16 Bulan #BabyMiguel

I don’t really have a good mood when I start writing this post, actually. Something “bad and big thing” just happened and it’s totally ruin my mood. Yet, I keep typing and thinking for someone whom I love the most in this beautiful world, the reason I always smile even in the lowest point of my day. He is my everything, my #BabyMiguel :’)

Hellooooo Gorgeous,
I’m wondering, how old will you be when reading my blog and everything about your childhood which I don’t miss every single story of you in here, in my diary :). Hope you are success, you are happy and grateful for everything you have now(red: when you read this post).

Happy 16 months old our #BabyMiguel, our happiness, our “Obat Loja”, our reason to live happily every after :). Woww…16 months and getting bigger, smarter, funnier, more handsome in and out. May GOD always give you a good health dearest.

Apa ajah yang terjadi 1 bulan ini? banyakkkkkk…. Anak kesayangan papa mama-nya ini tiap hari buat kejutan, tiap hari ada hal-hal baru yang dia tunjukkan ama orang-orang yang menyayangi dan mencintainya disekeliling. Sekarang, setiap bangun tidur dan mau tidur klo dibilang “ayuk berdoa”, doski pasti langsung lipat tangannya tapi matanya tetap melek, dan kadang-kadang klo mood pasti ikutan bilang “Amennn..”, trus tentang cerita berdoa setiap ngeliat opung atau mama-nya nyiapin makanan di meja makan atau ngeliat orang bawa piring berisi nasi dan teman2nya, doski pasti langsung duduk dan lipat tangan, huahahaa..such a beautiful view, isn’t it :’), semoga pelan2 belajar jadi anak yang cinta TUHAN ya sayang, ingatkan kami juga menunjukkan contoh yang baik buat #BabyMiguel biar bukan hanya dari perkataan kami yang bisa dicontoh.

Puji Tuhan nafsu makan #BabyMiguel skrg udah mulai membaik, walau porsinya masih kecil, tapi kalau udah waktunya makan, dia bakal duduk tenang dan makan pelan2, jadi ndak harus 2 jam makannya baru habis, kadang 30 menit bisa habis tanpa buat mama atau opungnya stress duluan(baca: teriak2 dan ‘maksa’ buat ngabisin makannya). Kerupuk tetap jadi makanan favorit #BabyMiguel, ndak tau kapan doski pernah nolak kerupuk yang ditawarin, hihih..eh tapi makan buah juga jarang nolak kok, apalagi ntuh buah naga ama jeruk mandarin, hebat anak mama, semoga sampai seterusnya doyan makan yang sehat2 ya nak.

Masih ASI? Masih donkkkkk…walaupun produksi ASI mama-nya ndak seperti bulan2 lalu, tapi puji Tuhan masih bisa pumping tiap hari dikantor buat stok asip #BabyMiguel stiap ditinggal kerja, dan setiap malam doski masih nempel..pel..pel..kaya’ prangko ama mamanya, hayaaa…8 months to go ya nak, nikmatin ajah dulu :). Oh ya, stiap hari #BabyMiguel ditinggal kerja bisa habisin ASIP-nya 100-200 ml, nah..berhubung stok di freezer juga udah menipis, jadi stok-nya tinggal buat seminggu kedepan, jadi hasil pumping minggu ini buat minggu depan, jadi nyobain lagi kasih UHT ama #BabyMiguel, walaupun pernah nyoba sebelum2nya, dan doski ndak mau, mulai dicobain lagi yang rasa coklat ama papanya, dan dia suka(baca: ya iyalahhhhh..sapa yang ndak suka coklat, papa!!), jadi mulai ‘mancing’ dengan yang plain dan doski suka juga, HALELUYA!!!

Perkembangan motorik kasar dan halus #BabyMiguel semakin baik dari hari ke hari, slalu kita stimulasi buat lempar bola, tendang bola, masukkan bola ke keranjang basketnya, ajak lari2 cepat, mulai pegang gelas sendiri kalau minum, mulai pegang sendok sendiri kalau lagi makan, semoga semakin hari semakin kokoh dan stabil ya nak :). Diusia doski sekarang, lebih cenderung ke arah Komunikasi dan Sosialisasi. Seperti cerita bulan lalu, #BabyMiguel udah tau nyebutin beberapa kata, dan diusia 16 bulan ini udah mulai nambah lagi perbendaharaan katanya, seperti ngucapin “Buah, Hujah, Bawah, Uang, Udah, Tua,Amen”, walau masih dengan intonasi dan cara pengucapan yang masih uniknya :).

Oh ya, sepertinya diusia sekarang masa2 dia mulai “membantah”, selain mengerti apa yang kita bilang, kalau disuruh #BabyMiguel sudah mengerti dan mulai “kenal” dengan sedikit banyak hal dan benda2 yang ada disekelilingnya. Tapi ada kondisi dia tiba2 suka melempar barang2 yang dia pegang dan “marah” pada orang didekatnya tanpa tau penyebabnya apa, tapi kita lebih berasumsi karena dia tidak diacuhkan, hahaa..baiklah nak, selagi papa dan mama didekat kmu, ndak akan kemana2 perhatian kami, ehehee…

Anw, #BabyMiguel loves Handphone. Dia suka pegang Hp aku yang touch screen, trus ntar dia letakkan ditelinganya trus teriak dech “Papaaaaa…”, jadi yang dia tau nelfon itu cuma ama papa-nya kalau orang lain dia ndak akan buat ditelinganya ntuh Hp, tapi ditelinga orang lain, hahaha. Kadang2 dia suka drag dan drop aplikasi yang ada di hp, ampe klo ndak diperhatikan bisa2 ada beberapa yang di-delete. Jadi kalau papa-nya lagi tugas luar kota, bangun tidur(baca: sekitar jam 5-6 pagi) dia langsung bangun dan bangunin aku buat nelfon papanya, trus kalau aku udh dial papanya, tanpa ragu2 si doski pasti dengan gaya nelfon orang dewasanya sambil ngoceh2 ndak jelas gitu dengar suara papanya diseberang sana, such a lovely conversation they had.

For our #BabyMiguel :
Sayang-nya papa mama, sehat selalu ya nak. Our life time mood booster. Doakan papa mamanya bisa sehat2 juga, biar bisa menjaga, menyediakan dan mengusahakan yang terbaik buat #BabyMiguel. Kami mau buat segala sesuatunya lebih baik ama #BabyMiguel dari hidup kami seusia kmu dulu nak. Tapi diatas itu semua, kami mau belajar banyak lagi biar bisa jadi contoh yang baik buat #BabyMiguel dalam kehidupan kita sehari2, dan doakan papa dan mama biar bisa menggapai mimpi2 keluarga kecil kita

2 Replies to “16 Bulan #BabyMiguel”

Leave a comment