7 Bulan #BabyMiguel

(Late Post)

7 Months, yeayy… #ThankingGOD, anak yang suka nangis waktu kecil ini sekarang udah gede lho, udah makan, udah bisa duduk, giginya udah ada 2 dan lagi belajar berdiri, ih..bentar lagi udah bisa bantu-bantu papa buat utak-atik mobil ya nak, ahh…so blessed.

Tuhan Yesus baik! sangat baik! dan sungguh baik! pertumbuhan dan perkembangan #BabyMiguel terus disertai ama Tuhan, anak yang sangat kami harapkan nantinya sangat intim dengan TUHAN yang selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap langkahnya dan yang akan melayani Tuhan di rumahnya, yahh..doa ku dari dulu saat aku udah punya anak, karna untuk aku sendiri belon terealisasi sampai saat ini untuk menjadi pelayan dirumah NYA :,(

Anw, setelah bulan lalu dengan bangga mempersembahkan anak ASIX, dengan 6 bulan menikmati ASI sebagai satu-satunya sumber energinya, Puji Tuhan yang masih memberikan ku kepercayaan untuk menyediakannya untuk #BabyMiguel, dan udah masuk ke tahap MPASI, seperti cerita bulan kemaren juga kalau aku udah kasih makan 1 #BabyMiguel yaitu puree alpukat dan tersantap dengan baik dan habis, dan mulailah jadwal yang aku buat 1,5 bulan sebelumnya bubar jalan karena ndak sesuai, emaknya #BabyMiguel murtad dengan jadwal yang dibuat sendiri, wakkakaa…

Jadi ceritanya, seperti ngikutin beberapa komunitas untuk Menyusui, Homemade Food bahkan baca website yang direkomendasi WHO untuk makanan pendamping untuk anak, bahwa salah 1 syaratnya adalah memberikan 1 jenis makanan dalam waktu 3-4 hari untuk uji alergi, tapi berhubung papa dan mama #BabyMiguel emang ndak ada riwayat alergi sama sekali (baca: pemakan segala), jadinya aku ganti jadwalnya #BabyMiguel dengan memberikan MPASI nya 1 jenis makanan per 1 hari, huaahahaha. Tapi dalam 2 minggu pertama #BabyMiguel hanya 1x makan dalam seharinya, kemudian 2 minggu berikutnya, aku kasih 2x sehari makannya, karena aku ndak mau pencernaannya dipaksa untuk mengolah makanan yang baru dikenalkan ntuh secepat itu.

Trus, apa ajah yang aku kasih, untuk minggu 1 MPASI #BabyMiguel aku kasih puree buah setiap hari, dan minggu 2 aku kasih puree sayur, dan weekend saatnya serealia, yaitu bubur beras merah dan oatmeal, selanjutnya minggu 3 dan minggu 4 udah digabung-gabung dan dikombinasikan dengan serealia, buah, sayur, dan protein. Yeahh…semua sukses melewati mulut #BabyMiguel, senengnya..walau awal2 #BabyMiguel nolak kalau dikasih yang rada ndak ada rasa, seperti serealia, tapi campuran kaldu buatan mama tetap bisa menarik nafsu #BabyMiguel, hihihih.. Mungkin karena belum banyak variasinya, jadi masih anteng ajah makannya ya nak, asalkan buatan tangan mama, lahappp…hehehhe

Tapi..sebelumnya selama aku buat MPASI nya #BabyMiguel, aku icip-icip(baca: pakai sendok lain), ternyata makanan tanpa gula dan garam ntuh enak juga lho, wahh….lama2 ntar gula dan garam ndak dipakai untuk semua makanan nich dirumah, selain sehat juga hemat, wakakaa (baca: you wish!), pokoknya selama mama masih sehat dan bisa nyediain MPASI #BabyMiguel, mau buat semuanya dirumah, lebih sehat, terjamin kebersihannya dan segar pastinya.

Cerita punya cerita tentang MPASI, justru aneh setelah #BabyMiguel masuk difase MPASI, justru ASIP yang biasa disediakan 500-600ml habis dikonsumsi sampai maksimal ditinggal ngantor aku 12 jam, sekarang udah ndak bisa lagi, sekarang habisnya bisa ampe 600-750ml, woww..kaget..kok bisa jadi gini, dan #BabyMiguel sekarang juga udah ndak bisa diam dan tidur dengan banyak, maunya gerak mulu, walau klo disuruh duduk, langsung nyelonjor, aneh nich si anak mama, akhirnya cari solusi berhubung ndak punya High Chair juga, cari rental Bumboo di Medan, dan dapetlah Lollipop,. 2minggu seharga Rp. 50.000 dengan ongkos kirim Rp.15.000 tapi ternyata #BabyMiguel tetep ndak mau distimulasi duduk dengan cara ntuh, paling bentar doank, atau kita pura-pura kasih Disney Junior untuk ditonton, ini anak emang kaya’ emak dan bapake, hobi nonton, wakakkaa (baca: inget 2hari sebelum lahiran msh movie marathon ama suami di bioskop), hihihi..

