You are Awesome, Mama…63 Years Old

Oleh sebab itu jikalau orang panjang umurnya, biarlah ia bersukacita di dalamnya, …
Pengkotbah 11:8

Helooo Beloved Mama, Beloved Opung, Happy Birthday….. It’s 63🙂

Can’t thank you enough for everything you’ve done, are doing and will do for us, especially for me. You are the best, Mom!  If GOD let me choose a mother of me again, I will choose you, yes..you are the best of all! *berurai air mata.

Hingga usia mu 63 tahun saat ini, mama masih yang masih terkadang bangunin kami pagi hari buat ngingetin udah saatnya berangkat ke kantor, mama masih yang masakin kami makanan dirumah saat berangkat dan pulang kantor, mama yang masih rela mengorbankan jam tidur siangnya demi mengerjakan hal-hal dirumah saat aku “kurang waktu” atau “menunda” untuk mengerjakannya  dan yang paling utama, mama mau menghabiskan masa tua dengan menjaga cucu panggoaran(baca: nama panggilan yang dikenal orang) selama kami berjuang diluar untuk menghasilkan biaya hidup. What can I say then, mama…speechless!

Dari ke-3 putri mu, aku adalah putri mu yang paling keras kepala dan paling sering buat mu sedih, karena aku sering sekali memaksakan “kehendak”ku pada mama, yang memprotes banyak hal dari mu, dan banyak “mengkoreksi” segala sesuatu saat pendapat dan hal yang mama lakukan tidak sesuai dengan kepribadian ku, maafkan anak mu yang keras kepala ini ma. Rasanya kalau dituliskan didalam buku, tidak akan cukup kesalahan yang pernah aku perbuat ama mama, dan ndak akan cukup juga jumlah kebaikan serta maaf yang mama berikan buat aku, you’re too generous, mama!

20150121_072444

Nich..suapan dari Miguel untuk Opung

Cerita tentang mu akan aku ceritakan buat Miguel kelak, begitu pun dengan adik(adik) miguel nantinya mama, bahwa mereka punya opung yang sangat sangat luar biasa, dan suatu saat nanti mereka akan begitu bangga-nya setiap bercerita tentang opung mereka, Opung Miguel.

Kesendirian mu setelah ditinggal bapak bukan alasan jadi wanita yang lemah, justru sepeninggal bapak, mama adalah orang yang terkuat yang aku kenal, bahkan sampai di usia ke-63 ini, aku melihat justru mama lebih kuat dari pada aku yang masih 30 tahun. Banyak hal dari mama yang aku sendiri belajar sampai sekarang untuk bisa seperti mama, menebar kebaikan dimana-mana, mengorbankan diri sendiri untuk orang lain dan selalu mengasihi walau musuh sekali pun, isn’t she lovely?

20141220_114828

Selamat Ulang Tahun, Mama sayang, Opung sayang, Semoga Tuhan tetap berikan mama kesehatan yang baik, kekuatan dan sukacita dimana saja mama ada, terlebih-lebih dikeluarga kita. AMIN

One thought on “You are Awesome, Mama…63 Years Old

  1. Semoga panjang umur oppung borunya Miguuuuuuuuuu, semoga diberikan kebesaran hati yang lebih lagi untuk menghadapi borunya yang kayak ikan asin ajaaa…KEPALA BATU hahahaha.

    Like

Leave a Reply

