Sekolah Pertama, TK A Santo Thomas 1

Jadi calon /orang tua itu, banyak moment yang mungkin sebenernya biasa tapi karna namanya first moment jadinya kaya’ istimewa gitu. Termasuk aku dan pak suami, salah satunya adalah moment anak panggoaran kami #MiguelHutagaol masuk sekolah TK A.

Ceritanya dari awal tahun ini(2017), setelah diskusi dengan Pak suami kami memutuskan untuk mendaftarkan #MiguelHutagaol sekolah dan berhubung usianya masih 4 tahun(disaat mulai tahun ajaran baru) jadi cocoknya masih dilevel TK A. Diskusi selanjutnya adalah pencarian sekolahnya. Berhubung papa dan mamanya ngantor jadi kondisi dan lokasi sekolah harus diperhatikan. Dari sisi mamanya sebenernya pengen banget anaknya sekolah ditempat yang fun, modern, dan dekat rumah(pastinya!) dan ada beberapa list sekolah yang udah masuk list, namun dari sisi pak suami setelah saya jelaskan list sekolah yang saya mau, dia punya pendapat yang berbeda. Menurut pak suami, saat ini memasukkan #MiguelHutagaol sekolah tujuannya untuk melihat bagaimana dia mulai bersosialisasi dengan anak-anak seusianya, bagaimana dia mengikutin arahan, bagaimana dia berdisiplin, bagaimana dia percaya diri saat ada didepan umum.

Akhirnya setelah diskusi sengit dan melihat dari beberapa faktor, kita memutuskan akan mendaftarkan #MiguelHutagaol disekolah katholik yang masih bisa dibilang konvensional jadi mungkin masih mirip dengan cara belajar papa mamanya dulu, namanya TK Santo Thomas 1 yang ada dijalan Gatot Subroto, Gg. Harapan, Sei Kambing, Medan. Dari bulan Februari saya sudah datang kesekolah yang kita mau daftarkan (semangat bgt ya…), dan ternyata kata gurunya pendaftaran dimulai dari bulan Mei. Akhirnya setelah Mei kita kembali lagi kesekolahnya dan daftarka #MiguelHutagaol dan masuk ke kelas TK A sesuai dengan usianya.

Hari ini, 17 Juli 2017 adalah hari dimana anak lanangnya masuk sekolah hari pertama. Bangun pagi rada drama karena anaknya kurang enak badan bawaannya manja tapi mamanya yang bawel tetep ngomel karna anaknya harus mulai disiplin dengan waktu dan segala sesuatunya yang harus mandiri untuk ngurus banyak hal-hal yang terkait dia sendiri. Sampai di sekolah ternyata kita telat 5 menit(hahaha…padahal udah deket rumah), dan ternyata 1 kelas cuma ada 11 orang sajah sodara-sodara, mamanya seneng bgt, artinya miss-nya bakal fokus kemasing-masing anak nantinya, semuanya masih bisa in control seharusnya.

santo2

Can you spot us? hahaha.. *riwehh…

Setelah dipanggil satu per satu oleh miss-nya, nyanyi beberapa lagu anak-anak sudah bisa pulang, hahaha…akhirnya mama yang cuti ndak jadi cuti karena masih keburu ngantor, papa masih sempat nganterin anak lanangnya pulang kerumah juga. Oh ya sebelum pulang kita tawarin #MiguelHutagaol untuk main sebentar dahulu disekolah, tapi berhubung anaknya emang lagi kurang fit, bawaannya lemes dan pengen pulang ajah katanya, kasian…

santo1

Tampangnya masih blank

Semoga besok dan hari-hari selanjutnya semakin semangat dan excited setiap berangkat dan ada disekolah ya anak kesayangan #MiguelHutagaol

4 Tahun #MiguelHutagaol

*late post*

Yuhuuuu…Anak mudanya udah 4 tahun, masih inget ulang tahun 1-nya, Puji Tuhan dan bagi Tuhan selalu kemuliaan untuk setiap dan segala sesuatu yang kami terima, termasuk pertumbuhan dan perkembangan yang baik untuk anak panggoaran #MiguelHutagaol

Favorit-nya Yang paling kiri ^.-

4 tahun masih perjalanan yang masih sangat dini, masih panjang jalan untuk mendidik #MiguelHutagaol menjadi anak yang saat besar dan bertumbuhkan bisa berkenan pada Tuhan, membawa harum nama keluarga dan jadi berkat dimana dia berada.

all

#MiguelHutagaol diusia 4 tahun ini tumbuh menjadi pribadi yang cukup membanggakan Papa,Mama, Ompung dengan segala kekurangan yang dia punya,  ndak jarang membuat papa, mama, ompung dan orang-orang disekitar tertawa terpingkal-pingkal, yang selalu jadi orang yang menjadi sasaran empuk sang adik untuk diusilin, namun tak jarang juga buat esmosi karena tantrum dan ke-moody-annya.