Berhubung dibulan ini beberapa x mama ndak fit dan pengaruh kerjaan ama beberapa hal, sebenernya hasil pumping ndak maksimal, sempat beberapa minggu defisit ASIP-nya, tapi mama ndak nyerah tetap pumping dan power pumping(baca: pumping per 3 jam) dan tetap sukacita dan bersyukur ama hasilnya. Mama percaya, semua ini akan berlalu, saat kondisi mama udah fit, stok ASIP di freezer harus bisa kembali lagi seperti semula, penuh…nuh..nuh… AMIN ya TUHAN.

oh ya cerita tentang pertumbuhan gigi #BabyMiguel, puji Tuhan terlewati tanpa demam dan hal-hal yang mengganggu lainnya, semoga gigi-gigi yang lain juga nongolnya dengan cara yang sama ya nak🙂. Oh ya taunya giginya nongol ntuh, waktu #BabyMiguel nangis karena aku marahin gigit-gigit semua barang yang bisa dia raih, sampai aku kasih dia buah pear yang selain buat ajarin #BabyMiguel BLW dengan Finger food, juga buat teethernya, tapi yah kok waktu aku sadar bentuk pearnya udah ndak seperti waktu aku kasih, ternyata #BabyMiguel pinter donk bisa membelah pearnya ampe patah dan digigit2 serta dikunyah-kunyah dimulutnya, langsung aku korek mulutnya takut keselek dan nyangkut di kerongkongannya, dan tiba-tiba ada 1 yang keras didalam mulutnya waktu aku raba ternyata 1 giginya nongol, huahahaa…seneng….pantesan ntuh pear bisa patah, akhirnya ndak berani lagi kasih pear, kembali dech ke teether, hahaa..sabar ya nak, tunggu bisa ngunyah mama kasih lagi. Sampai usia 7 bulan ini kedua giginya udh nongol walau tingginya masih blon max sepertinya🙂.

Tanggal 29 November 2013, ada pesta dari keluarga, jadi keluarga dari Siantar datang, beberapa hari di Medan jadi buat rumah rame dengan suara anak-anak dan para orang tua yang buat sukacita bertambah-tambah, tiba-tiba waktu #BabyMiguel diletakin di tikar(baca: karna disuruh inang biar lebih bebas drpd dletakin di karpet) dia bergerak maju menyeret badannya sendiri meraih remot yang ada kira-kira 20 cm didepannya, yohaaaa…semua tepuk tangan ngeliat perkembangannya ntuh, senenggg….banggaaa…..To GOD be the Glory! hahaha… ndak cuma ntuh, waktu didudukin ama Amang mertua dan ndak ditopang badan atau bantal, eh…#BabyMiguel bisa duduk tegak, yohaaaa….bertambah-tambah lagi senengnya, ternyata makin hari makin pinter si anak papa dan Mama, Makasih Tuhan Yesus! :’)

Oh ya, dipostingan ini mama lampirkan jadwal MPASI 6 bulan #BabyMiguel, biar ntar klo udh punya ade, mamanya bisa contek lagi menu-nya #BabyMiguel dan ndak pusing2 lagi hrs inget2 dulu kasih apa ke #BabyMiguel, hahaha…

Jadwal MPASI 6 bulan

For #BabyMiguel

Hi Gorgeous, Selamat ulang bulan yang ke-7 anak papa dan mama tersayang. Papa, Mama, Opung dan semua keluarga semakin hari semakin sayang ama #BabyMiguel. Tetap tumbuh kembang sesuai usia Miguel ya nak, semakin sehat, cerdas, kuat dan selalu sukacita. Kasih TUHAN yang membuat #BabyMiguel semakin hari semakin berlimpah berkat dan menjadi berkat dikeluarga kecil kita. Papa dan Mama selalu sayang dan ngelakukan yang terbaik buat #BabyMiguel, apa ajah, asal bisa buat #BabyMiguel senang, bahagia dan sukacita ngejalanin hari-harinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s