13 Bulan #BabyMiguel

Jangan pernah marahin Mama karna lagi dan lagi ndak tepat janji ya nak….hahaha… “Janji Bakal sering2 cerita perkembangan #BabyMiguel” di blog ini, tapi kenyataannya? hahaha..seperti biasaaaa…ceritanya 1x sebulan ntuh juga klo tepat waktu di ulang bulan, seringnya telat lagi, hahaha…sabar ya sayang, mama emang wanita super duper sibuk😀

image

Hei hooo…selamat ulang bulan ke-13 #BabyMiguel anak kesayangan, si “OBAT NI LOJA” Papa dan Mama🙂.
Hahaha..bagus kan ya nama panggilan #BabyMiguel yang dikasih Papa ama Mama, si “OBAT NI LOJA”🙂, Oh ya itu dalama bahasa BATAK yang artinya “OBAT CAPEK”, hehehe….kenapa? yah..jelas bgt alasannya, setiap hari Senin sampai Jumat Papa dan Mama harus berjuang dari rumah brangkat ke kntor jam 7 pagi dan nyampe kerumah lagi pulang dari kantor dengan jarak yang lumayan jauh jam  malam(paling cepet) dan sampai rumah disambut senyum dan tawa dari bocah lucu ini, seketika hilang segala capek, lelah, stress, suntuk dari Papa dan Mama, that’s why nak kamu kami panggil #BabyMiguel, si “OBAT NI LOJA”.

image

Udh 13 bulan, udah semakin besar, udah semakin pintar, udah semakin mengerti apa yang dikatakan orang lain terutama orang2 terdekat, udah mulai tambah manja dan mulai “berkelakuan sesuka hati”. Baru 13 bulan tapi udah buat Mama Baby Blues, hah..? udh toddler kok bisa baby blues? ini bakal jadi cerita dilain waktu, biarlah Mama tetap berusaha agar itu ndak jadi “alasan” buat Mama tetap memberikan yang terbaik buat anak kesayangan mama ini. 

image

#BabyMiguel setiap pagi bangun tidur liat wajah mama, senyum untuk beberapa detik lalu guling-guling(baca:selalu dan masih dan akan tetap ngerasa tempat tidur ntuh lapangan bola, hahaa..), dan tak berapa lama teriak “Papaaaaaaaaa…”, iyahhh..si bocah yang selalu buat mama nya iri karna hubungannya ama papa nya luar biasa, sampai2 saat ada didunia mama nya pun tetap inget ama papanya. Contoh lainnya, kalau aku lagi nyanyi lagu “satu..satu…Miguel sayang Mama..”, dia langsung teriak “Papaaaaaaaaaa…”, ya ampunnnn..bokk dilagu ajah gue kagak bisa ngedahuluin diri gue yang ngelahirin dia, dikalahkan ama posisi papanya, errr… (baca:ciri2 emak yang cemburuan)

image

Bangun tidur udah semakin lancar turun dari tempat tidur sendiri(baca: kalau lagi mood, klo ndak dan dibiarin bisa nangis ampe 1/2 hari), semakin sering senyum dan tertawa, apalagi saat disajung, di puji puja, kalau ditanya “Mana wajah ganteng-nya nak?”, si bocah bakal senyum 2 jari, yang artinya matanya disipitin dan giginya yang baru 6 ntuh ditunjukin sambil senyum selebar2nya, hahahaa. Udah mulai hafal dengan pertanyaan2 yang biasa kita ajukan,  seperti “Yang mana Kepala?”, #BabyMiguel bakal Menggeleng2kan kepalanya, tandanya dia menunjukkan kepalanya, “Yang mana gigi?”, #BabyMiguel bakal nunjukin giginya yang 6 dengan senyum selebar2nya, “Yang mana lidah?”, #BabyMiguel bakal menjulurkan lidahnya sepanjang yang dia mampu, “Yang mana Hidung?”, #BabyMiguel bakal nunjukin hidungnya dengan jari telunjuk dengan sesekali blg “Tinnn…”(baca: Ajaran mamanya biar dia inget klo hidung brarti ada suaranya tinnnn…wkwkwkw…)

Bagaimana dengan kabar “Nafsu Makan #BabyMiguel” ? Ohh…dari semua hal yang ada dan waktu yang dihabiskan bersama si bocah, hal yang paling buat kami lemes ya ini😦. Sampai sekarang ini anak ndak ada congok2nya, ampun bgt dech bisa masuk beberapa suap dengan porsi sedikit akhh…sedikit bgt itu udah syukur bgt, tapi kata Opung-nya kalau ditinggal ngantor dia lahap makannya, ehmmm…memang sepertinya dia “bertingkah” saat ada papa mamanya didekatnya, padahal Aku dan Papa Miguel bukan tipe orang yang “memanjakan”, justru kami termasuk orang tua yang lumayan “keras”, ntahlah..misteri kenapa #BabyMiguel blon punya nafsu luar biasa seperti Papa dan mama nya blon terpecahkan ampe skrg, dan masih berdoa biar Tuhan kasih jalan keluar(baca: I’m really really sick of this matter)

image

Perkembangan motorik #BabyMiguel dari hari ke hari masih terus kita asah, seperti ambil makanan dari piringnya sendiri apalagi sayur dan lauk yang gede-gede potongannya(baca: kalau lagi mood liat piring makannya), udah bisa nyusun piringan2 kedalam tongkat gitu, tapi untuk nyusun LEGO masih harus terus dimotivasi, karna klo papa mamanya udah buat 1 susunan dari lego2 itu(baca: papa mama nya suka juga susun2 :D), yang ada #BabyMiguel lebih suka membongkarnya, hahaha.. Untuk tahapan jalannya, #BabyMiguel masih bisa 1-2 langkah, blon bisa lancar jalan, tetap semangat berlatihnya ya nak..pasti bisa, dan ntar klo udah bisa kita udah bisa lari2 sore bareng(baca: keinginan mama beli sneaker bakal kesampean..*eh)

image

Hmm..apalagi ya cerita tentang #BabyMiguel, banyak sik sebenernya, tapi yah…yang se-ingat Mama lagi dituliskan disini ntuh dulu, semoga selanjutnya bisa buat di postingan lainnya ya(baca: Janji manis).

For Our #BabyMiguel :
Anak kebanggaan Papa, Mama dan Opung. Anak luar biasa kiriman TUHAN ditengah2 keluarga kecil kita. Udah 13 x mama tuliskan perkembangan mu di blog ini, semua buat kenang-kenangan suatu saat nanti saat #BabyMiguel udah dewasa bisa review bagaimana dulu masa kanak-kanak #BabyMiguel dan segala sesuatu yang baik dari dari kecil yang #BabyMiguel dapatkan semoga bisa jadi bekal saat dewasa nanti. Tetap tumbuh dalam TUHAN menjadi anak yang selalu ceria, ramah, penuh sukacita, ganteng diluar dan dalam-nya dan dicintai oleh orang2 disekitar #BabyMiguel ya nak🙂

2 thoughts on “13 Bulan #BabyMiguel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s