3 Bulan #BabyMiguel

3 bulan #BabyMiguel , yayyy!
Puji syukur buat Tuhan Yesus yg masih dan akan selalu kasih kesehatan, umur panjang dan sukacita dikeluarga kecil kami, terlebih2 lewat #BabyMiguel. Dalam hitungan hari aku juga harus kembali ke rutinitas awal sebagai working mom, yah..it’s a must krn kami juga harus mencari bekal #BabyMiguel nantinya, buat kebutuhan kesehatan dan pendidikannya, smoga #BabyMiguel mengerti saat suatu saat nanti wktu bertanya “Kenapa mama ndak resign ajah dan jagain #BabyMiguel sperti ibu2 yg lain?”, ok nak !🙂


C360_2013-07-26-12-33-33-364-1-1
Camera 360

2 Minggu setelah ulang bulan ke2 #BabyMiguel kami pulang ke Siantar, krna aku minta mau cari suasana baru stelah 2bln mendekam di rumah,walaupun tetep menyenangkan ada #BabyMiguel tp rasanya pngen ket4 lain ajah dan ttp bersama #BabyMiguel. Ini perjalanan panjang pertama #BabyMiguel dr lahir, anak usia 2 bln dbawa rute Medan-Siantar, dan apa yg trjadi? hahhaa..#BabyMiguel ntuh klo kmana2 masuk mobil mah bawaannya bobo anteng(*dia pikir ayunan x ya, hahhaa), jd slama prjalan Medan-Siantar-Medan menyenangkan bawa #BabyMiguel, baee ! . Setiap Jumat papa Miguel dtg dari Medan bertemu kami, jd critanya hubungan jarak jauh suami ama istri dan anak, hahha..kasian sich😀. Disiantar kami ganti2an nginepnya, bbrp hari dirumah MA’eee dan bbrp hr drumah mama mertua(*dijatah berhubung 1 kota, hehehe). Apa yg terjadi slama dsiantar? yak sudah bareng tentu jam tidur#BabyMiguel bisa diblg teratur, secara siapa yg ndak tau dgn ademny udara siantar,jangankan anakny jam tidur 16-18 jam sehari? emaknya jg tau, wakakka..

Biasany dMedan #BabyMiguel bngun jam 6 plg cpt dan jarang jg sic, plg jam 7lah, tp dsini jam 4 atau jam 5 udh bangun dan ngebangunin.seisi rumah, caranya gmn bangunin seisi rumah? dia pura2 nangis, aku pikir kencing, dicek trnyata ndak, aku pikir haus, dksh trnyata ndak mau, jdnya org2 pada bangun dan stelah dia diem dan senyum trus ketawa manis, astagaaa…trnyata dia mau maen donk(*kecup Migu). Stelah aksi Migu ntuh terbaca dr hari2 awal dsiantar, akhirnya mama Miguel pun yg jam sgitu sbenernya msh pngen tarik selimut punya solusi yg handal.

Stelah #BabyMiguel trtawa2 gt, aku langsung angkut dia ke kmr MA’eee biar mreka bs bercerita, scara MA’eee juga luar biasa sygny ama #BabyMiguel krna cucu panggoran, akhirnya aku tidur lagi dan bangun2 udh liat #BabyMiguel udh tidur.lg dkamar MA’eee, yuhuuuu…bisa dech santai sambil nunggu dia bangun buat minum🙂. Oh ya slama dsiantar aku mencatat pola #BabyMiguel, aku buat ntuh sbagai acuan nantinya buat jadwal untuk si penjaga #BabyMiguel stelah aku kmbali ngantor lg, walau dr hari ke hari waktunya ndak sama, plg ndak sringnya hampir2 sama, jd prbedaanny masih bs ditoleransi.

Tapi aku masih sdikit bingung nanti gmn cara memperkirakan asip yg harus diturunkan dr freezer u/ dinikmatin oleh #BabyMiguel. esoknya saat aku tinggal ngantor, krn klo nyusu langsungkan sesuka maunya dia, dan bs ajah br 15menit lalu minum, udh minta lg skrg. Tapi hal2 sperti ini tantangan kecil yg harus aku hadapi sbagai mama muda, smua butuh proses belajar, aku yakin kami pasti bisa nantinya.

Klo crita tentang si nanny yg bakal jagain #BabyMiguel huff…soalnya menguras pikiram juga, sebelumnya udah ada yang mau buat jagain #BabyMiguel, tapi last minute 2 minggu lagi aku ngantor tiba2 dia betingkah(baca: padahal belon mulai kerja udah buat ndak enak, akhirnya dari sisi aku juga yang minta cancel dan ndak mau dia jagain #BabyMiguel. Akhirnya karna aku harus ngantor, aku minta ade kembar ku Coy yang notabene adalah seorang guru TK dan masih libur 1 minggu kemudian stelah aku ngantor untuk jagain #BabyMiguel sementara, dan kalau stelah dia pulang jg belon dapet yang jagain #BabyMiguel maka MA’eee(baca: Opung Miguel) rela jagain sementara karna aku ndak mau juga buat MA’eee capek hanya buat jagain #BabyMiguel.

hiks…Hal lain yg buat galau diusia 3 bulan #BabyMiguel ntuh adalah BAB nya. Selama sebulan ini, dia hnya BAB sekali dalam seminggu dan itupun kuning dan cair kental gitu. Klo dbilang krn aku mkan pedes, aku seminggu berhenti ndak mkan cabe/sambel tp ttp sama, dan waktu tnya ama dokter katanya krn asix jadi ndak masalah masih normal, asal #BabyMiguel ndak rewel dan berat badannya naik normal.

