10 Bulan #BabyMiguel

Hai anak kesayangan Papa dan Mama… hari ini #BabyMiguel genap 10 bulan, hahhh…Betapa baiknya Tuhan memberikan Papa dan Mama kesempatan untuk menjadi saksi pertumbuhan #BabyMiguel hingga saat ini nak. Terima Kasih tak berkesudahan buat Tuhan Yesus yang telah, masih dan akan selalu melingkupi keluarga kecil kami, terlebih- lebih #BabyMiguel, anak titipan yang menjadi tanggung jawab kami saat ini dan yang akan datang, smoga segala sesuatu yang kami ajarkan kepada #BabyMiguel dari kecil hingga dewasanya nanti menjadikan #BabyMiguel menjadi garam dan terang dunia, AMIN :’)
image
Weww…ada cerita apa ya diusia #BabyMiguel yang ke-10 bulan ini, buanyaakkkk dan semua buat happy, PASTI! Seperti biasa, kami bawa #BabyMiguel imunisasi di hari sabtu, karena papa dan mama-nya libur dihari sabtu, dan jadwal untuk imunisasi sebelumnya adalah diusia 9 bulan dimana tanggal 10 jatuh dihari senin, so jadinya diundur di tanggal 15 Februari 2014, nah imunisasi kali ini adalah imunisasi campak dan influenza, iya..kali ini papa dan mama memutuskan untuk kasih imunisasi simultan, demikian juga imunisasi selanjutnya jika ada yang bisa dibuat simultan akan dijadwalkan simultan karena mengurangi jadwal ke RS dan budget bayar dokternya(baca: setelah dari awal berhubung kurang info juga jadi ada bbrp x yang ndak simultan padahal sbenernya bisa, so..pelajaran ajah).

Kalau vaksin yang sebelumnya kan berhubung jenis-nya sama, namun kelanjutan dari sebelum-sebelumnya, jadi udah tau efeknya dan biasanya ke #BabyMiguel gimana,nah…campak ini sepertinya aku masih butuh info, akhirnya aku baca2 beberapa referensi di internet dan tanya ke beberapa teman-teman yang udah berpengalaman, ada beberapa yang efeknya seperti biasa, demam beberapa hari setelahnya, ada yang ndak ada efek apa2 dan bahkan ada yang efeknya keluar campaknya setelah 5 hari setelahnya, nah..efek yang terakhir itu buat aku degdegser, karena seminggu dari jadwal imunisasi itu kami berencana akan pulang ke siantar karena sahabat ku menikah, takutnya nanti kondisi fisik #BabyMiguel tidak memungkinkan karena efek imunisasi itu kalau-kalau pada saat rencana kami pulang, so..aku diskusikan ama papa #BabyMiguel untuk menunda jadwal imunisasinya setelah pulang dari siantar.

Akhirnya tgl 21 Feb jadi pulang ke siantar dan tgl 22 Feb menghadiri acara pernikahan sahabat kami dan tgl 23 pulang kembali ke Medan. Anw di Siantar #BabyMiguel kembali bertemu dengan sepupunya kaka Margaret dan Abang Boni, kali ini mereka ber-3 udah bisa berdialog satu sama lain karena #BabyMiguel udah mulai gede jadi udah bisa bermain yang sama dengan sepupunya, namun kayanya #BabyMiguel diusia segini lagi “galak” dan “bawel”, soalnya apa yang dipegang kaka dan abangnya dianya mau rebut ajah, trus kalau kurang suka ama kaka dan abangnya, maen cakar ajah, untung kaka dan abangnya yang juga masih balita, usia 2.5 tahun dan 1.5 tahun jadi sepertinya mereka “ngerti” ama tingkah #BabyMiguel dan tetap mengalah, haha..tapi Papa dan mama #BabyMiguel tetep ngingetin dan ‘negur” dia biar ndak seperti itu, jadi nantinya kalau ketemu lagi ama kaka dan abangnya udah bisa akur-akur, semoga ya nak🙂
image