Tahun ini rencananya #MiguelHutagaol akan memulai masuk sekolah formal, TK A Santo Thomas 1, semoga bisa menjalanin hari-hari disekolah dengan FUN, menyenangkan dan selalu bersemangat serta bisa berbaur dan membuat teman-teman dan gur-guru bangga #MiguelHutagaol menjadi bagian mereka.

BGDI5080

Perayaan ulang tahun #MiguelHutagaol tahun ini agak beda yang biasanya cuma ada papa, mama dan ompung tapi tahun ini kedatangan tante-tantenya, udanya dan adiknya(anak tante), lumayan meriah dan buat #MiguelHutagaol semakin merasa banyak yang mencitainya. Begitu juga saat berbagi berkat dengan teman-teman sekolah minggu HKBP Sei Agul, rasanya sukacita saat semua orang ikut sukacita ngerayain ulang tahun #MiguelHutagaol walau sangat-sangat sederhana.

Perayaan dan berbagi berkat dibuat oleh papa mama agar mengingatkan Miguel sampai besar nanti, berbagilah dan berbahagialah dengan orang-orang, sehingga kebaikan selalu ada pada #MiguelHutagaol dan percaya bahwa kita masih dan semoga selalu dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi #MiguelHutagaol

Doa semua orang yang sayang ama #MiguelHutagaol semoga selalu jadi pribadi yang kuat, sehat dan bertumbuh dalam firman Tuhan, terlebih-lebih dengan keluarga.

Jakarta tidak bisa memiliki AHOK

Segala sesuatu ada waktu untuk pertama kali-nya, termasuk jatuh cinta yang biasa orang sebut dengan cinta pertama. Banyak cerita juga bahwa pasangan akhir yang berlabuh dipelaminan justru bukan cinta pertama-nya, tapi yang pasti cinta terakhir. Ada juga cinta yang tidak berbalas atau tidak bisa saling memiliki, atau tidak mungkin untuk dimiliki. Berat bahasanya tapi postingan ini tidak ada hubungannya dengan kisah cinta ku, hahahahaha…

Postingan ini hubunganya dengan sosok yang sedang fenomenal saat ini, AHOK. Sosok seseorang yang sangat dicintai oleh banyak orang, yang diharapkan untuk menjadi pemimpin salah 1 provinsi di Indonesia, DKI Jakarta sosok seseorang yang telah melakukan banyak hal baik dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang, tapi tidak dikasih kesempatan untuk 5 tahun kedepan ada diposisinya saat ini.

Aku bukan salah satu orang yang tidak atau memilih AHOK pada pilkada 19 April 2017 kemarin, karena aku tidak berdomisili di Jakarta, tapi dari semua berita yang ada, bagaimana mungkin orang tidak mencintai-nya, walaupun aku tidak mendapatkan efek langsung dari kepemimpinan seorang AHOK, tapi aku bangga dan salut bahkan sudah ada ditahap menyayanginya karena telat berbuat banyak untuk banyak orang.

Banyak hal yang bisa dicontoh, ditiru yang baik dari seorang AHOK, karena itulah banyak orang yang mendukungnya pada pilkada tahun ini, namun seperti AHOK bilang, TUHAN berkata lain, dia kalah dan akan berakhir Oktober 2017 sebagai Gubernur DKI Jakarta. Seperti orang-orang yang cintanya tak berbalas, tak bisa memiliki, begitulah rasanya pendukung AHOK yang ada di DKI maupun yang ada diluar Jakarta(red: seperti saya), buktinya?

1

2

3

Buktinya setelah mengetahui hasil dari Quick Count bahwa AHOK DJAROT kalah, begitu banyak ucapan dan dukungan yang dikirimkan para pendukung AHOK atau yang biasa disebut AHOKERS pada mereka, dengan datang ke Balai Kota untuk bertemu dan menyampaikan dukungan semangat secara langsung ataupun dengan mengirimkan papan bunga dengan berbagai ucapan untuk tetap memberikan semangat termasuk pernyataan kesedihan orang-orang karena tidak akan dipimpin lagi oleh AHOK DJAROT.

Yah…Jakarta teryata tidak bisa memiliki AHOK, walau AHOK juga cinta pada Jakarta. TUHAN mungkin siapkan 1 tempat dan posisi yang lebih membutuhkan dan PANTAS menerima AHOK, apapun atau dimanapun itu, semoga AHOK tetap menjadi berkat.

