8 Bulan #BabyMiguel

#Latepost sangattttttttt….huahahaha…*ngakak ala mama miguel

Ahaaaa…Time flies! Udah 8 bulan baby yang dulu kerjaannya cuma tidur ini, sekarang udah ndak bisa tidur siang lagi, gerak mulu eh atau digendong mulu sik lebih tepatnya, huuu…kenapa jadi harus dgendong2 nak, padahal udah gede harusnya bisa maen sendiri donk, ok nak!🙂 (baca: doa), kalau ama mama dan papa emang masih bisa gendong #BabyMiguel trus2an, tapi kasihan opung #BabyMiguel yang jagain kalau papa ama mama ngantor nak.

Ahh..bnyak bgt yg trjadi sampai ke bulan ke8 ini, mulai dari aksi asi ku yang seret karna banyaknya pikiran, freezer yg biasanya penuh(baca: lumayan gembira setiap nyusun asip yg baru diperah harus disisip2kan karna space yg ndak cukup, sekarang udah bisa pilih letak dmn ajah karna rak atas kosong tinggal rak bawah freezer yg isi, ndak mau terpuruk langsung power pumping, seneng2, shopping barang dimau, ndak mau mikirin masalah2 ndak penting perlahan2 freezer mulai terisi dan puji Tuhan sebelum pulang ke siantar buat liburan Natal dan Tahun baru, freezer udah berisi semua raknya, ahhh…Can’t Thank You enough, GOD.

Setelah dapat cuti dari kantor(baca:sisa cuti minus 2, hahaha..) tgl 24 Desember 2013, subuh kita berangkat pulang ke siantar, udah kebayang donk ya penuhnya mobil kaya’ orang pindahan, secara barang2 #BabyMiguel ajah udah brp tas, belon peralatan mama yang rempongnya naejubileh binjali, hahah.. yahhh si papa sich waktu nyusunin masuk mobil udah geleng2 ampe ndak tau mau bilang apa dia, speechless(baca:maabken istrimu yang cantik ini papa, hahaha).

Sampai siantar singgah kerumah opung Damanik(baca: opung dr mama), mandi, makan trus kerumah opung Gereja(baca: opung dr papa), ketemu dech rame2 ama keluarga, ahaaaa..sukacita! Ndak kebayang senengnya, apalagi #BabyMiguel yang biasa cuma lihat papa, mama ama opung, waktu ntuh bisa liat kaka2nya yang juga masih kecil2, walau cuma #BabyMiguel yang belon bisa jalan karna emang belon waktunya ya nak, kita lihat Desember 2014 ini waktu ketemu lagi smoga #BabyMiguel yang udah bisa lari2 dan larinya paling kenceng ya nak, hahha..(baca: obsessed momma).

Yah tgl 25 Desember 2013 natal ke gereja breng ama keluarga, berkunjung ke r7mah opung Damanik seperti tahun sebelumnya walau tahun sebelumnya belon ada #BabyMiguel ya nak, then tgl 26 Desember 2013 yeayy..hari yang ditunggu2, Babtisan #BabyMiguel. Setelah dari pagi aku nunggu antrian di salon yang “asal dapet” yak namanya asal dapet karna di tempat yang direncanakan ndak memungkinkan untuk ikutan antri karna antriannya udah panjang ampe monas, padahal aku udah sampai di tekape jam 5 pagi, 5 pagi lho, huff…ternyata usut punya usut ternyata hari ntuh emang banyak Gereja yang serentak acara baptisan, jadilah gitu dan pastilah hasilnya ndak sesuai keinginan hati, malah ngedumel mulai dari dijemput papa #BabyMiguel ampe acara Gereja dimulai(baca: tapi si papa tetap muji aku cantik *blushing) stelah slesai ndak lagi anggap udah ndak pake make up soalnya, hahaa..

