada tahun 2010.  Dari situ lah rainbow cake ini mulai digandrungi dan mulai banyak diceritakan terlebih-lebih di social network.

Rainbow cake sebenarnya merupakan sponge cake yang diberi pewarna makanan seperti pelangi, kemudian ditumpuk dan dilapisi dengan butter cream atau cream cheese. Umumnya rainbow cake terdiri dari 6 lapis berwarna merah, kuning, jingga, hijau, biru, dan ungu (mejikuhibiniu-merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu), namun ada beberapa kreasi masing-masing tempat penjualan rainbow cake membuat lapisan warna tersebut sesuai selera.

The Phenomenon Rainbow Cake

Berhubung penasaran dengan mahluk yang sangat happening saat ini, aku pun bercerita panjang lebar pada hubbie(baca: panggilan suami hanya diblog, wkakakaa…), syukur dan berharap dia juga ikut penasaran dengan mahluk yang 1 ini dan ini juga sebagai #kode sodara-soda ;D. Aku pun mulai mencari tahu dimana ada dijual rainbow cake itu, apa jangan-jangan di Medan belon sampai cerita tentang the fenomenal rainbow cake :)))))). Oh jangan salah sangka dulu, dengan nge-follow @kulinermedan aku jadi banyak tau tentang kuliner di Medan ini, dan salah satunya informasi tentang rainbow cake-nya, AHAAA

Menurut @kulinermedan, rainbow cake bisa didapat di:

1. Lezzatos Medan, tapi harus dipesan dahulu, berdiameter 18 cm harga Rp 295.000

2. Gelato Bar di Pattimura Medan, sampai saat ini belon ada review harga

3. Baker’s King di Medan Fair lt.1, harganya Rp. 18,500 per piece

Beberapa kali ngajakin hubbie ke Gelato Bar, karena setiap hari pergi dan pulang kantor pasti ngelewatin Gelato, tapi moment-nya ndak pernah pas, kadang sampai lupa singgah kalau udah terlalu lelah pulang kantor, dan pengen cepat-cepat sampai ke rumah yang jauhnya nae’jubilehbinjali.  Beberapa hari yang lalu lihat di Disdus promo rainbow cake, hanya dengan Rp. 99,000 dapet 1 dengan diameter 18, quite cheap dari harga pasaran bukan.? tapi sayangnya hanya bisa didapat di Jakarta😦.

Selasa, 12 Juni 2012

Bete-nya ndak ketulungan di kantor, udah uring-uringan, badan ndak enak gejala meriang, mood swing, dan berakhirlah sms manja ke hubbie.

ME   : “Ndak enak badan bgt, dari tadi bolak-balik toilet

HIM : “Sakit kah de?

ME   : “Iya, nanti cepetan ya jemputnya, udah pengen pulang bgt”

HIM  : “Padahal eyan mau ajakin beli sesuatu di Medan fair

ME   : “Udah pengen pulang bgt pokoknya, emang mau beli apa?

HIM : “Ada dech, eh bukannya rainbow cake yang echa pengen ntuh ada di Medan fair?

ME   : “AHAAAA….boleh dech, tapi cepetan ya jemputnya, pengen beli rainbow cake-nya

HIM : “Langsung sembuh nich yeee…

ME   : “Wakakakaakka….

Akhirnya tepat jam 5.30 si hubbie udah santai nunggu didepan kantor, dan bertemu wanita cantik jelita bak kristen steward ini *BYURRRRR *DisiramAirSusuSapi *Slurppppp. Gitu sampai ditempat, langsung buru-buru ke Baker’s king, dan ternyata rainbow cake-nya habis sodara-sodara😦.  Eh tiba-tiba ada 1 koko(baca: panggilan pada laki-laki chinese) manggil kalau ada yang baru selesai dibuat dan bisa dibeli.  Akhirnya beli 2 piece, 1 buat aku dan 1 buat hubbie, karena belon tau rasanya, jadi kita takut eneg or gimana gitu, dan ternyata sodara-sodara ENYAKKKKKKK. Sampai-sampai setelah mencari sesuatu yang sebelumnya disebutkan ama si hubbie, pulangnya sebelum keparkiran si hubbie ngajakin beli lagi, hahahhaha….

Enjoying Rainbow Cake

Selain hanya untuk menikmati rainbow cake, sebenernya moment seperti ini yang bisa aku dan hubbie jadikan waktu terbaik untuk berkomunikasi. Karena komunikasibukan cuma ngobrol penting atau ngobrol keseharian, tapi ada saat kita bercerita serius tapi dengan suasana santai, it is what we call QUALITY TIME :’)

Selain tampilannya yang menarik untuk diketahui dan dinikmati, panteslah klo rainbow cake membuatku terbayang-bayang tentangnya siang dan malam walau tak sampai ngalahin pria yang tidur disampingku setiap malam😀. So buat kamu, kamu dan kamu yang belon pernah menyicipnya, atau bahkan belon pernah mendengarnya, kalau kamu ada diseputaran Medan, segeralah ngesot ketempat yang udah aku sebutin diatas🙂 #HappyEating🙂

7 thoughts on “Rainbow Cake from Medan

  1. yeaaahh… kl diajakin makan dan shopping langsung ‘bagus’ sinyalnya, lancar peredaran darah dan hilang semua penyakit! dasar wanita! hahahaha….

    Like

  2. Salam dari kulinermedan.com ..wow terima kasih telah mempercayai informasi informasi dari kita..semoga berguna. ^_^ ..asyik juga baca blognya perantauan seperti gini..hihihi..lucu blognya. keep update ya..jgn lupa juga sering sharing di kulinermedan.com ^_^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s