5 Bulan #BabyMiguel

5 bulan? wow….just wow… Anak kami yang selalu buat kami semangat lagi, yang selalu buat air mata jadi tawa bahagia, yang selalu buat segala lelah kami pulang kantor menjadi hilang terganti dengan sukacita yang luar biasa, anak kami yang selalu menunggu papa mama nya pulang kantor untuk sebuah NITE KISS-nya, yup siapa lagi kalau bukan #BabyMiguel.

Terima Kasih luar biasa buat TUHAN YESUS yang sampai sekarang masih memberikan berkat luar biasa buat #BabyMiguel, terima kasih buat hikmat yang diberikan untuk kami orang tua yang masih butuh belajar banyak ini hari demi hari menjadi lebih baik demi dan demi #BabyMiguel,such a great BLESSING.

Oh ya, seperti harapan dipostingan 4 bulan #BabyMiguel sebelumnya, kalau kami mau ada surprise2 dari #BabyMiguel tentang perkembangannya, dan tepat dihari sabtu yang biasanya kalau bangun ndak langsung beberes2, jadi kita maen-maen dulu dikamar dan tiba2 #BabyMiguel yang udah bisa tegakin kepala langsung berguling tengkurap, Yayyy….#ThankingGOD dan saat ntuh usia #BabyMiguel 4m4d, sukacita bgt rasanya, dan ntuhlah awal mula #BabyMiguel demen tidur miring atau tengkurap, mau pagi, siang, sore atau malam, tapi lagi2 masih kuatir dengan SISD, kalau kebangun kita benerin posis tidur #BabyMiguel menjadi telentang atau mirip dengan diganjel pakai gulingnya dia yang sekarang total ada 4, huff..jangankan guling ada 4, bantal doi ajah ada 4 yang 2 masih baru dan ndak pernah dipake dilemari, hahaa.

Banyak cerita tentang #BabyMiguel sampai di usia 5 bulan ini, ndak beda seperti bulan-bulan sebelumnya, anak yang kuat karna di 4m11d #BabyMiguel kembali ikut kami ke Siantar untuk ngerayain ulang tahun Inang dan ulang tahun pernikahan Amang dan Inang (baca: Opung boru dan opung doli #BabyMiguel), ndak ada aksi drama dengan rewel selama perjalanan, yang ada #BabyMiguel anteng dimobil, begitu juga dengan saat perjalanan pulang dari Siantar ke Medan. Berhubung harus ngejar jam kerja ku senin ntuh, jadi kami berangkat jam 4 subuh dari Siantar, begitu dengar kami beberes barang2 masukin ke mobil, seketika ntuh juga #BabyMiguel terbangun dari tidurnya dan ndak nangis, dia anteng ajah ngeliatin kami yang lagi sibuk-sibuknya, begitu berangkat dari Siantar #BabyMiguel kembali tertidur di mobil dan kebangun kalau minta minum susu dan kembali lagi tidur dan terbangun dengan mata benar-benar segar dan tanpa drama rewel lagi langsung ceria begitu nyampe di Medan, bener-bener anak baik :’)

Tapi untuk pertama kali-nya sejak #BabyMiguel sakit, yah..dia kena batuk kering. Sebelumnya waktu di Siantar, 2 ponakan kami sakit dan bermain dengan #BabyMiguel, sebenernya kami juga takut ntar #BabyMiguel ketularan,cuma karna ngeliat mereka bermain dengan serunya akhir dibiarin, dan puji Tuhan ampe pulang ke Medan pun #BabyMiguel ndak kena tular batuk ponakan kami ntuh, namun beberapa hari setelahnya, #BabyMiguel jadi sedikit lemas dan ndak seceria biasanya, dan mulailah malam sebelum tidur dan pagi setelah bangun tidur kebatuk-batuk kering.

Ternyata selidik punya selidik sepertinya batuknya karena pengaruh cuaca, terlebih karena sehari sebelumnya seperti biasa #BabyMiguel yang cepat bgt bangun pagi seperti biasa, sekitaran jam 4-jam 5.30 pagi setelah bosen maen ditempat tidur, minta digendong keluar, akhirnya aku bawa keluar rumah, jalan-jalan area kompleks sebentar tanpa selimut atau topi hanya bermodalkan baju tidurnya, yah..aku pikir juga udah biasa #BabyMiguel seperti ntuh dan udara masih bersih, tapi ternyata aku salah, udaranya lagi ndak bagus, akhirnya daya tahan tubuh #BabyMiguel menurun dan terserang batuk. Kurang lebih 4hari masih batuk, tapi ndak rewel, cuma minum susu ndak seperti biasanya, bahkan waktu aku tinggal kerja, kata mama(baca: opung Miguel) cuma habis 300ml, akhirnya sisa 200ml yang udah cair aku relakan kebuang, biar #BabyMiguel minum langsung asi bukan asip.

