Daftar Belanja Perlengkapan Bayi (1)

Wah..ndak kerasa ya udah ada di fase ini, brarti usia #Baby-M semakin tumbuh, mendekati hari yang istimewa untuk kami bertemu, kira-kira 2 bulan lagi dech, ahhh…ndak sabar dan tetap excited, apalagi dari hari ke hari liat perut smakin maju kedepan, pipi smakin tebel dan bagian2 tubuh lainnya juga ndak mau kalah, jadi klo ngaca aku cuma merhatiin perut doank ko, klo yang laen sa bodo teuing ahhh(baca: ndak mau ngadepin tubuh yang ter-emak2).

Jadi ceritanya beberapa minggu sebelumnya, aku mulai blogwalking liat2 daftar belanjaan new mommy yang lain, dan dapet beberapa referensi dan aku buat summary dan diskusikan ama hubbie, mana-mana ajah barang yang harus disiapkan dan diskusi jumlah serta budget dari masing-masing itemnya. Ndak sabar hubbie pun langsung ngajak langsung belanja, tapi berhubung aku masih ngumpulin informasi dimana tempat belanja perlengkapan bayi di Medan yang bagus dan harga terjangkau, jadi aku minta hubbie bersabar dan sekedar survei ajah dulu dan hubbie pun setuju🙂.

Sebelumnya aku juga udah follow beberapa account baby shop di fb, twitter, multiply untuk liat2 barang-barang yang lucu dan menggemaskan buat #Baby-M. Barang pertama buat #Baby-M diterima dari sebuah OL shop yang jual jersey buat anak kecil termasuk new born, dan langsung cepatlah aku pesen jersey MU Home, Arsenal Away, Liverpool Home, bener2 menggemaskan dan belanja selanjutnya saat ngeliat timeline @garagetwitsale buat ndak bisa nahan nafsu lho, akhirnya barang kedua yang terbeli adalah celana pop yang murah🙂.

Tapi belanja secara langsung tempat pertama yg kita kunjungin adalah Pasar Petisah yang kata orang-orang banyak baby shop-nya, tapi harus pinter-pinter nawar karena kebiasaan penjualnya kasih harga tinggi tapi kadang kalau ditawar dengan harga jauh dibawah bisa2 dikasih juga, walaupun sampai sekarang aku masih degdegan setiap nawar disana, as we know lah ya, kita pembeli yang seharusnya jadi raja, tapi tetap ajah dengan ciri khas cara orang Medan ngomong, aku selalu ngerasa dimarah2in, takut bow(baca: hal yang masih belum bisa nerima walau udah 1 taon netap di Medan) kalau nawar jauh dibawah, jadi biasa nawarnya dikit2 dan suka setiap ada tulisan “HARGA PAS” didepan tokonya, wakakkaa..

Seperti rencana awal ama hubbie yak, survei tempat dan harga terlebih dahulu, tapi apa mau dikata yak, pasutri ini tetep ndak bisa menahan nafsunya untuk langsung beli barang-barang imut nan lucu ntuh, hahahhaa. Aku lupa nama toko pertama yang kita tempat beli diaper bag #Baby-M, cuma ada tulisan yang aku suka sperti diatas J, tapi berhubung cicinya(baca: penjual) kurang ramah, jadi ndak niat buat beli2 yang lain ditempat yang sama, dan kita berlalu dengan membawa 1 diaper bag Baby Scott dari sana (baca: daftar lengkap dengan harga akan ada di postingan terakhir setelah semuanya lengkap yak).

Trus kita jalan lagi berkeliling dan dibeberapa tempat lain, sesekali kita nanya harga diaper bag baby scott yang kita beli sebelumnya, niatnya mau bandingin apa yang kita beli ntuh emang udah harga paling murahnya(baca: takut ketipu J), dan ternyata emang yang kita beli paling murah, hehehe..syukur dech. Berhubung kita nyampe di pasar petisahnya udah sore, jadinya banyak toko yang udah tutup juga dan orang-orang kaya’ diburu-buru udah pulang, hikss…sedih sich, tapi akhirnya nempel di sebuah toko yang ndak terlalu besar dan dari luar keliatan ndak terlalu lengkap, tapi karna ramah bgt, akhirnya aku dan hubbie mutusin untuk berhenti dan belanja disana.

