2 Bulan #BabyMiguel

‘wah..ndak kerasa udah 2 bulan ajah usia anak baik papa mama, #BabyMiguel. Seperti sbelumnya ada cerita ttgnya, ndak ketinggalan ceritanya di bulan ke-2 ini juga rame yang buat rumah kami semakin berwarna.

Diminggu ke-5 ini Miguel masih kenceng minumnya, bisa dibilang maksimal 1jam sekali, ntuh maksimalnya lho jdi artinya dlm 1 jam juga bisa bbrp xminum ya, good job my boy. Cuma walaupun minumnya sering, tp bentar2 yang buat aku sering kelabakan dan lupa PD mana yang terakhir, akhirnya ndak jarang pup #BabyMiguel berwarna hijau. Oh ya, pup hijau pada bayi itu dr sumber2 terpercaya karna si bayi hanya minum ASI depan(baca:foremilk) daripada ASI belakang(baca:hindmilk), mungkin penjelasan lengkapnya boleh dibaca di web Id_ayahasi atau follow twitternya ya *bukanpromosi.
image

Kebiasaan baru yg ditunjukkan #BabyMiguel diminggu ini ntuh, dia ndak bisa klo diletakin langsung tidur walau udah ngantuk, jadinya harus digendong yang sbelumnya nangis kenceng2 dulu dan capek, atau nyusu walau hanya untuk pengantar tidur. Ayunan yang dibeli yang dipikir bisa ngurangin ketergantungan #BabyMiguel untuk digendong trnyata blon berhasil, krn #BabyMiguel mau diletakin ditempat tidur daripada diletakin diayunan, krn dia lebih bebas.

Minggu ini ke gereja ama MA’eee (baca: opung panggoaran #BabyMiguel), dan udah 2 xdibawa ke gereja #BabyMiguel tetep tenang dalam tidurnya, cuma kalau udah jamnya minum susu ya memberikan sdikit gerakan lebih dech, haha…untung aku slalu siapin susunya yang sebelumnya udah aku pompa(baca: asip), jd ndak harus nyusuin langsung, walau sebenernya aku tetep bawa apron sich buat jaga2🙂

oh ya diminggu ke6 ini stelah slesai imunisasi sperti ceritaku dipostingan sbelumnya, sampai rumah dan spanjang malam ntuh #BabyMiguel rewel bgt, nangisny kenceng bgt, ampe waktu subuh saat nangis krn minta minum, aku dan hubbie ngeh klo suara #BabyMiguel serak, aku dan hubbie mikir ini efek dr imunisasi ntuh,kasian liatnya. Saat aku buat status ttg ntuh dbbrp account ku dimedia sosial, bbrp tmn ku komentar trnyata bayi mreka prnah ngalamin yg sama dan pnyebabny krn nangis yg trlalu lama dan bakal balik normal suaranya dlm wkt 1-3 hari. Puji Tuhan dihari ke-3, suara #BabyMiguel kembali.

Bagaimana kbr proses nyicil asip untuk #BabyMiguel stelah aku kembali ngantor nanti? Yak..inilah yg sdikit buat stress, krm dgn intensitas nyusuin #BabyMiguel minimal 30 menit atau 1 jam sekali, jdnya aku hanya pumping 1x sehari itupun subuh2 dan hasilnya tentu saja ndak bnyak😦, tp mau janji stelah ini harus smakin rajin pumpingnya demi stock buat #BabyMiguel nanti stelah aku ngantor lagi.

Ada yg pernah denger yg namanya ‘hiperlaktasi’ ? Ntuh sebutan buat ibu dengan asi yg berlebih, orang kurang asi salah tapi lebih asi juga salah ya, eh tp kata yg cocok bukan salah dech tp masalah, kan pemberian Tuhan yak😉. Nah ceritanya aku lagi nyusuin #BabyMiguel dan tiba2 dia berhenti dan nangis teriak2, awalnya aku binggung kenapa dan karna udah berulang2 akhirnya aku cari tau, dan ternyata emang bayi ndak suka kalau disemprot ama asi gt, dan cara mengatasinya yaitu menyusui dengan gaya IMD , si ibu setengah tiduran dan si bayi diletakin diatas si ibu, jadi asinya berlawanan dengan gaya grafitasi dan ndak nyemprot2 lagi dech.

Ada kejadian menarik diminggu ke-7 #BabyMiguel walau sebenernya ini cerita ttg ku, tp #BabyMiguel adalah penolongku jg. Bbrp hari aku pengen bgt ama sate padang, aku minta hubbie beli klo plg kantor, tp katanya dia mau beli bareng2(baca: sejak ada #BabyMiguel hubbie emang sdikit manja,mungkin krn perhatianku udah terbagi ama #BabyMiguel).

Jadi berhubung hubbie rada2 gmn buat beli ntuh aku minta tolong ama eda(baca: ade ipar) buat beliin. Akhirnya malam ntuh waktu baru kelar nyusuin #BabyMiguel trnyata hubbie msh bangun krn maen game, dia ingetin aku buat makan ntuh sate yg udh dbeli si eda di meja makan. Sadar kolestrol bakal naik krn satenya, mkan dikit aku langsung hibahkan ama hubbie dan secepat kilat dia habisin untuk porsi ke2-nya. Stelahnya aku ke kmr mandi trus siram kakai dgn air dingin, nyampe kamar aku ngerasa serasa dkutub, aku pikir hubbie ngecilin AC trnyata ndak, dan dlm hitungan menit aku udh terkapar dgn mengigil yg buat hubbiebjg panik saat ntuh. Aku dpakein jaket,AC dmatiin, dbungkus bed cover, dkasih minum air hangat sampai lama kelamaan badan ini pun terasa panas. Dgn cpt hubbie ambil termometer trnyata suhu badanku 39 dercel. Aku minta air minum yg bnyak , dpijetin punggungnya pake minyak siambdan lepas smua jaket ama bed cover(baca: org demam ndak boleh dbungkus).

