9 Bulan #BabyMiguel

Huaaaa…3 months to go to your birthday baby boy          , yes…even you are 20, you still my baby boy, hahahaha..hmm…will I change my mind of that? Hmmm..we’ll see my baby boy, hhihii…

Soo..apa ajah yang telah terjadi selama sebulan ini, melanjutkan cerita sukacita tentang #BabyMiguel dari bulan sebelumnya, bulan ke-8nya? buanyakkk..yang buat Papa, Mama dan Opung ndak berhenti berdecak kagum, bertepuk tangan, tertawa bahagia, terkekeh-kekeh dan kuatir tentunya, walau hanya sedikit dan sebentar, karena banyak hari-hari yang kami lalui bersama melihat perkembangan #BabyMiguel  di hal yang baik2nya dan bahagianya.

image

Sekarang #BabyMiguel sudah terbiasa merangkak dari depan pintu setiap menyambut papa dan mama-nya sampai dapur saat mengikutin mama yang lagi mengutak-atik isi dapur, ahh..senengnya jadi sekarang udah ndak seperti bulan sebelumnya, yang ndak bisa ditinggal sendiri lagi, yang langsung nangis keder sambil mengeluarkan air mata buayanya, karena kalau ditinggal sekarang dia nangis bentar trus kita ajak ngobrol dia langsung merangkak ke arah suara yang ngajak dia ngobrol atau kea rah orang yang dia lihat, hihii..

image

Oh ya, perihal numbuh gigi yang udah ada 6, akhirnya #BabyMiguel sampai di fase GTM(baca: Gerakan Tutup Mulut), yang notabener menurut milis-milis kumpulan para orang tua yang sharing tentang dunia anak, atau bahkan sumber-sumber informasi di internet yang telah kasih warning kalau anak sudah MAKAN, maka harus bersiap-siap dengan fase GTM and now I have to face it(baca:siapa takut). Tiba-tiba ajah waktu weekend dan saatnya aku yang kasih #BabyMiguel makan, setelah berdoa(baca: selalu biasain dia ajak doa sebelum makan biar tau, even sampai saat ini dia masih membuka mata saat diajak berdoa, tapi saat siapapun yang berdoa sambil memegang matanya, dia pasti mengangguk-angguk, mudah-mudah tanda mengerti ya nak dan suatu saat nanti jadi PENDOA yang luar biasa, AMIN..), suapan pertama dan kedua masih lancer dan menikmatin makanannya, lalu dengan sendirinya dia menutup mulutnya dengan rapat, saat aku sodorin sendok yang ada dia malah menggigit ujungnya doank setelah itu dia nangis manja ndak jelas penyebabnya.

image

Akhirnya high chair hanya bertahan dan betah dihuni untuk beberapa saat setiap ritual makan, selebihnya apalagi, paling Cuma digunakan #BabyMiguel untuk pegangan saat belajar berdiri(baca: paling ndak masih berguna dech ntuh high chair, haha…). Karena udah nangis keder dan ndak mau buka mulut, akhirnya #BabyMiguel dikeluarkan dari high chair dan digendong, lalu disodorin lagi makannya, tapi tetap dia menutup rapat mulutnya jadi aku harus menggoyang-goyangkan sendoknya di mulutnya biar mulutnya kebuka, yahh..paling ndak sedikit bangetlah yang masuk.

image

Anw, selama usia 8 bulan #BabyMiguel makannya masih homemade dan #BabyMiguel itu makannya nasi tim lembut, dengan berganti-ganti sayur dan lauk, Puji Tuhan..masih blon kenal biskuit2an, dan semoga mama nya tetap konsisten bisa nyiapin makanan buat #BabyMiguel. Kalau detail makanannya tiap hari, ok..maab ndak sempat nyatetin atau buat jadwal, karna emang apa yang mau di beli saat belanja langsung dibeli tanpa perencanaan yang gimana-gimana dulu, trus setiap pagi setiap nyiapin makanan #BabyMiguel, ambil ajah apa yang ada di kulkas, trus racik2 sesuai jenis bahannya udah dech, titipin ke opung buat dikasih ke #BabyMiguel. Yah..selain weekend, emang makan pagi, siang dan sore masih dikasih ama mama, tapi weekend aku ambil alih tugas ntuh, pastinya walaupun kasih makan #BabyMiguel ntuh banyak dramanya ceuuu….astajimmm..ayo donk nak kaya’ mama, makanan apa ajah diembat secepat kilat, makanya badannya subuh gini *uhukk

image

Apa ajah milestone #BabyMiguel sampai diusia 9 bulan ini?
1. Udah bisa maen sendiri kalau bangun pagi tanpa nangis walau papa mamanya masih terlelap di dunia mimpi
2. Kalau udah bosen atau capek maen sendiri bangun tidur, bangunin mama atau papa dengan pukpuk khas #BabyMiguel sambil teriak Maaaa…Paaaa…*hihihi..
3. Udah bisa makan dairy food dan tumis2an dengan textur yang sedikit kasar kecuali ada serabut2nya atau sedikit berbulir2, biasanya #BabyMiguel ndak suku
4. Udah kurang suka minum dari botol dot!yeayyy..lebih suka minum dari gelas, jadi sekarang ASIP nya diminum dari gelas, pakai botol dot saat kondisi ngantuk berat jadi sambil tiduran, ntuh pun kalau ndak ada mama didekatnya, kalau ndak ttp maunya langsung dari gudangnya, haaha..
5. Udah mau didudukin di toilet potty training seat, walau cuma bentar dan akhirnya pupnya kelar, hahaha..paling ndak udh mau ya nak🙂
6. Udah bisa ngerangkak sambil ngepel dan nyapu rumah dari ujung ke ujung, lucuuu…klo mama papanya pulang kntor langsung cusss ke depan pintu,eww..ada mahluk ganteng kecil udh stand by nyambut, hahaha..
7. Udah bisa dari tiduran ke posisi duduk trua ke posisi berdiri sambil pegang sesuatu buat nahan dan tangan 1 nya dada-dada, hahhaa..jago!
8. Udah bisa maen2in mulut kaya bersiul, iyaaa..bersiul ngikutin kebiasaan papa dan mamanya walau nafasnya masih dengerean
9. Udah bisa tepuk2 tangan sambil cium2 kalau dbilang kisss nakkk..ampe lengket,hahahaha..
image

Aduhh..banyak lagi dech detailnya, kalau di plot ke nilai KPSP mahh 10 donk, anak sapa duluuu..proud of you! Kalau berat badan dan tinggi badan blon tau karna jadwal imunisasi campak da influenza nya masih 2 minggu lagi, abis pulang dari siantar biar kalau2 ada efek dr imunisasinya bisa dhandle di medan🙂.

Above all akhirnya, tepat diusia 9 bulan ini #BabyMiguel, tepat pula Tuhan kirimkan 1 orang yang akhirnya bersedia dan bisa jagain #BabyMiguel, smoga sayang ama #BabyMiguel, bisa buat #BabyMiguel tumbuh sehat pintar serta sukacita bersamanya, yah..percaya ajah Tuhan pasti kirimkan dia buat jagain #BabyMiguel karena ada alasan yang luar biasa dari Tuhan.

For #BabyMiguel :
You are our Love, nothing can compare you dear, our strength, our everything. Seeing your milestone day by day make us seeing every blessing that GOD give us and counting. Stay healthy and keep growing in GOD’s path dearest. We love you to the max!

2 thoughts on “9 Bulan #BabyMiguel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s