So..resmilah #BabyMiguel akan pakai namanya “Miguel Hugo Ramoti Hutagaol” seumur hidupnya, dan sejak saat dibaptis dalam Nama Allah Bapa, dan Putra dan Roh Kudus, Miguel kami serahkan kedalam tangan Tuhan untuk menjadi anak yang akan bertumbuh dan berkembang menurut firman Tuhan dan jadi pelaku firman seumur hidupnya, AMIN. Eh..waktu dibaptis dan saat air kudus ntuh dibuat dikepala #BabyMiguel bukannya nangis, si anak malah pengen tau ntuh air apa, haha..cepet2 kita balik ketempat duduku sebelum dia berteriak seperti hobinya saat ntuh. Setelah acara baptisan selesai, kita ndak ada acara foto2 donk karna ndak ada tradisi gitu ama keluaga, hehhee…jadi kita ngikut ajah  :).

Sampai di rumah sesuai dengan persiapan yang udah dilakukan, ada acara bersama keluarga besar Hutagaol, Siburian, Silalahi dan Damanik(baca: dari keluarga kedua belah pihak), acaranya sesuai dengan adat batak toba. Jadi ada pemberian ulos dan kain panjang, 1 ekor babi kecil, bbrp ekor ikan mas dan bbrp amplop buat #BabyMiguel(baca: yaela buat emaknya ndak ada, he’s the star at that time :D). Setelahnya ada acara pemberian nasihat serta serta pengumuman buat orang-orang yang hadir, berhubung aku adalah anak pertama dari keluarga Silalahi, jadi selama ini panggilan Mama dan (alm) Bapak adalah Ma/Pa Dora, jadi diganti dengan Opung Miguel, yohaaa…nama besar saia sudah digantikan ama si bocah ganteng ini, hehe..mama rela nakkkk ^.^

ohya cerita apalagi ya, selama liburan makannya #BabyMiguel tetep aku yang siapin, kan peralatan perang MPASInya(baca: slow cooker, blender, parutan,tempat kaldu,panci kecil dll) udah dibawa dari Medan, jadi semua terpakai sesuai rencana dan makanannya masih dblender dan tanpa gula dan garam dan cemilannya masih buah dengan memakai muchkin food feeder, so no biskuit2an lah, aman walaupun sedikit “bertingkah” #BabyMiguel nya kalau udah jadwal makan, karna yang biasanya makan sambil duduk tenang, tapi selama di siantar karna ngeliat kaka2nya yang makan sambil lari2 dia ikutan kalau makan sambil dibawa jalan2, hadeww…dispensasilah selama liburan(baca: emak ndak mau dimarahin opungnya, wkwkkww..)

Pokoknya #BabyMiguel selama ada di siantar bener2 baik, pinter dan idola dech, jadi kadang2 emang baut mama dan papa nya kuatir ntar balik2 ke Medan jadi keterusan, padahal teryata ndak lho, pinter…Puji Tuhan🙂. Stelah tahun baru, kembali #BabyMiguel melakukan perjalanan panjang lagi, yupp..ikut menghadiri pesta pernikahan tantenya(baca: sahabat mama nya dari jaman kuliah) di pangururan, tapi menyedihkan #BabyMiguel harus ikut ngerasain antri kapal ferry yang mau nyeberang dari Parapat – Tomok demikian sebaliknya dengan waktu 4-6 jam, hikss…harus maen2 di mobil doank, trus tidur pun dimobil, ndak bisa bolak balik seperti dikasur ya nak😦,tapi puji Tuhan dia ndak ngeluh seperti aku, puji Tuhan banget begitu juga dengan papa yang ngeliat aku bosen dan ngedumel(baca: muluuuu yak, jelek bgt kebiasaan ku😦 ) tapi papa tetap santai dan tenang ngadepinnya, love you both my boys!

