Category Archives: Fun

Menikah dengan Makeup Natural

Akhirnya, setelah hari patah hati se-indonesia pertama berlangsung saat pernikahan Hamis Daud dan Raisa di tahun 2017, tahun 2018 ini Indonesia kembali memperingati hari patah hati yang ke-2, yaitu di pernikahan abang Chicco Jerikho dan Putri Milano, hahahaha…

Ndak usah di bahas dech ya tentang percintaan mereka, nanti patah hatinya ndak kelar-kelar, hahaha.. jadi yang mau dibahas adalah makeup sang mempelai wanita yang membuat semua berdecak kagum dengan makeup natural Putri Marino tetap tampil cantik luar biasa dan ditambah dengan semua MUA yang ada andil buat hashtag #effortless artinya emang Putri emang udah cantik, sehingga cuma dengan makeup natural cukup untuk sebuah pesta pernikahan walau itu adalah pesta pernikahan dan status mereka artis juga namun tetap banyak pujian dari netijen termasuk aku.

Berhubung pesta pernikahan Chicco Jerikho dan Putri Milano adalah pesta perayaan yang bisa di bilang internasional ya, yang mana mereka adain di Bali trus tamu yang datang tidak lebih dari 100 orang, dan orang-orang tersebut adalah keluarga dan sahabat dekat dari kedua mempelai, jadi memang impian mereka berdua mau perayaan yang intimate dan sederhana (versi mereka), jadi itu pula yang membuat makeup Putri PAS dengan acaranya, gimana kalau makeup seperti Putri ada di mempelai wanita dalam pesta BATAK saudara-saudara? hahahaa…let’s see

Pengalaman aku saat persiapan pernikahan 6 tahun lalu(weww..udah lama ya ternyata :D), berhubung pestanya diadain di kota tempat orang tua aku dan calon suami(saat itu), jadi kita cuma cari informasi salon tempat pengantin batak biasanya dan kebeneran salon itu adalah milik orang tua temen SMA ku, dan langsung deal (not looking for the others). Tidak ada test makeup sama sekali, jadi hari H langsung dipoles dan jadilah seperti ini, saat itu ngerasa paling cakep seumur hidup, wkwkwkwkw..

IMG01222-20120416-0715

Girls, itu bener-bener tebal makeup-nya, gimana ndak, acara adat BATAK itu semua orang tahu, dimulai dari pagi jam 8, keluarga mempelai pria datang ke rumah mempelai wanita, setelahnya berangkat bareng ke Gereja untuk pemberkatan, setelahnya ke gedung untuk resepsi sebelumnya nari dulu sampai semua rangkaian acara selesai dan saat kami menikah itu di gedung dari jam 12 siang ke jam 9 malam, wowww…bukan? Setelah dari gedung aku belum boleh menghapus makeup itu karena sampai di rumah ada acara adat batak lagi yang harus di ikutin dan itu sampai jam 12 malam, hahahhaa…dan lucky me makeup-nya masih ON donk, jadi aku bisa hapus makeup itu dihari selanjutnya (berhubung udah ganti tanggal bok :D).

Coba manteman calon pengantin bayangkan klo dandanan ku sebagai mempelai wanita Batak dibuat seperti Putri Marino, hahahaa..ndak kebayang artinya saat kelar acara gereja pun udah muncul wajah asli aku seperti beauty blogger bilang, BAREFACE which is not so good buat aku yang punya wajah sedikit dibawah Putri ini, hahahha….

So, buat calon pengantin batak, jauhkanlah harapan untuk punya dandanan kaya’ Putri, kalau kamu bakalan ngikutin serangkaian acara batak pada umumnya, hahaha….

Advertisements

4 Tahun #MiguelHutagaol

*late post*

Yuhuuuu…Anak mudanya udah 4 tahun, masih inget ulang tahun 1-nya, Puji Tuhan dan bagi Tuhan selalu kemuliaan untuk setiap dan segala sesuatu yang kami terima, termasuk pertumbuhan dan perkembangan yang baik untuk anak panggoaran #MiguelHutagaol

Favorit-nya Yang paling kiri ^.-

4 tahun masih perjalanan yang masih sangat dini, masih panjang jalan untuk mendidik #MiguelHutagaol menjadi anak yang saat besar dan bertumbuhkan bisa berkenan pada Tuhan, membawa harum nama keluarga dan jadi berkat dimana dia berada.

all

#MiguelHutagaol diusia 4 tahun ini tumbuh menjadi pribadi yang cukup membanggakan Papa,Mama, Ompung dengan segala kekurangan yang dia punya,  ndak jarang membuat papa, mama, ompung dan orang-orang disekitar tertawa terpingkal-pingkal, yang selalu jadi orang yang menjadi sasaran empuk sang adik untuk diusilin, namun tak jarang juga buat esmosi karena tantrum dan ke-moody-annya.

