Galery Rahmat Shah Medan

4 Tahun di Medan, selalu ingin menjalanin semua tempat2 yang ada disini, apalagi punya anak yang super duper aktif yang pengen tau banyak hal dan selalu suka setiap keluar rumah, pakai baju rapih dan masuk mobil, yah…dia tau pasti akan banyak kebahagiaan diluar sana, setelah senin sampai jumat dirumah ditemenin ompung, tv, buku-buku serta beribu-ribu mainan dikotak dan rak.

Seperti biasa, weekend adalah waktunya bawa si anak lanang #MiguelHutagaol jalan-jalan berkeliling keluar rumah, ntah kemana ajah, berhuung kita udah jarang banget ke mall, jadi emang bawaannya cari tempat-tempat liburan yang bisa sebagai tempat belajar anak muda-nya juga yang udah nagih-nagih janji mau keluar rumah, berhubung hari Sabtu gagal, jadilah hari minggu pulang gereja kita cussss…

IMG_2057.JPG

Salah satunya yang baru sempet dijalanin adalah “Rahmat International Wildlife Museum”, yang terdapat di Jalan S.Parman No.309 ini, yang buka setiap hari Senin – Minggu pukul 09.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuk ke galery ini, untuk orang dewasa IDR 50,000 dan untuk anak yang usia 3 – 10 tahun(klo ndak salah) IDR 25,000, dan tiket hanya bisa digunakan untuk 1x masuk.

IMG_1928[1].JPG

Museum ini adalah Museum yang berisi ribuan jenis hewan yang diawetkan yang sumbernya ada bermacam-macam dan LEGAL. Rahmat Galery ini dimiliki oleh Bapak Rahmat Shah yang juga seorang anggota DPR RI dan Ketua PMI SUMUT, yang anaknya salah satu aktris cantik Indonesia, Raline Shah.

 

 

Berhubung si Abang #MiguelHutagaol  suka sekali hewan apalagi spesis ikan, kita berharap dia belajar banyak dari museum ini, walau usianya masih kecil, tapi sebagai orang tua ingin mengenalkan ke si anak lanang bahwa hewan itu ndak cuma ada di taman hewan atau kebun binatan, tapi ada juga yang sudah diawetkan dan jenisnya lebih beragam, salah satunya didalam Galery Rahmat ini.

IMG_1944[1].JPG

Didalam bener-bener buat kita takjub karena beragamnya jenis hewan-hewannya dari yang biasa kita lihat, dengar dan temui setiap hari sampai dengan yang kita ndak tau sama sekali, keren pokoknya, namun yang buat geli adalah si Abang #MiguelHutagaol yang selalu nyeletuk, Papaaaa…mana Ikan Pausnyaaa? Mama…..mama Ikan Pausnyaaa…? hahahhaa… Jadi si anak lanang mikir klo didalam museum ini akan ada ikan paus, dan ternyata ndak ada, sampai-sampai pak suami tulis di buku tamunya, mohon untuk Ikan paus dibuat, untuk membuat anak-anak melihat langsung ikan paus seperti apa, hahaha..kocak!

IMG_1961[1].JPG

Cuma beberapa menit setelah selesai berkeliling kita keluar, ya gitu dech…hahahaha…

IMG_1979[1]

IMG_1984[1].JPG

Mari Berburu tempat belajar lainnyaaaa, demi si anak lanang kesayangan.

IMG_2079[1].JPG

Monthly Report from Ms Family

Berhubung terakhir kali buat postingan adalah dibulan Januari dan sekarang udah pertengahan bulan Agustus, trus sudah begitu banyak yang terjadi, maka jadilah di postingan yang aku buat ini aku buat summary per bulan atas apa ajah yang udah terjadi😀

Januari :
Untuk menikmatin hari2 terakhir dengan perut buncit, ngajuin proposal buat liburan singkat keluar kota yang deket ama Pak suami, akhirnya liburan ke The Hill Sibolangit, luar biasaaaa…bener2 refreshing bgt buat ibu hamil yang bener2 you know lah rasanya dengan sehari2 beraktivitas dengan badang segede gaban, hahahha…

IMG_2598.JPG

Februari :
Bulan ini adalah salah satu bulan yang kami tunggu2 ditahun ini, kenapa? karena dibulan ini kami akan bertemu dengan anggota baru keluarga kami, si boru Hutagaol🙂. Singkat cerita due date yang dibilang ama dokter adalah sekitar tanggal 22 Februari, namun berhubung badan emaknya udah berat dan buntal banget, jadinya udah ambil cuti lahiran per tanggal 15 Februari dan tanggal 12 adalah hari terakhir ngantor, jadi tanggal 13 ntuh
Pak suami, Abang Miguel dan mama dari pagi ampe sore jalan mulu, biar si adek mudah cari jalan keluarnya, walaupun udh sesak jalannya tapi tetep sukacita karena positive thinking tujuannya buat cepet ktemu ama dedek didalam perut, hehe…