Doa ku….SEMOGA AHOK JADI GUBERNUR SUMATERA UTARA, hahahhahaha…..

Jakarta tidak bisa memiliki AHOK, semoga Sumatera Utara bisa

Note : Gambar diambil dari twitter

Belajar Piano di Medan Musik

Dari kecil Miguel itu termasuk mudah menerima dan meniru lagu atau nada yang kita orang-orang dirumah sering atau bahkan pernah dendangkan. Bahkan dengan tanpa tujuan mengajarkan sebuah lagu untuk miguel, namun saat didendangkan dan menarik perhatiannya, hanya dengar 2 atau 3 kali pasti setelahnya dia udh tau minimal nadanya dan dilanjutkan dengan tau lirik-nya.

Hal itu yang membuat aku dan Pak suami berniat memasukkan Miguel kursus alat musik, dan berhubung Pak Suami dulunya aktif bermain piano dan sempat jadi pengiring piano di Gereja, jadi kepikiran dech daftarin Miguel di kursus alat musik
Piano. Tapi sebelum kita cari dan daftarkan Miguel, kita lebih dahulu tanyakan ama Miguel, karena kita juga ndak mau kalau-kalau anaknya sendiri ndak pengen, dan puji Tuhan ternyata dia mau dan semangat.

Kata orang, bermain musik sejak kecil itu memang penting, karena membantu perkembangan otak si anak, apalagi ditekunin sampai dewasa dan banyak juga manfaatnya. Khusus untuk alat musik piano, yang harus mengkordinasikan 2
tangan dengan 10 jari-jarinya, brarti membantu perkembangan motoriknya dan dikatakan bisa menstimulasi otak kanan dan otak kirinya, dan usia yang tepat untuk memulai belajar alat musik adalah 4 tahun, walaupun ada beberapa tempat kursus
yang memiliki kelas untuk anak usia dibawah 4 tahun dan itulah kelas yang Miguel ikutin berhubung si anak lanang tepat 4 tahun baru di bulan Mei depan.

IMG_0207

Setelah cari-cari referensi tentang tempat kursus musik di Medan, akhirnya jatuhlah pilihan ke Medan Musik, dan pada saat mendaftar free registration fee(baca : lumayan) dan Miguel ambil kelas Little Mini Mozart karena usianya saat itu masih 3,5 tahun dengan uang sekolah Rp. 400,000 per bulan. Berhubung ada banyak cabang Medan musik di Medan, kita ambil yang paling deket dengan rumah, yaitu cabang Setia budi.

Ternyata dalam beberapa bulan kursus Miguel sendiri(baca: sebelumnya ada teman tapi tidak jadi ikutan), mamak justru seneng dengan harga diajarkan rame-rame tapi jadinya kaya’ private, hahahaha… Keuntungannya buat mamak, saat miguel kursus mamak juga masuk kelas dan bisa lihat apa ajah yang diajarkan oleh miss dan dirumah bisa tahu dan kembali review pelajaran yang Miguel dapat, yeayy…

3 bulan kursus apakah Miguel enjoy? Not really, hahaha.. namanya juga masih anak-anak ya, jadi selain miss-nya mamak juga harus lihat mood si anak biar ndak bosen dan jenuh, karena ditahap ini masih dianggap bermain. Jadi masih diarahkan ajah, kalau anaknya ndak mood ya ndak dipaksa.

Sekarang Miguel udah naik kelas ke level, Mini Mozart dan dikelas udah ada temen yang mana malah buat anaknya sulit konsentrasi karena jadinya mereka bermain dan bercanda, yang repot sebenernya miss-nya sich, ahahaha…

Bulan depan rencananya si anak lanang bakal ikutan konser Hari Ibu, walaupun bukan bermain piano, tapi mau tampil ajah, semoga lancar dan anak mudanya ndak moody ya selama latihan dan tampil, wish us luck.

 

Liburan ke Taman Simalem

Seperti biasa, pulang kantor dijemput Pak suami, dan tiba-tiba di mobil, tercetus-lah dari pak suami weekend pengen liburan keluar kota(baca: yang deket Medan), buat ngilangin penat bentar dan ngeliat yang segar-segar. Tercetuslah pengen liburan ke Tamen Simalem – Tongging, berhubung kita semmua belum pernah ada yang nginep disana, jadi excited bgt. Sampai dirumah cek hotel-nya, telfon marketing-nya trus booking dech hotelnya, hahaha..

tongging

Long story short, sabtu pagi kita berangkat jam 6.30 pagi dan anak-anak juga udah pada bangun dan semangat karena mau jalan-jalan ceritanya, hehe… Kita sarapan di Wajik Peceren Berastagi(baca:  ndak ke Berastagi namanya kalau ndak singgah ditempat ini, hahaha..), berhubung jalanan dari Medan lancar , Medan – Berastagi hanya ditempuh sekitar jam 8 pagi.

