Bulan ke-4 kita dan Perahu Kertas

Menikah itu bukan hilang kebebasan masing-masing, namun bagaimana masing-masing lebih mengutamakan KEPENTINGAN BERSAMA daripada ego dan kesenangan diri sendiri” by Bachtiar Malthus Hutagaol aka Hubbie.

Jumat, 16 Agustus 2012 adalah hari terakhir bekerja di minggu ini sebelum long weekend menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia dan menghormati saudara kita umat muslim dalam merayakan hari raya mereka. Aroma hari libur sudah tercium dari pagi hari itu, jadi semangat dalam bekerja tidak ada  hari itu demi menutup minggu. Hari itu juga bertepatan dengan hari keluarnya film #PerahuKertas dibeberapa studio di ibukota Medan tercinta, berhubung sudah lama menyelesaikan novel dari manusia ‘aneh’ Dewi Lestari aka dee dan sangat menyukai seluruh isinya, jadi film ini emang udah ditunggu-tunggu sampai ada dihari itu, movie time.

Untuk pria mungkin genre film ini bukan mereka ‘banget’, termasuk si hubbie dan tahukan kalian apa respon-nya saat aku bilang “Kita nonton perahu kertas pulang kantor ya sayang“, “Mahluk apa ntuh?“, hahaha…dari judulnya emang ndak bakal kebayang genre film ini dan benda macem apa ini perahu kertas. Setelah dijelaskan, masih sama respon si hubbie ndak ada ke-excited-an sama sekali. Diputuskan kita nonton di Hermes XXI, Medan biar deket pulang ke rumah, berhubung blon packing barang-barang yang bakal dibawa esok harinya liburan kerumah orang tua kami. Sampai didepan studio pun dia melihat poster gede #perahukertas dan saying something that amuse me, Ini film anak2 ya de?” ndak perlu menjawabnya sampai dia nonton sendirilah *pikirku*.

Seperti apa film perahu kertas ndak akan aku bahas di postingan ini, recommended atau ndak buat film bagus ndak harus dikasih paksa untuk nonton baru ditonton, ntuh namanya ketinggalan lho😛 *ikutan promosi perahu kertas*. Keenan, nama yang sangat aku suka dari awal baca novel dan karakternya yang sangat misterius di novel emang beda dengan prediksi untuk aktornya, tapi keenan tetap keenan #LopeLopeDiudara, tapi Remi yang diperankan oleh Reza Rahadian, salah satu aktor idola ku, sangat mencuri  perhatian selama 2 jam itu, jadi penasaran ama sekuel perahu kertas yang keluar oktober ini, sepertinya akhirnya bakal berbeda dengan novel, opsss…#keceplosan.

Anw, bagaimana ‘kah respon si hubbie selama nonton? yayyyyy…dia ikutan terlena dan terhanyut ama alur ceritanya *lompat-lompat*, dan saat adegan Keenan dan Luhde  disatu tempat dan ditempat lain Kugy dan Remi berciuman, pura-pura aku bisikan ke hubbie, “Hari ini 4 bulan pernikahan kita sayang” dan #Kode tersebut pun ditangkap hubbie dengan sempurna dengan MENGECUP KENING KU serta berkata “Happy month anniversary de“, ow..ow..ow.. #Melayang #LopeLopeDiudara *He is not a romantic man, actually yet he always tries to*.

Setelah selesai nonton, aku masih senyam-senyum sendiri sambil bergandengan tangan ama hubbie. Senyum dengan sejuta arti, puas dengan nonton perahu kerta terbayarkan, puas dengan kejutan yang sederhana dari hubbie dan kerelaan hubbie memberikan waktunya untuk hal yang sebenernya bukan ‘keinginannya’. See..By married I don’t lose my freedom, yet I have a great hubbie to understand what I want and what he should do for me #ThankingGOD.

2 thoughts on “Bulan ke-4 kita dan Perahu Kertas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s