Tahun ini rencananya #MiguelHutagaol akan memulai masuk sekolah formal, TK A Santo Thomas 1, semoga bisa menjalanin hari-hari disekolah dengan FUN, menyenangkan dan selalu bersemangat serta bisa berbaur dan membuat teman-teman dan gur-guru bangga #MiguelHutagaol menjadi bagian mereka.

BGDI5080

Perayaan ulang tahun #MiguelHutagaol tahun ini agak beda yang biasanya cuma ada papa, mama dan ompung tapi tahun ini kedatangan tante-tantenya, udanya dan adiknya(anak tante), lumayan meriah dan buat #MiguelHutagaol semakin merasa banyak yang mencitainya. Begitu juga saat berbagi berkat dengan teman-teman sekolah minggu HKBP Sei Agul, rasanya sukacita saat semua orang ikut sukacita ngerayain ulang tahun #MiguelHutagaol walau sangat-sangat sederhana.

Perayaan dan berbagi berkat dibuat oleh papa mama agar mengingatkan Miguel sampai besar nanti, berbagilah dan berbahagialah dengan orang-orang, sehingga kebaikan selalu ada pada #MiguelHutagaol dan percaya bahwa kita masih dan semoga selalu dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi #MiguelHutagaol

Doa semua orang yang sayang ama #MiguelHutagaol semoga selalu jadi pribadi yang kuat, sehat dan bertumbuh dalam firman Tuhan, terlebih-lebih dengan keluarga.

Liburan ke Taman Simalem

Seperti biasa, pulang kantor dijemput Pak suami, dan tiba-tiba di mobil, tercetus-lah dari pak suami weekend pengen liburan keluar kota(baca: yang deket Medan), buat ngilangin penat bentar dan ngeliat yang segar-segar. Tercetuslah pengen liburan ke Tamen Simalem – Tongging, berhubung kita semmua belum pernah ada yang nginep disana, jadi excited bgt. Sampai dirumah cek hotel-nya, telfon marketing-nya trus booking dech hotelnya, hahaha..

tongging

Long story short, sabtu pagi kita berangkat jam 6.30 pagi dan anak-anak juga udah pada bangun dan semangat karena mau jalan-jalan ceritanya, hehe… Kita sarapan di Wajik Peceren Berastagi(baca:  ndak ke Berastagi namanya kalau ndak singgah ditempat ini, hahaha..), berhubung jalanan dari Medan lancar , Medan – Berastagi hanya ditempuh sekitar jam 8 pagi.

IMG_2498

Kemudia kita lanjut perjalan ke Taman Simalem bermodalkan papan penunjuk dijalan yang sangat membantu perjalan kita yang pertama kali ketujuan, dan dalam waktu 2 jam dari Berastagi kami sampai ditempat yang awalnya terkesan tertutup, karena dari gapura masuk Taman Simalem kelihatan banyak banget security yang menjaga kendaraan yang keluar masuk. Ternyata setiap kendaraan yang akan masuk ditanyai apakah menginap atau hanya berkunjung, dan jika berkunjung harus bayar uang retribusi sebesarRp 300,000 dan jika tamu menginap free, tapi sebelumnya mereka akan konfirmasi terlebih dahulu dengan bagian hotel melalui HT(Handytalkie). Berhubung kita tamu menginap jadi kita bisa langsung masuk(baca: setelah dikonfirmasi dengan pihak hotel) dan kesan pertama perjalan masuk kawasan Taman Simalem adalah SEGARRRRRRR.

