Kekuatan Sebuah DOA

Kapan terkahir kali aku menghabiskan waktu 1 sampai 2 jam bersama TUHAN, bercerita panjang lebar tentang hal-hal kecil sampai hal-hal yang sangat besar? Kapan terakhir kali aku mengangkat tangan ku memuji TUHAN bersyukur dan kagum atas segala sesuatu yang telah TUHAN berikan di dalam hidup ku? Kapan terakhir kali aku menangis mengeluarkan segala kesesakan yang ada di hati saat aku tak tau harus bercerita dengan siapa? Kapan terakhir kali aku merasakan HANGAT-nya PELUKAN TUHAN dan aku merasa itu moment terindah didalam hidup ku?

jawabannya…

Sudah lama sekali, sampai aku tak ingat kapan…. :'((((((((

Akhir-akhir ini aku merasakan “beban” yang sangat berat, yang udah jadi akumulasi dari “beban kecil” yang dari hari ke hari semakin buat aku ngerasa ndak tau harus berbuat apa, aku sampai “Nge-Blank” dan berhenti di titik aku ndak tau harus berbuat apa. Bukan aku ndak bisa cerita pada siapa pun, termasuk dengan suami, tapi saat aku mau mengungkapkannya, aku tak tau harus cerita dari mana dan bagaimana itu bisa muncul, jadi aku bertahan untuk menyimpan nya sendiri dan berperang dengan diri ku sendiri untuk mencari jalan keluarnya😦.

Sesampai di 1 malam, saat mata ini tak bisa terpejam, padahal rasanya lelah bgt, ingin istirahat dan tidur namun hati gelisah yang buat sulit sekali terlarut dalam dunia tidur, akhirnya aku duduk terdiam beberapa saat kemudia melipat tangan ku dan mulai menyembah dan berdoa, mulai mengeluarkan semua isi hati dari hal yang paling kecil ke hal yang paling besar yang aku rasakan saat ini, bercerita panjang lebar, menyembah TUHAN dan meminta ampun buat waktu yang tak aku sadarin telah berlari menjauh dari NYA, betapa aku sangat malu, malu dan sangat malu ama TUHAN buat kesalahan yang udah aku lakukan, sampai aku puas bercerita segala sesuatunya dalam DOA-ku dan lelah sampai aku tertidur dengan lelap-nya dan bangun pagi merasa sedikit lebih ringan daripada hari-hari sebelumnya.

Yah…KEKUATAN SEBUAH DOA, aku percaya itu.

DOA adalah Saat aku pribadi berbicara dengan TUHAN pemilik hidup ku, dimana saat aku bisa menceritakan semuanya tanpa ada yang mendengar dan tau dan setelahnya akan ada jalan keluar saat aku benar2 berserah akan segala sesuatu yang aku percaya pada TUHAN ku.

2 thoughts on “Kekuatan Sebuah DOA

Leave a Reply