Kembali ke jadwal imunisasi, berhubung mamanya masuk kantor jam 10.30 hari seninnya tgl 24 Feb, jadilah disempetin pagi2 berangkat ke RS bawa #BabyMiguel imunisasi. Mungkin karena hari kerja dan masih pagi, jadi kita langsung daftar dan langsung masuk keruangan si DSA, kali ini kita ke dr.Rasydah di RS Stella Maris seperti biasa, oh ya BB #BabyMiguel 8.4Kg PB nya 73cm dan LK nya 45cm, puji Tuhan semua pertumbuhannya baik, dan milestone-nya juga baik setelah ditanya dan dijelaskan ama si dokter. Sebelum disuntik #BabyMiguel ditidurkan ditempat si dokter, tapi ini anak emang ndak bisa diem jadinya bawaannya mau bangkit ajah dan berdiri,hahhaa..sampai si suster, mama dan papanya ikutan nahan buat tiduran biar bisa disuntik, akhirnya dia tenang dan ndak nangis ngeliat si dokter, tapi gitu jarum suntik pertama mendarat di paha sebelah kanan, langsung menjerit kencang dalam 3 detik dan diem, trus saat jarum suntik ke-2 mendarat juga di paha sebelah kiri, langsung menjerit kencang lagi dalam 4 detik dan diem gitu digendong ama papanya, haha…lucunya kamu nak, dan setelah imunisasi ndak ada efek apa2 bahkan sampai usia 10 bulan ini ndak ada keluar campaknya, sehat2 ya sayang.

Apa ajah perkembangan #BabyMiguel yang lain, dia anak yang baik, setiap hari “ngepel” rumah dari depan pintu, ke kamar, ke dapur, ke kamar mandi pakai celananya, wkkw…artinya makin lancar ajah merangkaknya, cuma ndak kita bolehin ngerangkak ke tangga, karna berhubung tangganya dari besi dan ada bolongannya dari 1 anak tangga
ke anak tangga lainnya, so..too dangerous, jadi kalau dimana ada orang ada, dia akan ngerangkak ke arah orang itu, mau itu mama, papa atau opung sampai2 celananya bulukan semua, hahaa.. Trus suka berpegangan ke bahan tumpuan buat berdiri dan udah lancar banget ndak takut2 lagi, mau itu meja, kursi, tempat tv, galon aqua, kulkas, tempat tidur dan pintu jerajak rumah, bahkan badan siapa ajah yang bisa diraihnya, hahaa..semangatnya luar biasa nak! we proud of you ! Tapi sampai saat ini belon berani ngelepas kedua tangannya karna langsung kaget, cuma kalau mau duduk dari posisi berdiri udah pinter berlulut dahulu ndak langsung ngelepas pegangan dan pantatnya deluan yang mendarat, ow…smoga secepatnya berani berdiri tanpa pegangan ya nak, we’re here to support you as always :’)

#BabyMiguel ntuh suka nyanyiii…just like his father, jadi kalau kita ngajak dia nyanyi dan lagu itu udah pernah dia dengar, bakal ikutan seolah-olah dia tau lagu ntuh tapi semua lagu pasti nadanya sama dibuat ama #BabyMiguel,hahha..tapi kami bangga dan bahagia setiap dia ikutan nyanyi kalau denger salah satu orang di rumah nyanyi, tapi kalau lagu itu pertama kali dia denger pasti alirnya dikerutkan kaya’ mikir dan menghafalkan nada lagu itu, wkwkwkw..akhhh..moment2 yang selalu buat kangen ama #BabyMiguel kalau lagi ndak disampingnya. Sampai saat ini lagu yang paling khatam dia tau walau masih diawal dinyanyiin ntuh lagu “Haleluya”, “Satu-satu”, “Kasih Ibu”, ahh…semoga besarnya nanti jadi  penyanyi hebat untuk memuliakan nama Tuhan ya nak! :’)