Setiap jam aku terbngun dan minum 1 gelas tupperware, dan aku tetep nyusuin #BabyMiguel. Knp aku blg dia penolong? Krn dgn menyusui keringatku bener2 kluar yg buat suhu tubuhku kembali normal dlm bbrp jam, mksh anakku syg #BabyMiguel dan hubbie serta Tuhan ku yg pastinya.

Minggu ke- 8 ini untuk pertama kalinya hubbie brangkat ke proyek dan ninggalin aku ama #BabyMiguel untung ada MA’eee yg jd tmn tidur kami, hehehe

Puji Tuhannya lagi, #BabyMiguel tidurnya panjang dan ndak rewel lho slama ndak ada papanya, dia tau klo dia buat ulah tanpa ada papanya disini, kasian mamanya, hahhah..makasih anakku. Apalagi saat adikku si kembar datang yang notabene tantenya #BabyMiguel senengnya dia sring2 dinyanyiin lagu2 sekolah minggu(baca:makanya ndak sabar plg weekend ini ksiantar ktemu mreka).

Diminggu ke-9 which is genaplah #BabyMiguel 2 bulan, jadwalnya imunisasi ke-3, stelah sbelumnya imunisasi ke dsa Keliat yang ada disimpang pos, Medan dan kurang sreg akhirnya aku dan hubbie mutusin pindah ke RSIA Stella Maris, dgn udah ngumpulin informasi dan referensi dari tmn2. Kami pilih dsa-nya dr Sri Sofiyanti yang juga spesialis tumbuh kembang anak. Vaksin kali ini yang didapat DPaT + Hib + Polio dan Rotavirus, dan berdasarkan keterangan ai dsa tidak akan menyebabkan demam ama si anak, tapi spertinya tetap ngeliat kondisi si anak karna #BabyMiguel.sedikit hangat badannya dr malam ampe bsk paginya.dan rewelny ampun2an, what a day. Total biaya imunisasi ke-2 ini kurang lebih 900.000 udah dengan biaya konsultasi ama si dokter, ehmmm..lumayan juga yak, jadi orang tua ntuh harus udah mikirin kebutuhan anak, ndak boleh egois untuk diri sendiri lagi, hihihi..

Oh ya beberapa wktu belakangan ini kita liat ditestis #BabyMiguel ada benjolan gitu,jadi seolah2 ada 3 buah zakar, benjolan itu ada dibagian atas kantung itu. Saat ntuh aku ama hubbie panik dan cari tau ternyata ntuh yang namanya hydrocele. Apa ntuh hydrocele, singkatnya cairan yang terdapat pada kantung kelamin laki2 dan sering terdapat pada bayi muda akibat tidak tertutupnya dengan baik saluran ke kantung tersebut. Bagaimana pengobatannya? menurut yang kami cari tau dan tanya dsa sofyani tersebut, benjolan tersebut akan hilang sendiri atau sampai usia 2 tahun belum juga hilang harus dilakukan operasi kecil. Tapi kami berdoa dan percaya kalau benjolan ntuh akan hilang sendiri dalam waktu yang ndak lama *In the name if Jesus

Diusia 2 bulan ini perkembangan #BabyMiguel : udah bisa senyamsenyum ama papa mama, ketawa kenceng sesekali klo maen kitik2an ama papa dan ngobrol tau sama tau dengn mama, ada “ho..eh..gu..ah..” bnyak lagi waktu mama nyusuin #BabyMiguel. Klo tengkurep masih dibantu ama papa mama, cuma #BabyMiguel udah bs angkat kepalanya untuk 1 atau 2 detik, dan udah bisa malingkan wajahny dr kiri ke kanan dan sebaliknya, luar biasa senengnya.
image

For #BabyMiguel
Hello our gorgeous boy! this is your 2nd month dear. Stay healthy and grow up wif God from now and on. Bulan ke2 ini lumayan nambah lagi pengetahuan papa dan mama tentang dunia anak khususnya tentang Miguel, masih tetep ada tawa, senyum, marah, dan air mata, tapi ntuh smua proses membesarkan #BabyMiguel ya syg. Banyak kejutan yang papa mama lihat dari #BabyMiguel dibulan usia 2 bulan ini, dan kami menunggu kejutan2 luar biasa dan sukacita dari #BabyMiguel dibulang ke3 ya sayang. Tuhan yesus memberkati keluarg kecil kita, terutama #BabyMiguel.

5 thoughts on “2 Bulan #BabyMiguel

  1. udah 2 bualn, berarti bulan depan mama Miguel udah cari duit lagi…hahaha…

    “Diminggu ke-5 ini Miguel masih kenceng minumnya, bisa dibilang maksimal 1jam sekali”, mungkin maksudnya MINIMAL kali ya sis? :p

    Like

Leave a Reply