Yang lebih membuat sedih, dihari ulang tahun ku, dimana banyak rencana yang sebelumnya aku dan hubbie bicarakan bubar jalan karna kondisi #BabyMiguel. Yang ada tepat jam 00.00 tanggal 29 September, yang ada #BabyMiguel rewelnya minta ampun, dia nangis tanpa sebab, dikasih minum ndak mau, dielus-elus punggungnya ndak mau, dikipas-kipas ndak mau, dimasukkan ke ayunan ndak mau, yang ada setelah beberapa hari aku dan hubbie juga kurang istirahat jadi gantian bentar-bentar gendong #BabyMiguel ampe dia tertidur. Setelah #BabyMiguel tidur, akhirnya aku dan hubbie meluruskan punggung yang lelah ditempat tidur dengan mata 2watt hubbie mencium ku “Selamat Ulang Tahun Mama”, just it…antara sadar dan tak sadar kami bertiga pun terlelap walau hanya beberapa jam, karna #BabyMiguel kembali bangun dan rewel.

Jadi hari ulang tahun ku ntuh hanya kami habiskan dirumah, ndak kemana-mana dan ndak mau kemana-mana juga ngeliat kondisi #BabyMiguel. Hari ntuh hanya ada surprise kecil dari mereka yang ku sayangi, ceritanya waktu pagi ntuh aku bersih-bersih kamar, dan tiba-tiba ada suara kencang menyanyikan lagu “Happy Birthday”, ada hubbie, Mamaku, Inang Mertua, Eda dan #BabyMiguel, bener-bener ndak nyangka sich, awalnya aku liat hubbie ambil kunci mobil ditempat biasanya dibuat, trus ngeliat dia balik tapi dengan tangan kosong, aku mikir ini anak tadi keluar bawa mobil bukannya mau beli sarapan? ko’ sarapannya ndak keliatan? eh ternyata doi beli cake ulang tahun buat istrinya, hahaha… Waktu kita heboh tiup-tiup lilin, ndak ada ekspresi sama sekali dari #BabyMiguel, bener-bener tampang orang ndak enak badan, diselingi dengan batuk-bat gnya.

Berhubung #BabyMiguel hanya bisa mengkonsumsi ASI sampai usia 6 bulan, dan kami juga penganut RUM(baca: Rational Used of Medicine), jadi ndak ada yang namanya kasih-kasih obat, aku perbanyak ajah kasih ASI ama #BabyMiguel dan kebetulan cuaca ndak bagus diluar jadi ndak bisa jemur juga. Siangnya kami putusnya bawa #BabyMiguel massage di MOM and JO, di jalan Kartini Dalam No.23, Medan dan ini yang pertama kami ketempat ini. Setelah daftar dan ada ruangan yang kosong, tanpa antri kita langsung dibawa keruangan tempat #BabyMiguel akan di massage. Anw pegawai di MOM and JO emang ramah-ramah dan keliatan penyayang anak-anak,yah sudah seharusnya donk ya, karena emang tujuan massagenya ngeluarin dahak kering #BabyMiguel dan buat badanya segar, jadi hanya ambil paket massage Rp. 135.000 dalam waktu 40 menit, hmm…nice ya (baca: emaknya kesalon ajah udah bisa 2 jam dengan biaya segitu, hahaa..)

Diruangan ntuh disediain TV buat si baby nonton sambil di massage, tapi berhubung #BabyMiguel ndak dibiasain nonton atau lebih tepatnya belum diperbolehkan nonton, gitu juga kalau dirumah, jadi TV-nya ndak dinyalain, kita ngobrol-ngobrol ajah ama #BabyMiguel sambil dia di massage. Minyak yang dipakai oleh MOM and JO katanya Immune Booster, nyesal kemaren ndak beli langsung, nyampe rumah baru nyadar harusnya beli, next time dech lagi kesana, harganya Rp. 180.000. Beberapa saat setelah selesai massage aku masih gendong #BabyMiguel sambil foto2 usil, tiba2 #BabyMiguel batuk dan keluar dahak, wahhh…senengnya…pasti #BabyMiguel sedikit lega, bener-bener ndak salah keputusan bawa ke MOM and JO saat ntuh, trus kapan #BabyMiguel sembuhnya? beberapa hari setelahnya, Puji Tuhan berkat ASI dan kasih karunia TUHAN.

