4 Bulan #BabyMiguel

Kembali bekerja dan udah 1 bulan ninggalin #BabyMiguel selama kurang lebih 12 jam seharinya, betapa rasanya ingin ngeliat setiap perkembangannya secara langsung dan berada disampingnya setiap saat. Mana perjalanan rumah-kantor-rumah benar2 menguras waktu dan tenaga karna ndak bentar, apalagi dengan kondisi lalu lintas kota Medan yang semakin acak adut. Jadi sebisa mungkin kami berangkat kantor udah maen2 ama #BabyMiguel sebelumnya dan pulang kantor udah nyampe sebelum #BabyMiguel tidur. Tapi ada kalanya kami sampai dirumah pulang kantor #BabyMiguel udah tertidur, gimana rasanya saat ngeliat seperti ntuh? Nyesss…..sedihnya😥, puji Tuhan #BabyMiguel ngerti dan tetap nyediain waktu buat maen ama papa mamanya dipagi hari, karna pagi2 jam 5 atau jam 6 dia udah bangun tidur, dan sebelum brangkat kantor kita selalu sempatin maen bareng #BabyMiguel dan beberapa kali kita brangkat udah duluan balik boboin #BabyMiguel lagi.

Setelah cerita 3 bulan kemaren, masih banyak rasa penasaran aku dan papa Miguel tentang pencapaian2 yang seharusnya udah didapat oleh #BabyMiguel, tapi belum juga kami lihat, tapi kami ndak nyerah dan ndak berputus asa untuk tetap menstimulasi #BabyMiguel. Puji Tuhan memang semua ada waktunya, dan pasti waktu itu yang tepat seturut rencana Tuhan. Kami juga ndak mau maksa #BabyMiguel untuk achieve sesuatu sesuai keinginan kami, sama seperti nanti masa depan #BabyMiguel, kami mau dia ngejalanin semuanya sesuai dengan keinginan hatinya, kami sebagai orang tua hanya mendukungnya dan member pengertian tentang segala sesuatu yang kami lebih dahulu tahu J.

Ceritanya hari itu kami pulang kantor, dan dengar cerita tante Miguel(baca: Jagaian sementara #BabyMiguel) kalau hari itu dia rewel bgt ndak tau karna apa, yang pasti bukan karena sakit atau apa2, tapi rewel ajah, tapi begitu mama dan papa Miguel pulang dan disambut ama #BabyMiguel sperti biasa kita pasti mandi dan bersih2 dulu trus maen2 ditempat tidur. Seperti biasa kami stimulasi lagi #BabyMiguel dengan menengkurapkannya dan disinilah hal itu terjadi, tiba2 dia angkat ajah kepalanya ampe 90 derajat, ndak pake 30 derajat dulu, trus 45 derajat dulu, tapi langsung 90 derajat, betapa kami ndak bersyukur dan bahagia bgt, dan saat ntuh usia #BabyMiguel 3m5d(baca: 3 bulan 5 hari), yang mana artinya masih kategori 3mos(baca: kalau 3m16d sudah termasuk 4mos) dan menurut KPSP(baca: Kuesioner Pra Skrining Perkembangan)-nya, berarti nilai #BabyMiguel = 10, yayyy… #ThankingGOD.

IMG_1104

Memikirkan bahwa hari2 kami akan semakin sedikit waktunya bersama #BabyMiguel masa2 sperti ini, jadi merencanakan untuk mencari tempat tinggal baru yang aksesnya sangat dekat atau ndak menghabiskan waktu yang banyak dijalan menuju kantor. Jadi udah mulai survey2 perumahan ama papa Miguel, yang terjangkau juga dengan isi tabungan, dan smoga Tuhan tunjukkan yang terbaik untuk rencana baik ini, BIG AMEN !! Kebayang klo jarak antara rumah dan kantor dekat, bisa juga dihabiskan jam makan siang dengan balik ke rumah, wah…pasti seneng bgt yak, slain ndak usah minum asip #BabyMiguel nya, bonding antara aku dan #BabyMiguel pasti lebih kuat, ouch…how I need it much.

Setelah achieve untuk angkat kepala, jadi klo digendong sekarang #BabyMiguel ndak mau lagi dengan posisi tiduran, maunya ditegakin atau ndak diposiin seperti duduk, luar biasa senengnya nich bocah, ampe2 ndak sadar sewaktu jemput uda-nya dibandara kualanamu, #BabyMiguel dari bandara ampe tanjung merawa diposisi duduk, walau akhirnya berakhir dengan nangis bentar dan tertidur, hiihih. Hari-hari berikutnya diisi dengan perkembangan #BabyMiguel lainnya, sperti untuk stimulasi tidur miring dan tengkurap, aku biasakan nyusuin #BabyMiguel sambil tiduran, dan hasilnya sring bgt #BabyMiguel kalau tidur miring, rasanya pules bgt, dan klo ndak sring diperhatiin bisa2 nanti #BabyMiguel udah tidur tengkurap, hahaha..good boy! Tapi berhubung masih takut dengan SIDS(baca: syndrome infant death sudden),kami biasakan #BabyMiguel untuk tidur telentang, dan menurut dokter posisi tidur seperti ini yang paling baik untuk bayi. Tapi berhubung mungkin #BabyMiguel sambil latihan miring dan tengkurep, sesekali kalau kami perhatiin dia udah bisa miring dan tengkurap sendiri, tapi belon mantab, hehe..ayo nak…berusaha lagi J