Diusia 3 bulan ini #BabyMiguel kami bawa imunisasi lagi ditempat sebelumnya RSIA Stella Maris tapi aku dan hubbie mau ganti dokter soalnya mau dapet yg lebih ok dan bisa ngejelasin bnyak, kami putuskan nyoba dokter Bugis yg kata org2 bagus, pro asi dan dukung rum. Berhubung baca2 klo track record si dokter ini slalu rame, jadi kita brangkat lebih awal dr rumah dan nyampe ditempat 1jam lebih cepat dr jadwal praktek si dokter dan kita udah dinomer antrian 2 ajah gt, wow..
Setelah nunggu 1 jam lebih akhirnya nama #BabyMiguel pun dipanggil, begitu kita blg klo kita mau imunisasi PCV, eh scepat kilat si dokter langsung jelasin apa itu vaksin PCV, knp perlu, usia br ajah dbri pokoknya beda ama dsa2 #BabyMiguel sebelumnya, akhirnya aku dan papa miguel langsung menghujani si dokter dgn beratus2 pertanyaan dan aslikkk…suka bgt ama ini dokter! dan mutusin ama hubbie bakal ama dokter ini lagi dbulan2 brikutnya🙂. Anw biaya vaksin PCV sekitar Rp.
763.000 dgn honor dokter Rp.100.000,ehmm..lagi2 biaya imunisasi ntuh mahal bok! tp demi anak dijabanin dech, rejeki anak udh Tuhan atur sedemikian rupa *Amin

Seperti biasa klo habis imunisasi #BabyMiguel ntuh rewel bgt, x ini juga gt ampe2 kita ndak bs kluar rumah ampe 2hari pdhlkan sipapa lg libur dan ini minggu trakhir aku cutinya, tp kita emang hrs drumah ajah krn kondisi #BabyMiguel. Puji Tuhan ampe usia 3 bln ini #BabyMiguel sehat2 ndak pernah sakit walau emaknya yg udh 2x tepar dgn demam dan flu-ny, dan Puji Tuhan sembuh dgn cpt jg karna terapi uap dan perhatian lebih yang dikasih ama papa Miguel #ThankingGOD and Thank hubbie.

For #BabyMiguel
Hi dear, udah 3 bln ajah anak papa dan mama, Puji Tuhan ama semua berkat Tuhan atas keluarga kita, khususnya #BabyMiguel ya nak. Smoga sehat trus, mkin cerdas, kuat dan ceria ya nak, biar Tuhan bentuk #BabyMiguel sempurna sperti waktu dlm kandungan mama dan kami papa dan mama bisa lebih sabar dan cerdas jg ngebesarin #BabyMiguel.

Maafin mama ya nak klo slama ini bbrp x mama bandingin prkembangan #BabyMiguel ama anak2 tmn mama yg lain, knp #BabyMiguel ndak segendut si a, knp blon bs ini dan itu sperti si b, knp mreka bs sperti ntuh dan #BabyMiguel.ndak, ahh..honestly I’m so stupid for thinking like that dear, and I promise I’ll never do it anymore, because I know God has made everything right at His time, ok!

Minggu dpn mama dan papa udah mulai sibuk ditempat kerjaan baru nak, doakan.kami ya biar bisa ngelakuin yg trbaik dan ttp perhatian ama #BabyMiguel untuk keluarga kecil kita. Jadi anak yg baik ya syg ama org yg jagain #BabyMiguel, jgn nyusahin org lain, jgn rewel, ttp jadi anak baik yg papa dan mama tau slama ini.

Tuhan berkati keluarga kita

4 thoughts on “3 Bulan #BabyMiguel

  1. Ihhhh,,udah 3 bulan aja si ganteng2 Migu iniiiii… Sehat2 terus yah mang, biar mama nya jg tenang.

    Iya dek, tiap anak itu kan berbeda, jd emang ga perlu dibading2in. Yg penting anak kita sehat. Aku pun belajar nutup kuping utk omongan : “kok ga gendut?” , “kok berat badannya nambah dikit?” , “kok belum numbuh gigi?”. Tokh anak orang2 itu pun belum tentu punya kelebihan seperti yg anak kita miliki.

    Emang seneng bgt yah bawa anak ke rumah opung nya, sensasinya beda aja gitu.. Lebih menyenangkan daripada zaman dulu pulang hanya bawa diri sendiri.. Huaaaa,,jd pengen liburan lg..

    Like

  2. Halo Migu!

    Gantengnyaaaa!! Udah 3 bulan aja ya, gak kerasa (kalo mamaknya sih kerasa yaaa…hehehehe). Selamat ulang bulan ke 3 ya Miguel, turut mengamini doa papa dan mamanya yaaa…. Sehat-sehat ya Miguel, Tuhan Yesus berkati selalu!

    Like

Leave a Reply

