Minggu ke-1 sampai Minggu ke-7

Berhubung udah lama ndak update blog dan cerita macem-macem, disela-sela kesibukan ku hari ini *oh wow…penting bgt, jarang-jarang sibuk bgt tidak diperiode CLOSING :D*. Aku mau tulis-tulis dikit berdasarkan informasi yang aku dapat dari beberapa web yang mendukung postingan ini dan yang menjadi bacaan favorit ku belakangan ini, jadi kalau ada salah-salah, mohon maklum ya :).

Minggu ke-1

Ini adalah minggu aku disamperin ama si menstruasi(my period) dan saat dia datang, sebenernya ada sedikit rasa sedih, karena artinya “usaha” yang kita lakukan dibulan sebelumnya belum berhasil dan “doa” kita belum waktunya kata TUHAN, tapi apapun ntuh saat si menstruasi datang kami tetap bersyukur karena siklus menstruasiku masih teratur dan artinya aku sehat dan masih dikasih kesempatan ama TUHAN buat lebih lagi berusaha dan berdoa #ThankingGOD

Minggu ke-2

Belum ada janin dalam rahim aku, tetapi tubuh ku sedang bersiap untuk ovulasi dan, pada akhirnya, konsepsi. Saat minggu ke-2 ini sebenarnya aku dan hubbie sedang liburan di siantar dan kampung, seperti cerita ku ini dan bener-bener santai ndak yang “Trying too hard” saat masa subur ku. Dan oh ya, biasanya saat di hari ke-11 setelah masa mentruasi ku yang mana adalah masa subur ku, biasanya aku akan tes kesuburan ku dengan BABY TEST. Baby test  ini adalah test pack untuk menentukan kita sedang dalam masa subur atau tidak, dan cara kerjanya seperti test pack kehamilan, kita masukkan ke air seni kita dipagi hari, kalau garisnya 2 artinya itu hari ovulasinya dan sangat disarankan untuk berhubungan suami istri jika menginginkan anak, tapi untuk bulan ini aku tidak melakukannya, bukan karena apa-apa, totally FORGOT :D. Tapi TUHAN tetap luar biasa, tanpa baby test tetap DIA berikan :).

Konsepsi biasanya terjadi saat hamil dua minggu, atau dua minggu setelah mulainya haid. Bahkan ketika sedang haid, tubuh wanita siap untuk hamil.

Minggu ke-3

Seperti biasa, seminggu sebelum waktunya my period pasti aku ngerasain banyak  tanda-tanda yang mempengaruhi fisik dan mental, seperti back pain, sering buang air kecil, mood naik turun, badan rasanya ndak enak bawaannya males. Ternyata meski aku belum mengetahuinya, aku mungkin sudah mengandung! Pembuahan terjadi saat telur dan sperma bertemu dan membentuk satu sel yang disebut zigot.

Apa saja yang terjadi selama minggu ke-3 kehamilan, berikut dijelaskan:

13 Replies to “Minggu ke-1 sampai Minggu ke-7”

      1. tq mba 🙂
        aku suka baca postingan mba soal kehamilan mulai dari awal sampe cerita melahirkan. walaahh cerita melahirkannya perjuangan banget yah mba hehe… sungguh aku sampe berkaca-kaca karena terharu mba.

        Like

  1. Mb,,mau tanya doongg stlh masa subur slesai sampe menunggu jdwl haid atau kepastian hamil ato tidaknys dibln slanjutnya msh ttp berhubungan ato puasa dl nihhh:-)

    Like

Leave a comment