Oh ya, 3 days to 4 months #BabyMiguel, kami bawa imunisasi lagi, rasanya kalau udah jadwal imunisasi seneng bgt, bisa ngobrolin bnyak perkembangan #BabyMiguel ama DSA-nya dr. Bugis. Oh ya berat badan 6.8kg dan tinggi badan 64.5, quite good menurut dokter karna masih dalam garis hijau kurva, dan senengnya lagi walau ndak nulis record laporan kami pada dr. Bugis dibuku kesehatan #BabyMiguel, dr. Bugis bertanya lagi tentang benjolan dikantung zakar #BabyMiguel yang aku ceritakan dipostingan sebelumnya, wow…dokternya perhatian, jagi makin seneng J

So selanjutnya, gimana cerita nanny-nya #BabyMiguel? Ampe sekarang belon dapat donk😥, it’s not an easy thing, actually. 1 minggu pertama #BabyMiguel dijagain tante Coy(baca: adik kembarku yang guru, karena masih libur sekolah), tapi masih belon dapat nanny juga akhirnya minta tolong ama MA’eee-opung Miguel, dan masih belon dapat juga ampe sekarang. Sampai sekarang masih tenang ninggalin #BabyMiguel dirumah karna dia diasuh oleh orang yang tepat, tapi ndak mau juga selamanya tergantung ama MA’eee, karna dia juga punya aktifitas lain di Siantar ditambah lagi dengan usianya yang seharusnya ndak full time jagain #BabyMiguel. Semoga dapat orang yang tepat buat ngasuh #BabyMiguel secepatnya, biar MA’eee aka opungnya bisa focus jagain dan sesekali bisa pulang ke Siantar dan sesekali datang ke Medan, bukan karna keharusan jaga #BabyMigeul.

Gimana cerita tentang ASIP #BabyMiguel setelah aku kembali ngantor? Yak…dikantor pumping 3x sehari, jam 08.00, 12.00 dan 16.30 bagaimana hasilnya? Biasanya dari 3x pumping ntuh aku bisa bawa pulang ASIP sekitar 400-800ml buat #BabyMiguel. Hehee…aku tetap disiplin pumping dan berapa pun hasil yang didapat tetap bersyukur, ndak mau down karna dengar orang2 lain hasilnya berkali2 lipat dari hasil yang aku peroleh. Kalau dirumah ndak disiplin pumpingnya, akibat kecapekan dari kantor, jadi kadang2 pumping malam sekitar jam 22.00 dan pagi jam 04.00, dan sampai saat ini setiap hari #BabyMiguel menghabiskan sekitar 400ml – 500ml ASIP per harinya, dan puji Tuhan stock ASIP di freezer diusia #BabyMiguel ini masih penuh seperti bulan ke-3 saat aku bersiap masuk kantor lagi.

 

Anw, mungkin kebiasaan pake dot,pernah sekali waktu hari Sabtu, waktu imunisasi dari pagi #BabyMiguel minum cuma sebentar, dan ampe siang dia ndak minta minum lagi. Diperjalanan ke RS, aku ajak becanda dimobil sambil nyodorin buat minum, tapi dia ndak mau, sampai setelah imunisasi pun dia Cuma minum bentar dan tidur lagi. Setelah selesai imunisasi kita kerumah Uda-nya papa Miguel, which is mertua aku juga dan #BabyMiguel juga ndak mau minum, rasanya sedih dan mikir apa dia bingung putting? Mana aku ndak bawa breastpump atau wadah buat pumping, jadinya rasanya udah penuh banget payudaranya. Begitu nyampe rumah, aku mandiin #BabyMiguel dan sambil tiduran aku sodorin biar dia minum, puji Tuhan #BabyMiguel mau minum, berarti bukan karna bingung putting, ntahlah apa yang buat dia ndak terlalu bnyak minum hari itu, semoga Cuma kali itu ajah.

For #BabyMiguel

Hey gorgeous boy, you’re 4 months now, and we’re so proud of you, for what happiness we’ve got this 4 months after you delivered, such a great blessing, indeed. #ThankingGOD for everything HE has done and counting for the next he’ll do for our little family, especially for you dearest son, #BabyMiguel.

Keep growing in GOD’s path dearest, stay healthy, be smarter and be full of joy as always. We’ll do anything for you as long as we could give our maximum effort for. Please give Papa and Mama a lot of surprise in your growing progress everyday because it does multiply our happiness day by day.

Please be a good boy dear, when papa and mama not around, it’s not because we don’t love or care about you, no..we just try our best for your future by working. Pray for us dear, so we can achieve everything in our wish list. We love you so much #BabyMiguel God Bless our little family.

3 thoughts on “4 Bulan #BabyMiguel

  1. Halo Miguel…makin gede makin ganteng yaaa…

    Turut mendoakan ya agar nanti bisa punya rumah di deket kantor, bener memang itu ngaruh banget, aku kerasa banget antara yang rumahnya jauh sama kantor dulu dgn yg setelah dekat sekarang. Waktu gak habis di jalan, waktu sama anak bisa tambah banyak, dan tiap siang bisa pulang buat makan siang di rumah…nikmaattt…puji Tuhan…

    Like

    • Amin kaka…hahahaha…I miss it all so much🙂

      maab baru liat comment kaka, soalnya dr kantor skrg udah ndak bisa buka wordpress😦, jadi pake modem sendiri yang bisa dipakai kalau lagi ada waktu buat posting ajah.

      Like

  2. Pingback: 5 Bulan #BabyMiguel | WE'RE BLESSED

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s