Natal 2012 dan Tahun Baru 2013

Late post…tapi tak mengapa asal jari-jemari ini masih bisa menuliskan kejadian yang bisa dikenang nantinya diblog ini, aku tak mau menghentikan otakku berpikir untuk mengingat kembali apa yang sudah terjadi, halahhh…

Setelah melalui pertimbangan yang matang, huekss…akhirnya aku berani mengajukan cuti, eh salah mengajukan utang cuti untuk natal selama 4 hari, hikssss….padahalkan enaknya ntuh cuti nantinya dikumpul ajah ya buat liburan ama hubbie dan anak tercinta nantinya, AMIN…tetep liburan walau nantinya jadi ngutang cuti lagi, gali lobang tutup lobang dech cutinya *nyengir. Puji Tuhan saat ngajuin cuti dengan do’a terkirim biar diapprove ternyata ndak berselang lama, walau masih utang cuinya tapi approvalnya cuma dalam hitungan jam doank ko’, keren ndak? hhehehehe..

Libur natal dan taon baru emang nanggung, iyah…nanggung soalnya adanya dihari selasa, jadi banyak hari yang kejepit, tapi demi menghabiskan waktu bersama keluarga yang udah sangat aku dan hubbie rindukan, akhirnya pulang dech bareng ade ipar ke Siantar. Semangat ’45 waktu mau pulang dan sebelum pulang, ke Gereja pagi dulu, trus sarapan, bercanda tawa dimeja makan bareng hubbie dan ade ipar, namun ndak taunya baru beberapa menit kelar makannya, langsung kabur ke toilet dan ngeluarin semua makanan yang udah masuk, hikssss…

Setelah istirahat sejenak dan perjalanan berlalu beberapa menit, dimobil udah mabok lagi dan harus buat semua orang kuatir terlebih-lebih hubbie, ampe2 hubbie tanya klo emang ndak tahan biar ndak usah jadi balik siantar😥, aku elus-elus perut sambil ngomong ama si dedek “Kita pasti kuat kan dek…biar pulang bisa ketemu ama opung, tante yaahhh”, sepanjang jalan aku kasih music ama si dedek, dan ade ipar sengaja buat lelucon2 yang buat ngakak biar aku lupa ama rasa mual ku, and Thanking GOD it works.

Nyampe siantar, tentu ajah kerumah mertua yah, dan disana udah rame ama keluarga abang dan kaka yang sehari sebelumnya udah nyampe dari Dumai, ditambah kemeriahan 3 ponakan kami, rindunya terbayarkan dech. Malam natal, natal I dan natal II pun aku tetap dirumah mertua dan ke gereja bareng-bareng keluarga, betapa aku merindukan gereja bareng MA’eee, tapi sepertinya tidak saat itu, momentnya memang aku harus ada ditengah-tengah keluarga baru ku ini. Tapi natalnya aku dan hubbie kerumah bertemu MA’eee dan ade2 kembarku tercinta, senang dan bahagia banget rasannya, apalagi ngeliat mereka begitu bahagia saat liat aku makan banyak, ndak seperti pulang sebelumnya ngeliat apa yang masuk, ntuhlah yang keluar dan cepat.

Selamat Natal Sodara-sodara

Oh ya, senang dan bahagia ntuh, saat berencana pergi kerumah MA’eee bareng hubbie, karena masih tidur siang waktu ntuh, hubbie bangunkan aku dan bilang “Yuk de’, bangun gih trus mandi biar kita ketempat MA’eee dan biar bisa lama disana”. Oh wowww…ndak ada yang aneh dan salah emang dari pernyataan ntuh, emang ada aturan yang bilang aku dan hubbie hanya bisa beberapa menit dirumah MA’eee, ndak ntuh! tapi dengan hubbie ngomong gitu aku ngerasa kalau hubbie juga excited waktu kami berencana bertemu MA’eee dan ade2 kembarku, Puji Tuhan.

Oh ya ndak lupa cerita tentang makanan dan nafsu makan selama disiantar, khususnya dirumah mertua ya😀. Seperti yang sebelumnya dibeberapa postingan ku, aku sering cerita kalau masakan inang(baca: mertua perempuan ku) emang dasyat banget, dan dari Medan aku udah merindukan sambel rias khas punya inang, dan ndak segan aku langsung minta dibuatin sambel ntuh, alhasil ndak ada sama sekali mual dan muntah untuk semua makanan yang disediain inang dan setiap makan bersama, dan kebiasaaannya inang selalu duduk disampingku selalu menambahkan porsi makanku, double2, dan selalu habis, waakkakakak….Untuk makanan yang aku pengen, kaya’ pangsit siantar, bakpao kok tong, mie goreng parluasan, pisang srikaya semuanya tersalurkan, walau dengan ngerepotin hubbie dan ade ipar buat belinya, hihihi.