IMG_2498

Kemudia kita lanjut perjalan ke Taman Simalem bermodalkan papan penunjuk dijalan yang sangat membantu perjalan kita yang pertama kali ketujuan, dan dalam waktu 2 jam dari Berastagi kami sampai ditempat yang awalnya terkesan tertutup, karena dari gapura masuk Taman Simalem kelihatan banyak banget security yang menjaga kendaraan yang keluar masuk. Ternyata setiap kendaraan yang akan masuk ditanyai apakah menginap atau hanya berkunjung, dan jika berkunjung harus bayar uang retribusi sebesarRp 300,000 dan jika tamu menginap free, tapi sebelumnya mereka akan konfirmasi terlebih dahulu dengan bagian hotel melalui HT(Handytalkie). Berhubung kita tamu menginap jadi kita bisa langsung masuk(baca: setelah dikonfirmasi dengan pihak hotel) dan kesan pertama perjalan masuk kawasan Taman Simalem adalah SEGARRRRRRR.

 

IMG_2502

IMG_2538

Gimana gak segar, karena perjalannya kita seperti masuk ke hutan yang penuh pohon-pohon rindang dengan matahari yang sela-sela ranting pohon memberikan sinarnya yang menambah kecantikan alam Taman Simalem saat itu. Setelah mendapatkan petunjuk dari security sebelumnya kemana kita harus pergi, akhirnya kita menyisiri jalan-jalan dan sudah bertambah excitednya karena INDAH BGT..BGT..BGT (baca:speechless)

IMG_2554

IMG_2588

Kita booking hotel di TONGGING HOTEL, berhubung kita sampai sebelum jam 12, jadi kita lapor terlebih dahulu dan minta MAP Taman Simalem dan belum boleh check in, jadi kita ada kesempatan explore Taman Simalem-nya. Hasilnya? Ahhhh..ndak bisa berkata-kata, bagus bgt….(baca: lihat dari foto-fotonya ajah)

IMG_2579

IMG_2641

Anw, pokoknya 1 hari ndak cukup buat mengeliling Taman Simalem ini, karena banyak banget spot-spot menarik disini, dan cocok bgt buat liburan bawa anak-anak, seperti kami masih banyak lokasi yang belum dinikmatin Miguel, karena keterbatasan waktu. Mungkin harga menginap disini terbilang mahal, tapi untuk segala sesuatu yang kita dapatkan disini sich, aku dan Pak suami bilang WORTH IT!

IMG_2663

IMG_2667

Jadi buat yang cari tempat liburan di Sumatera Utara atau yang berencana mau liburan dalam waktu dekat didaerah yang tidak jauh dari Medan atau Siantar, bolehlah rekomendasi Taman Simalem ini. Anw kemarin kita booking hotel-nya dari web Taman Simalem atau kalau mau yang lebih murah bisa dari website travel yang kerjasama, cuma bedanya biasanya dari web travel tidak disediakan makan malam-nya, hanya makan pagi namun kalau dari web-nya langsung disediakan makan malam/siang dan makan pagi dan makanannya dsini beragam dan ENAK, hahahhaa…

IMG_2690

IMG_2711

IMG_2716

IMG_2737

Happy Weekend, everyone.

From us,

-Ms Family-

 

Istri dari Masa Depan – SORE (Miniseri)

Cuma 8 episode, episode terbaru keluarnya setiap minggu tapi rasanya nunggu dari episode pertama itu geregetan sampai hari ini episode terakhirnya tayang tetep geregetan karena ndak rela klo udahan penantian tiap minggu nonton cerita-nya.

Sebenernya miniseri ini disponsorin oleh TROPICANA SLIM, dibaliknya ada pesan sponsor, cuma ndak kaya’ iklan-iklan lainnya yang jelas-jelas bawa BRAND dan nunjukin BRAND-nya dalam dramanya, totally NOT makanya makin demen nontonya.

Diperankan oleh Dion Wiyoko dan Tika Bravani, rasanya DAPET banget ceritanya, dan BAPER…hahahaha…

Selamat menonton dan menikmati ceritanyaa…

Anw, HAVE I TOLD YOU HOW MUCH I LOVE DION WIYOKO? hahaha….