Trus, cerita apa lagi ya tentang perkembangan #BabyMiguel? ehmmm…dia lagi geram-geramnya liat segala sesuatu yang bisa masuk kemulutnya, yang paling dia favoritkan adalah jari-jemari nya dia dan jari-jemari nya siapa ajah yang dekat kewajahnya, hahaah…dalam hitungan detik udah masuk ajah ntuh kedalam mulutnya, padahal #BabyMiguel ada punya 2 teether, tapi sepertinya jari-jemari masih lebih menarik buat #BabyMiguel, tapi teethernya juga jadi bahan stimulasi buat #BabyMiguel untuk menggenggam sebuah benda dan memindahkannya dari satu tangan ke tangan yang lain, yayyyy. Kadang-kadang aku pegang gusi bawahnya, sapa tau emang tanda-tanda kalau giginya mau numbuh, emang udah keras sich dan ada bagian keras gt udah nongol, cuma blon dalam bentuk gigi, hiihhi..penasaran semoga smua baik-baik ajah saat giginya nongol ya nak!

Pernah pulang kantor, seperti biasa jalanan kota Medan yang semakin sembraut buat lelah berkali-kali lipat begitu sampai dirumah, seperti biasa kami membersihkan diri dulu sebelum menyentuh #BabyMiguel, dan saat ntuh dia sedang dikamar dan lagi ngabisin asip-nya buat hari ntuh dan pemandangan yang kami liat adalah eng…ing…eng…#BabyMiguel pegang botol dot-nya sendiri donk, woww…..Puji Tuhan, banyak hal-hal baru dari #BabyMiguel yang buat kami sukacita lagi. Cuma sampai sekarang tetap ndak dibiarkan #BabyMiguel minum asip dari botol ditinggalkan sendiri, tetap diawasin, karna dia suka maen-maenin atau takutnya keselek juga, oh ya pencapain ntuh terjadi saat usia #BabyMiguel 4m3w.

Ehmm…apalagi yak? oh ya, another achievement dari #BabyMiguel ntuh di usia 3d to 5mos, tengah malam #BabyMiguel nangis seperti biasa mau minta minum susu, ntah kenapa rada berlebihan doinya nangisnya kenceng bgt, padahal aku sebenernya udah bangun dan siap kasih gudang susu(baca: sumber makanan Migu) buatnya, akhirnya hubbie pun terbangun dan gitu kita liat dia yang tidur diantara aku dan hubbie, ajaib donk #BabyMiguel guling-guling ampe 4x artinya dari telentang ke tengkurap kemudian ketelentang lagi dan ketengkurap lagi, whooo….serentak aku dan hubbie tertawa sukacita saat ntuh juga, ternyata bener kata orang, kadang-kadang si anak ntuh rewel sepertinya ada kepintarannya yang bertambah, wo..wo..wo… #ThankingGOD

Ah…ndak ada habisnya emang cerita tentang #BabyMiguel, apalagi tentang perkembangan Bicara & Bahasa, Sosialisasi dan Kemandirian, banyak yang nambah sesuai dengan stimulasi yang kita kasih, sangkin mandirinya, sering maen sendiri ditempat tidur sementara papa dan mama-nya tidur karna doi bangunnya kecepetan, hahahaa.. Usut punya usut, teranyta waktu cek di usia 5 bulan ini, nilai KPSP #BabyMiguel ntuh 9 lho, yayyy….GOOD BOY!

Oh ya gimana cerita ASIP-nya #BabyMiguel selama aku tinggal kerja? Puji Tuhan masih cukup, walau kadang-kadang hasil pumping naik turun dari hari ke hari, tapi dengan aku buat TARGET setiap hari aku harus dapatkan ASIP lebih banyak atau sama dengan #BabyMiguel konsumsi per hari ntuh, akhirnya sama saat ini ASIP di freezer masih surplus dan semoga satu bulan kedepan tercapai SARJANA ASI-nya #BabyMiguel *praying. Sebulan lagi #BabyMiguel udah mulai MPASI, dari Sekarang aku udah banyak baca buku tentang MPASI dan tanya-tanya dari teman-teman yang berpengalaman, dan setelah menggalau tentang menu pertama #BabyMiguel, akhirnya dapatlah 1 jadwal pemberian MPASI untuk #BabyMiguel di usia 6 bulan nanti🙂.

For #BabyMiguel
Hey our heaven on earth, 5 months already handsome! Thanking GOD for everything HE has been giving, is still giving and going to give for our little family, especially in you #BabyMiguel. As usual our best prayers go to you
dearest, keep growong up in GOD’s path, stay healthy and stay blessed to be a blessing. We love you so much dearest, we’ll do everything for you, you are our everything.

Don’t forget to show us the best from you day after day dearest, it does bring a lot of happiness in our tiring and bored day, yes…you truly our oase.

So sorry if we can’t spend all of our days with you, yet please believe dear that our love for today is bigger than yesterday and tommorow for you🙂. May GOD bless our little family more and more.

3 thoughts on “5 Bulan #BabyMiguel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s