Hal lain yang luar biasa diusia 10 bulan ini dari #BabyMiguel adalah kosakatanya untuk mengucapkan kata-kata itu udah semakin jelas, dan yang paling khatam itu adalah panggilan PAPA dan MAMA, dan udah bisa bedain, kalau emang butuh papa, panggil “PAPAaaaaaaa…” gitu juga kalau butuh mama, panggil “MAMAaaaaa…”, ndak lupa setiap pagi setiap ngeliat papa dan mama pasti panggil,ahhh…senangnya luar biasa nak! papa dan mama ngerasa dibutuhkan bgt ama #BabyMiguel . Gitu juga kalau #BabyMiguel  liat papa dan mama disampingnya, dan tiba2 ada suara dari tempat lain yang ndak terlihat, seketika #BabyMiguel teriak panggil “PUNGggg…”, hahaa..gimana opung ndak semakin hari semangat sayang ama #BabyMiguel  dan makin sukacita ngejalanin hari-harinya bareng kamu nak, smoga opung juga sehat terus dan panjang umur ya nak, kita doain
semuanya, AMIN.
Gimana makan dan minum asip #BabyMiguel sampai diusia 10 bulan ini? kalau akannya semakin banyak porsinya dan campur-campurannya juga semakin bervariasi dan texturnya juga udah kasar, biar terbiasa dan #BabyMiguel sampai saat ini udah pinter ngunyah, gitu juga kalau cemilannya dikasih untuk finger food pasti pinter pegangnya, gigitnya dan kunyahnya, minum jusnya selalu habis 1/2 gelas, senengnya setiap hari nyediain makan #BabyMiguel buat pagi, siang dan sore dan malam gitu pulang dari kantor tanya tentang makannya dan hasilnya HABIS… puji Tuhan! Kalau minum asi-nya setiap ada didekat mamanya pasti terus-terusan minum apalagi malam ke pagi, kagak pernah lepas dech, udah beberapa minggu belakangan ndak pernah pumping tengah malam tau pagi karna emang #BabyMiguel  terus-terusan minum, tapi gitu ditinggal kerja selama 12 jam #BabyMiguel  cuma ngabisin 200 – 350ml asip, ndak tau apa yang salah, dan hasil pumping ku juga ndak seperti dibulan-bulan sebelumnya, tapi tetap konsisten pumping dan berapa pun hasilnya tetap aku syukurin, pokoknya mantab dan semangat ampe 2 tahun, perjuangan S2 – ASI buat #BabyMiguel  sampai usia 1 tahun didepan mata, semangat 2 bulan kedepan pasti masih dicukupkan Tuhan, AMIN.

Hanya 1 yang “kurang” dalam bulan ini, tante yang sebelumnya dapat buat jagain #BabyMiguel , ternyata sebulan bekerja dan masih didampingi ama opungnya #BabyMiguel menurut aku dan papa #BabyMiguel  belum cocok, ada beberapa hal yang membuat kita belum mempercayakan #BabyMiguel  seutuhnya pada dia, padahal rencana sebelumnya kalau memang udah cocok, 2 minggu dia kerja, opung #BabyMiguel  balik ke siantar, tapi sampai 1 bulan pun dia bekerja kita tetap minta opung #BabyMiguel tetap dirumah buat ngawasin😦, jadi papa dan mama putuskan untuk ndak memperpanjang si penjaga #BabyMiguel dan si opung ajah sementara sambil mencari dan berdoa biar Tuhan kasih yang memang sesuai dengan kebutuhan yang terbaik buat jagain #BabyMiguel , doa kita semoga didengar Tuhan ya nak.

image

For #BabyMiguel our dearest son:
Selamat ulang bulan ke-10 anak baik, anak sehat, anak pintar, anak kuat, anak ganteng kebanggaan Papa dan Mama. Kamu semangat papa dan mama setiap membuka mama dan menutup mata ini, senyuman mu yang memberangkatkan papa dan mama setiap pagi berangkat kerja benar2 mood booster, senyuman mu yang menyambut papa dan mama setiap pulang kantor buat semua lelah kami hilang, benar2 OBAT paling manjur kamu nak. Tetap bertumbuh dan berkembang semakin hari semakin buat kejutan yang membuat kebahagiaan papa dan mama dan orang-orang disekeliling #BabyMiguel lengkap ya nak.

image

10 thoughts on “10 Bulan #BabyMiguel

    • Kakaa Rajaaa…makasih semoga sehat2 ajah Miguel nya yang terpenting ntuh. Huuu..maab aku blon sempat comment2 blog kaka, dkantor dblok worpress, dr rumah udh keburu rempong, hahhh..

      Like

  1. mba asinya banyak yaahhh selama hamil ada makan sesuatu kah? hehe… karena aku dulu ndak ada asi sama sekali mba. bahkan setelah banyak expremen ini dan itu juga suntik dan obat dari dokter masih tetep ndak ada asinya waktu itu.

    Like

  2. kata migu, “makasih mama… ” :p

    enw, selamat ulang bulan yg ke 10 baby migu, sehat2 terus yaaa..cepat besar, biar bisa bantuin mama ngepel yang benar, pakai kain pel ya bukan pake celana hahaha… atau kl ga nemu kain pelnya, pakai baju cantik mama aja wkwkwk *disiram mama migu :p

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s