Chef Bachtiar vs Chef Juna

Setiap hari sabtu dan minggu, di salah satu stasiun TV kebanggaan negri ini, ada acara yang membuat aku dan hubbie ndak akan berada jauh dari TV, karena ndak mau ketinggalan melihat kehebatan orang-orang yang memiliki kemampuan memasak yang  luar biasa walau tidak semua, apalagi kalau ada chef Juna yang cakep nan sexy, Darn..!  Masterchef.  Secara sengaja atau pun ndak sengaja, aku memuji chef Juna,yang membuat hubbie selalu  suka cemburu, sampai akhirnya keluar ucapan “Emang cuma si Juna yang bisa masak? aku juga bisa“, rasanya pengen meledak ketawa aku saat mendengar ntuh, tapi takutnya si hubbie jadi malu, jadi aku tahan ajah. 

Kemaren berencana cari tutup kloset(baca:pengganti tutup kloset yang udah pecah dirumah), yang kita udah cari beberapa minggu belakangan ini dan tak tau dimana jualnya, udah hampir semua toko yang memungkinkan jual bahan-bahan bangunan dan keramik di Medan yang kita tahu, dicari namun belum ketemu. Ampe tersebut seorang pemilik toko yang kami tanya bilang, adanya di RingRoad tapi namanya lupa. Jadilah kita jalanin ajah ampe planga-plengo ke kiri dan ke kanan, kali ajah ada toko yang memungkinkan ditanya, tapi ternyata yang ada hanya restoran dan tempat makan yang sepertinya maknyos di seputaran RingRoad #JustKnew, sampai ketemu satu tempat yang gede banget dan ternyata kita udah pernah mau singgah disini waktu mau ke Binjai, tapi ndak inget, namanya HOME CENTRA.

Tempatnya bagus dan lumayan lengkap, mirip ama ACE HARDWARE-lah, tapi masih jauh lebih lengkap Ace Hardware(baca: Anehnya kita ndak kepikiran ke Ace hardware sebelumnya *toyor*), dan yang dicari ditemukan. Waktu mau pulang, perutku pun kruyuk-kruyuk *ayam kale*  dan keingat semua tempat makan yang ada disepanjang RingRoad yang udah kami lewatin, aku ajak hubbie makan disana ajah, karena udah laper banget, dan keluarlah ucapan yang sedikit membuat lemes, “Kita makan dirumah ajah de’, eyan yang masak buat echa“, dalam hati udah kacau, perut laper, nunggu orang yang belajar masak lagi buat nyiapin makan malam, jam berapa kelarnya??? Tapi demi pria yang paling disayang, aku pun mengangguk.

Sesampainya di rumah, hubbie tanya rencananya mau masak apa dengan ogah-ogahan aku jawab AYAM SAOS INGGRIS dan seketika hubbie ambil Hp-nya dan cari cara masak Ayam saos inggris. Karena ngeliat ke-keukehan hubbie mau masak, aku kasih tau bahan-bahannya sebenernya udah ada semua dikulkas, dan hubbie pun mengambil bahan-bahannya, Ayam,bawang merah, bawang putih,cabe merah, bawang bombay, kecap saus tiram, kecap inggris, jadi tinggal racik-racik ajah sesuai dengan yang ada diresep yang dia dapat dari internet.

Selagi hubbie sibuk dengan masakannya, aku memperhatikannya dengan senyam-senyum sendiri dan bilang dalam hati, ntar cerita tentang ini akan aku ceritain ke anak-anak kami, biar mereka tahu hal-hal lucu tapi buat kebahagiaan buat mama mereka, seperti postingan aku sebelumnnya #HappyIsSimple sangat berlaku untuk kejadian ini. Rasa penasaran pun pertanyaan yang sebelumnya berputar-putar dikepalaku aku lontarkan ama hubbie, “Kenapa sich eyan pengen banget masak malam ini?“, “Kan echa suka banget ama si Juna karena dia bisa masak, biar echa juga suka ama eyan seperti ama si Juna yang bisa masak” jawaban yang mengejutkan ku dengan ekspresi tak memandangku sedetik pun, “Wakakakka..ya ampun sayang, eyan cemburu? Mana mungkin echa lebih suka ama si Juna daripada ama eyan, You’re my best, INDEED” kataku sambil berjalan kearahnya dan menciumnya serta memeluknya dari belakang sebagai rasa sayang ku buat pria yang aku panggil SUAMI.

Singkat cerita, masakannya pun selesai dan kami menikmati hasilnya, and it’s shocking me, It was tasty, indeed. Ndak bohong atau melebih-lebihkan, tapi emang enak, hahaha..  And I’m proudly saying SUAMI ku Bisa Masak, hahaah. …So, Chef Bachtiar vs Chef Juna and the winner is Chef Bachtiar *ya iylah secara suami sendiri dan sudah merasakan masakannya, kalau chef Juna ‘kan belon, hahahha*.

Special thanks to my hubbie, you are my happiness, Love you more and more each second of my life, GOD bless us

Setelah selesai menikmati makan malam, actually late dinner 😀 aku tanya hubbie “Besok mau masak lagi ndak sayang?” dan lagi-lagi jawabannya mengejutkan ku, “Kayanya selain capek tapi masakanmu lebih enak de’, aku bagian cuci piring ajah ya..“, see..? hahaha…

5 thoughts on “Chef Bachtiar vs Chef Juna

  1. Lumayaaaaann, bisa memanjakan istri🙂
    Suamiku jg de’ klo masak nasgor bisa sampe 3 jam, tp hasilnya enyaaaaaak.. Entah enaknya krn beneran enak atw krn keburu laper berat krn kelamaan nunggu,,hahaha..

    Like

  2. hahhaha…. sister itu namanya ayam saos inggris ? kirain ada bendera inggris di paha ayamnya, atau apalah ya yg berbau inggris… hahahaha.

    Like

Leave a Reply

