Liburan ke Taman Simalem

Seperti biasa, pulang kantor dijemput Pak suami, dan tiba-tiba di mobil, tercetus-lah dari pak suami weekend pengen liburan keluar kota(baca: yang deket Medan), buat ngilangin penat bentar dan ngeliat yang segar-segar. Tercetuslah pengen liburan ke Tamen Simalem – Tongging, berhubung kita semmua belum pernah ada yang nginep disana, jadi excited bgt. Sampai dirumah cek hotel-nya, telfon marketing-nya trus booking dech hotelnya, hahaha..

tongging

Long story short, sabtu pagi kita berangkat jam 6.30 pagi dan anak-anak juga udah pada bangun dan semangat karena mau jalan-jalan ceritanya, hehe… Kita sarapan di Wajik Peceren Berastagi(baca: Β ndak ke Berastagi namanya kalau ndak singgah ditempat ini, hahaha..), berhubung jalanan dari Medan lancar , Medan – Berastagi hanya ditempuh sekitar jam 8 pagi.

IMG_2498

Kemudia kita lanjut perjalan ke Taman Simalem bermodalkan papan penunjuk dijalan yang sangat membantu perjalan kita yang pertama kali ketujuan, dan dalam waktu 2 jam dari Berastagi kami sampai ditempat yang awalnya terkesan tertutup, karena dari gapura masuk Taman Simalem kelihatan banyak banget security yang menjaga kendaraan yang keluar masuk. Ternyata setiap kendaraan yang akan masuk ditanyai apakah menginap atau hanya berkunjung, dan jika berkunjung harus bayar uang retribusi sebesarRp 300,000 dan jika tamu menginap free, tapi sebelumnya mereka akan konfirmasi terlebih dahulu dengan bagian hotel melalui HT(Handytalkie). Berhubung kita tamu menginap jadi kita bisa langsung masuk(baca: setelah dikonfirmasi dengan pihak hotel) dan kesan pertama perjalan masuk kawasan Taman Simalem adalah SEGARRRRRRR.

 

IMG_2502

IMG_2538

Gimana gak segar, karena perjalannya kita seperti masuk ke hutan yang penuh pohon-pohon rindang dengan matahari yang sela-sela ranting pohon memberikan sinarnya yang menambah kecantikan alam Taman Simalem saat itu. Setelah mendapatkan petunjuk dari security sebelumnya kemana kita harus pergi, akhirnya kita menyisiri jalan-jalan dan sudah bertambah excitednya karena INDAH BGT..BGT..BGT (baca:speechless)

IMG_2554

IMG_2588

Kita booking hotel di TONGGING HOTEL, berhubung kita sampai sebelum jam 12, jadi kita lapor terlebih dahulu dan minta MAP Taman Simalem dan belum boleh check in, jadi kita ada kesempatan explore Taman Simalem-nya. Hasilnya? Ahhhh..ndak bisa berkata-kata, bagus bgt….(baca: lihat dari foto-fotonya ajah)

IMG_2579

IMG_2641

Anw, pokoknya 1 hari ndak cukup buat mengeliling Taman Simalem ini, karena banyak banget spot-spot menarik disini, dan cocok bgt buat liburan bawa anak-anak, seperti kami masih banyak lokasi yang belum dinikmatin Miguel, karena keterbatasan waktu. Mungkin harga menginap disini terbilang mahal, tapi untuk segala sesuatu yang kita dapatkan disini sich, aku dan Pak suami bilang WORTH IT!

IMG_2663

IMG_2667

Jadi buat yang cari tempat liburan di Sumatera Utara atau yang berencana mau liburan dalam waktu dekat didaerah yang tidak jauh dari Medan atau Siantar, bolehlah rekomendasi Taman Simalem ini. Anw kemarin kita booking hotel-nya dari web Taman SimalemΒ atau kalau mau yang lebih murah bisa dari website travel yang kerjasama, cuma bedanya biasanya dari web travel tidak disediakan makan malam-nya, hanya makan pagi namun kalau dari web-nya langsung disediakan makan malam/siang dan makan pagi dan makanannya dsini beragam dan ENAK, hahahhaa…

IMG_2690

IMG_2711

IMG_2716

IMG_2737

Happy Weekend, everyone.

From us,

-Ms Family-

 

Advertisements

Natal 2012 dan Tahun Baru 2013

Late post…tapi tak mengapa asal jari-jemari ini masih bisa menuliskan kejadian yang bisa dikenang nantinya diblog ini, aku tak mau menghentikan otakku berpikir untuk mengingat kembali apa yang sudah terjadi, halahhh…

Setelah melalui pertimbangan yang matang, huekss…akhirnya aku berani mengajukan cuti, eh salah mengajukan utang cuti untuk natal selama 4 hari, hikssss….padahalkan enaknya ntuh cuti nantinya dikumpul ajah ya buat liburan ama hubbie dan anak tercinta nantinya, AMIN…tetep liburan walau nantinya jadi ngutang cuti lagi, gali lobang tutup lobang dech cutinya *nyengir. Puji Tuhan saat ngajuin cuti dengan do’a terkirim biar diapprove ternyata ndak berselang lama, walau masih utang cuinya tapi approvalnya cuma dalam hitungan jam doank ko’, keren ndak? hhehehehe.. Continue reading

Indahnya MEAT, TOBASA

Kalau ditanya, kampung(baca: asal) kamu dari mana, pasti aku selalu jawab “SIANTAR”, padahal aku selalu berargumen juga kalau kota kelahiranku ntuh bukan kampung, tapi kota kecil, trus yang dibilang kampung ku yang mana? I don’t have any, actually *tertunduk*, karena opung ku(baca: orang tua nya orang tua ku) dan orang tua ku semua lahir di siantar, so that’s why *tersenyum manis* :’). Eh tapi sekarang aku punya kampung lho, ko’ bisa? iya kampung nya suami ku berarti kampung ku juga ‘kan? hahahha.. *tertawa lebar* dan aku udah pernah kesana dan benar-benar terkagum-kagum seperti cerita mereka selama ini tentang MEAT, TOBASA.

Continue reading

Aku kangen Jakarta

2 bulan sudah aku meninggalkan Jakarta, tempat yang membuat aku jadi mengerti arti hidup, tempat yang membuka mataku untuk lebih bersyukur atas apa yang aku nikmati selama ini. Jakarta banyak memberiku pelajaran baik dan buruk. Hampir 7 tahun ada disana berjuang sendiri untuk menghidupi diri sendiri dan memberikan sedikit hasil kerja keras ku pada orang-orang tersayang. Continue reading