Singkat cerita kita beli beberapa item dari sana, seperti bantal dan guling dialog, sarung tangan dan kaos kaki yang karet, kaos kaki dengan boneka, handuk bayi, 1 pack alat mandi. Walau ternyata sampai rumah aku nyesel beli bantal dan guling dialog ntuh L, ya udah dech paling ntar beli 1 lagi yang bagusan dikit, jadi yang ini bisa dijual lagi atau dikasih hadiah ama sapa gitu🙂.

Belanja berikutnya adalah beberapa item yang sekalian dibeli saat belanja bulanan seperti biasa di Carrefour. Kita pikir toch ke Carrefour sebulan sekali dan ada beberapa yang bisa dibeli disini, dan ngerasa klo harganya normallah ya, ada ada beberapa item yang dibeli karena lagi diskon emang, so..ndak perlu mikir panjang donk ya🙂, jadi keluar dari carrefour kesimpulannya kita beli jemuran lipat, jepitan jemuran, cutton buds baby, deterjen baby, pembalut bersalin, stiker botol asip, tissue basah dan breast pad.

Hei..ho..lanjut lagi belanja perlengkapan #Baby-M. Kali ini kita pergi belanjanya ndak direncanakan, maksudnya jadi pulang kantor saat hubbie jemput aku, kita lewat dari baby shop yang lumayan dikenal didaerah Medan, yaitu Athena Baby Shop yang ada dijalan S. Parman, jadilah kita singgah sekedar mau liat-liat dan seperti cerita di postingan sebelumnya, kalau kita cuma mau survei.

Gitu masuk tokonya, kita langsung berjalan kearah rak yang menampilkan breast pump, emang blon ada asi yang keluar ya, tapi kita tetap positive thinking kalau nanti asi ku melimpah #AminBerjamaah dan salah 1 item di daftar belanja perlengkapan bayi adalah breast pump itu. Tapi ternyata harganya lebih tinggi dari harga ditempat lain, jadi kita urungkan niat untuk belinya. Trus kita telusuri lagi 1 rak ke rak lainnya, jadi di lantai-1 itu kita ambil tempat bedak puku, thermometer chicco, gunting kuku puku.

Setelahnya kita naik ke lantai-2 ternyata ndak ada barang2 untuk new born disitu, jadinya kita naik ke lantai-3, akhirnya menemukan surga lagi, apalagi klo bukan baju2, sepatu dan perlengkapan bayi yang lucu2 dan menggemaskan. Awalnya kita liat selimut2nya, cakep2 tapi ndak tertarik karna warnanya mostly warna cewe dan ndak bilang apa, sejak mempersiapkan barang2 #Baby-M aku ndak suka liat yang warna pink, hahaha…anti banget dech pokoknya, tapi sangat tertarik dgn warna biru dan coklat J. Akhirnya dapetlah 1 selimut carter, perlak buat tidur(baca: yang ternyata lebih mahal daripada beli di pasar central tempat belanja berikutnya), dan beberapa celana panjang tanpa kaki dan dengan kaki juga baju lengan pendek + celana pendek yang udah dipasangkan.

Itulah cerita pertama perlengkapan bayi untuk #Baby-M, cerita selanjutnya aku buat di postingan berikutnya yak…masih banyak lagi, dan smoga bisa jadi kenang-kenangan nantinya klo #Baby-M baca, begitu perjuangannya emak dan bapaknya, hahhaa…(baca: to be continued…)

2 thoughts on “Daftar Belanja Perlengkapan Bayi (1)

  1. Pingback: Daftar Belanja Perlengkapan Bayi (2) | WE'RE BLESSED

  2. Di binjai juga ada tempat perlengkapan baby baru buka dan harganya juga ok..setelah dibandingkan dengan toko lain..mecca house of baby and kids..merk nya branded dan kwalitas ok la..yg terpenting harga terjangkau,,tanxQ, mecca,,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s