Oh ya, walau pulang ntuh juga ketepatan dengan pesta perayaan ulang tahun opung aku ke-80, senenggggg..akhirnya bisa ketemu lagi ama sepupu-sepupu ku dari keluarga Silalahi, walau ndak semua dan ndak ada foto bareng2 ama mereka, tapi hari ntuh penuh sukacita, apalagi ngeliat hubbie bisa gabung ama mereka untuk pertama kalinya ngikutin pesta bareng setelah kami menikahm semoga pesta-pesta sukacita semakin sering dikeluarga silalahi biar kami lebih sering ngumpul, hehehe.

Anw, berhubung dirumah makanannya daging, daging dan daging mulu, jadi aku ajak hubbie makan diluar cuma karna telat karna dirumah orang-orang pada sibuk, kita baru jalan keluar sorean, padahal ditahan ndak makan siang, ternyata setelah makan diluar, nyampe rumah aku muntah-munta dan buat orang dirumah pada panik apalagi hubbie dan ngerasa bersalah banget. Semaleman perutku sakitnya, ampe takut dan nangis mulu. Akhirnya besoknya masih dengan kondisi yang sama, aku dan hubbie cari dokter kandungan di kota Siantar berbekal info alamat2 dokter dari kaka, ternyata banyak yang tutup dan ngantri, and you know how many people get the queue? 84, oh noooooo…langsung cabs dan puji Tuhan dapet yang cuma ngantri 2 orang.

Akhirnya  bisa ketemu si dedek lagi, walau ndak dengan kondisi yang fit, dan dedek baik2 ajah, aku yang dikasih obat mual dan diminta istirahat total, inget TOTAL kata dokternya, daripada harus di opname biar bisa istirahat, karena dokternya maklum saat-saat liburan gitu, dirumah mertua lagi, pasti sulit istirahat total, jadi perintah dikasih ama hubbie yang bisa kasih pengertian ama keluarga. Nyampe rumah semua lega gitu tau baik-baik ajah, dan emang semua minta aku langsung istirahat begitu juga besoknya. Sampai acara tutup taonnya atau malam taon baru pun aku ndak ikut, karna waktu udah jam-nya hubbie ngeliat aku tidur dengan pulasnya, dan dibiarin karna dia tau aku jarang tidur dengan pulas, walau akhirnya emang kebangun juga tapi acara tutup taonnya udah kelar, hahahha…

Selamat Tahun Baru sodara-sodara

Dan tanggal 1 Januari 2013, aku dan hubbie harus balik ke Medan, karena esok-nya kami harus kembali beraktifitas seperti biasa, jatah cuti ku udah habis, jadi kembali kerutinitas awal dech. Ndak mengurangi sukacita udah ngabisin hari-hari di malam natal dan tahun baru bareng kuluarga dan orang-orang tercinta🙂.

Oh ya, di hari yang baru di awal tahun ini, kami eh aku denk dapet hadiah INDAH bgt….jadi ceritanya aku lebih dahulu mandi sebelum pulang ke Medan habis beberes barang2 kami(baca: Iyah..banyak bgt barang2nya, kan aku orangnya rempong :D), jadi sambil tidur2an ditempat tidur dan baca majalan cosmopolitan pregnancy, aku nunggu hubbie yang masih mandi, tiba-tiba perutku kerasa ada yang gerak-gerak jadi aku elus-elus sambil tetap baca-baca, tapi gerakannya sepertinya kenceng sekali jadi aku buka baju ku dan ngeliat perutku, tiba2 ada sesuatu yang bergerak yang keliatan dari luar, yah..siapa lagi klo bukan si dedek, wowwww….aku ampe nangis terharu ngeliatnya, ada sekitar 5 menit seperti ntuh buat aku senyam-senyum dan tertawa sambil nangis ditempat tidur itu. Sambil elus-elus perut aku ngomong “Dedek…tunggu papa kelar mandi ya biar papa liat dedek juga, pasti papa juga bahagia, kaya’ mama sekarang”, dan beberapa menit kemudian hubbie kelar mandi, waktu aku bilang yang terjadi dia langsung pelototin perutku, tapi si dedek ndak ngelakuin hal yang sama😥. Kasian hubbie saat ntuh, tapi aku tetep buat hubbie tertawa dan saat ini hubbie udah bisa ko’ ngeliat perutku bergejolak, udah sering malah, hihihi.. Puji Tuhan.

Keluarga Kecil Kami

Selamat Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, Tuhan Memberkati

-Bachtiar Malthus Hutagaol & Moris Eldora Silalahi-

5 thoughts on “Natal 2012 dan Tahun Baru 2013

    • Hi kaka..
      selamat natal dan tahun baru ya, hehee..iya ka smoga sehat trus, do’ain ya ka.

      PS. aku selalu baca blog kaka’, tp gitu mau comment lupa mulu, hahaha…ntar aku tinggalin jejak ya ka😀

      Like

  1. Thank you for some other excellent post. The place else may just anybody get that type of information in such an ideal means of writing? I have a presentation subsequent week, and I’m at the look for such information.

    Like

Leave a Reply