 

IMG_2502

IMG_2538

Gimana gak segar, karena perjalannya kita seperti masuk ke hutan yang penuh pohon-pohon rindang dengan matahari yang sela-sela ranting pohon memberikan sinarnya yang menambah kecantikan alam Taman Simalem saat itu. Setelah mendapatkan petunjuk dari security sebelumnya kemana kita harus pergi, akhirnya kita menyisiri jalan-jalan dan sudah bertambah excitednya karena INDAH BGT..BGT..BGT (baca:speechless)

IMG_2554

IMG_2588

Kita booking hotel di TONGGING HOTEL, berhubung kita sampai sebelum jam 12, jadi kita lapor terlebih dahulu dan minta MAP Taman Simalem dan belum boleh check in, jadi kita ada kesempatan explore Taman Simalem-nya. Hasilnya? Ahhhh..ndak bisa berkata-kata, bagus bgt….(baca: lihat dari foto-fotonya ajah)

IMG_2579

IMG_2641

Anw, pokoknya 1 hari ndak cukup buat mengeliling Taman Simalem ini, karena banyak banget spot-spot menarik disini, dan cocok bgt buat liburan bawa anak-anak, seperti kami masih banyak lokasi yang belum dinikmatin Miguel, karena keterbatasan waktu. Mungkin harga menginap disini terbilang mahal, tapi untuk segala sesuatu yang kita dapatkan disini sich, aku dan Pak suami bilang WORTH IT!

IMG_2663

IMG_2667

Jadi buat yang cari tempat liburan di Sumatera Utara atau yang berencana mau liburan dalam waktu dekat didaerah yang tidak jauh dari Medan atau Siantar, bolehlah rekomendasi Taman Simalem ini. Anw kemarin kita booking hotel-nya dari web Taman Simalem atau kalau mau yang lebih murah bisa dari website travel yang kerjasama, cuma bedanya biasanya dari web travel tidak disediakan makan malam-nya, hanya makan pagi namun kalau dari web-nya langsung disediakan makan malam/siang dan makan pagi dan makanannya dsini beragam dan ENAK, hahahhaa…

IMG_2690

IMG_2711

IMG_2716

IMG_2737

Happy Weekend, everyone.

From us,

-Ms Family-

 

Istri dari Masa Depan – SORE (Miniseri)

Cuma 8 episode, episode terbaru keluarnya setiap minggu tapi rasanya nunggu dari episode pertama itu geregetan sampai hari ini episode terakhirnya tayang tetep geregetan karena ndak rela klo udahan penantian tiap minggu nonton cerita-nya.

Sebenernya miniseri ini disponsorin oleh TROPICANA SLIM, dibaliknya ada pesan sponsor, cuma ndak kaya’ iklan-iklan lainnya yang jelas-jelas bawa BRAND dan nunjukin BRAND-nya dalam dramanya, totally NOT makanya makin demen nontonya.

Diperankan oleh Dion Wiyoko dan Tika Bravani, rasanya DAPET banget ceritanya, dan BAPER…hahahaha…

Selamat menonton dan menikmati ceritanyaa…

Anw, HAVE I TOLD YOU HOW MUCH I LOVE DION WIYOKO? hahaha….

Foto Keluarga

Semua orang pasti suka saat lihat postingan temen atau siapa pun saat bersama keluarganya, baik itu direncanakan dengan memakai seragam atau kostum samaan atau candid dengan apa adanya, tapi momentnya bagus untuk dijadikan foto keluarga dan di print untuk dibuat frame dan ditampilkan di rumah.

Begitu juga dengan aku pribadi, sangat-sangat ingin memiliki foto keluarga yang bagus dalam arti ekspresi bagus dengan suami yang notabene sangat tidak bersahabat dengan kamera dan anak-anak yang masih moody saat diajak fotoan, boro-boro dengan pose dan ekspresi yang bagus.

Jadi, kalau ubek-ubek folder gambar di laptop belum menemukan foto yang PAS untuk diprint dan dibuat frame agar bisa dipajang dirumah. Saat sebelum pesta pernikahan adik ipar kemarin(bacaL: februari) ngobrol ama Pak suami, karena moment-nya pas karena pasti berpakaian rapih agar berfoto yang nantinya bisa dipajang dirumah, dan hasilnya…tetep ndak seperti ekspektasi saudara-saudara, hahaha…tapi diantara semua foto sekeluarga saat ini, paling ndak inilah foto yang paling bisa di print dan dipajang dirumah.

This is it, M’s Family (Malthus, Moris, Miguel and Maritha)

msfamily

Other things may change us, but we start and end with the FAMILY.

 -Anthony Brandt.-