Selama dipangururan kita nginep di hotel, udah jauh2 hari ingetin buat booking hotel yang ada bathtub-nya soalnya ndak bawa ember bow buat #BabyMiguel, akhirnya dapet dan #BabyMiguel suka, haha…(baca: ndak pernah ya nak :D), untuk makannya, tetep disediain sendiri ama aku, berkat slow cooker dan blender juga, cuss…masih tetep homemade MPASI nya #BabyMiguel, yuhuuu…sehat2 ya nak! Sayangnya karna kita buru2 mau kejar jadwal kapal, jadi ndak bisa menikmatin waktu lagi liburan sekalian ke pangururan, padahal disana banyak tempat2 yang seharusnya dikunjungin, hiksss….next time yak..

Akhirnya liburan pun selesai sudah, harus kembali ke asal(baca: kota medan), kembali melakukan tugas negara yang menjadi tempat mengumpulkan pundi2, hehehe..puji Tuhan #BabyMiguel tetep sehat, begitu juga dengan opung #BabyMiguel, papa dan aku, senangnya, Makasih Tuhan Yesus.

Balik kMedan mulailah kita dapetin di 1 malam #BabyMiguel badannya hangat, hangat lho 37.5 ndak demam, mulai mikir klo2 ini akumulasi kelelahan yang selama liburan dirasakan #BabyMiguel, yahh..wajarlah kita pikir, jadi siap2 ajah dengan persiapan home treatment kita, dan seperti biasa papa selalu yang lebih sigap klo udah kondisi gini. Then..suatu malam sperti biasa #BabyMiguel minum asi langsung dari aku dan biasanya langsung terlelap tidur, tiba2 aku ngerasa dia mengigit put*ngku, rasa sakitnya beda dari biasanya jadi aku raba mulutnya dan ngesapetin ada 4 bagian rada kasar digusi atasnya, yea…it’s teething, hohoho..proud of you, son! Ndak ada demam, rewel atau ngerasa ndak enak lainnya, palah emaknya yang kesakitan, hahaha..its ok, worth it🙂

Jadi apa ajah pencapain #BabyMiguel diusia 8 bulan ini?

1. Udah bisa ngangkat badannya dengan posisi tengkurap dan data ndak menyentuh lantai dalam kata lain mencoba merangkak

2. Udah bisa angkat badanya sendiri dari tiduran ke duduk dan berdiri dengan pegangan walau cuma beberapa detik karna kakinya masing goyang-goyang

3. Udah mulai makan nasi tim saring, jadi texturnya naik tingkat

4. Bisa menirukan suara-suara yang  biasa dibuat oleh anggota keluarga lain tanpa diajarin, muncul sendirinya, Proud  of!

5. Udah bsia main mata saat ada orang ngomel, artinya “Jangan marah-marah donk akh”, hihih

6. Udah bisa lancar minum dari gelas, tapi lagi belajar pegang sendiri

7. Udah ndak bisa tenang saat dipakaikan baju atau pampers, harus extra sabar memasangkannya, hahaha..

8. Giginya udah 6 donk, yeayyyy…

Dan lain2nya dech ya, pokoknya jadi saksi kepinteran2 #BabyMiguel setiap waktu adalah Kebahagiaan yang tak terlukiskan, so happy.. #ThankingGod

For our #BabyMiguel
Hi dearest, Thanking GOD for everything we have in you. Tetap jadi anak yang bertumbuh dalam jalan Tuha ya nak, pinter, cerdas, sehat, kuat dan sukacita selalu. Mungkin bnyak hal yang masih belum sempurna yang papa dan mama lakukan untuk kmu, tapi percayalah itu yang slalu kami usahakan. Nama mu selalu ada dalam doa2 kami, karna kami percaya saat kami ndak ada ddkt mu, ada Tuhan yang menjaga mu, saat kami ndak tau ngelakukan apa buat mu, ada Tuhan yang ajarkan kami ngelakuinya. Tuhan berkati keluarga kecil kita, sayang. We love you :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s