IMG_3515.JPG

Tanggl 14 Februari hari minggu, dari subuh, rasanya perutnya mules, trus ketoilet tapi ndak ada apa2 begitu berulang sampai pagi dan bersiap-siap berangkat ke gereja, yang biasanya kita brangkat kegereja jam 7 pagi, dan ternyata waktu mandi ngeliat ada fleg, trus cepet2 panggil pak suami dan bilang sepertinya hari ini dech lahirannya sambil senyum bahagia gitu🙂. Dengan makin semangat tetep berangkat ke Gereja sambil menikmatin gelombang cinta yang datang per 5 menit, tapi tetep santi dan elus2 perut, bilang..baik2 ya de…kita gereja dulu yang sebelum ketemuanya, hehehe….jadi digereja juga posisi duduk udah kagak jelas karena udah dordoran diserang ama gelombang cinta, tapi pulang gereja masih tetep sempetin sarapan ditempat makan favorit kita, baru setelahnnya udah ndak tahan lagi, langsung cabs ke rumah buat nganterin Miguel dan ompung kerumah, trus bareng Pak suami langsung cabs ke RS yang udah kita booking, rasanya udah mulai sakit pakai bgt ya, hahaha…

Sampai RS jam 12 siang, langung masuk ruang persalinan dan dicek udah bukaan 5, warbiasakkk ya…hahhaa..Puji Tuhan ndak buru2 langsung ke RS gitu dari pagi tau kalau ada fleg. Diruangan persalinan hanya ada 1 orang, jadi bebas berekspresi dan saat itu hanya ada hubbie dan aku yang kadang2 didatengin oleh beberapa suster yang mengecek keadaan. Oh ya berhubung anak ke-2, sedikit berpengalaman lah, jadi bawaannya santai
sambil nonton running man dan sempet2nya chit chat sambil update2 Sosmed buat kasih tau keadaan saat ntuh, haha.. hanya sesekali berteriak dan tarik nafas menahan si gelombang cinta.

2 Jam berlalu, tiba2 saya bilang ama hubbie pengen boker dan seketika air berkeluaran dan ternyata pecah ketuban, secepat kilat hubbie panggil suster dan waktu dicek udah bukaan 9, langsung dech semuanya disiapin dan telfon dokter Kendy yang saat itu sedang ada di RS Stella Maris, karena sedang ada acara, sadar ndak sadar akhirnya terdenger dech suara si baby kecil kesayangan yang ditunggu2 selama 9 bulan, namanya MARITHA RHEA NAULI HUTAGAOL, cantik…seperti namanya, PUJI TUHAN

Maret :
1 Bulan pertama lahiran untuk anak ke-2 ndak membuatku lepas dari yang namanya Babyblues, tetep ajah dan justru ini lebih mengerikan, karena pelampiasannya ndak jarang kena ke si Abang #MiguelHutagaol, yang mana terkadang aku parno dengan caranya dia mengekspresikan rasa sayangnya pada ade #babyMaritha dan aku bener2 belajar gimana mengontrol emosi, kasian si Abang, anak 3 tahun itu kami “PAKSA” dewasa dengan harus mengerti dan ngelakuin yang kami mau.

IMG_4717.JPG

Diusia 1.5 bulan ini si ade #BabyMaritha udah jalan2 keluar kota, ndak jauh sich cuma Siantar dan Balige buat jiarah kekuburan ompung boru Siburian(Mama-nya Papa Miguel), dan puji Tuhan ndak rewel tapi baik budi selama diperjalanan dan di car seat, anteng dan minumnya baik, pokoknya baik budi, sampai kita balik lagi ke Medan si ade baik2 ajah, puji Tuhan

April :
Seperti bulan Maret, rutinitas dirumah paska lahiran dan tetap berjuangan mengontrol babyblues, dan sering disibukkan dengan belajar bersama dengan Abang #MiguelHutagaol untuk montessorinya, mumpung mamanya masih cuti jadi stiap hari ada kegiatan yang dibuat, si anak happy bgt, walau masih kadang2 kena omelan kalau mama lagi capek dan lupa kontrol emosi saat si Abang #MiguelHutagaol buat ulah yang ndak sesuai dengan kata mama. Dibulan ini beberapa minggu sempat ditinggal ompung pulang kesiantar, yang artinya sendiri ngurus 2 orang anak dan semua pekerjaan rumah, yang akhirnya buat nyerah dan mulai cari mencari orang yang bisa bantu dirumah dan berakhir dapet orang yang bisa buat bersih2 rumah, paling ndak meringankan beban fisik dirumah

IMG_3936.JPG

Anw, happy 4th Wedding anniversary to us, since something happened at that day, our plan to celebrate the day only at our house, hahaa.. *namanya juga orang tua baru anak 2😀

Mei :
Si Adek #BabyMaritha yang masih berumur 2,5 bulan kembali kita balik ke Siantar, jadinya si adek perjalanan jauh lagi dan puji Tuhan baik2 ajah dan sehat, walau pulangnya badannya demam, gitu juga dengan si abang, yang buat harus dipijit biar tidurnya malam enakan.

Anw, Happy Birthday to Abang #MiguelHutagal, semoga jadi anak yang smart, baik budi pekerti dan luar biasa dalam TUHAN yang selalu membanggakan keluarga, terutama Papa, Mama dan Ade #BabyMaritha

IMG_6103.JPG

Bulan ini juga aku harus kembali ngantor dan kembali dengan berat hati ninggalin 2 orang anak tercinta buat kembali berjibaku dengan perjuangan mengumpulkan pundi2 untuk masa depan. Bulan ini juga sibuk dengan urusan pesta, ndak cuma menguras tenaga, tapi juga menguras isi tabungan, hahaa..biasa lhooo…orang batak😀

Juni :
Bulan ini aku mengajak beberapa temenku untuk melakukan #PERTEMANANSEHAT dengan cara mengajak KONTAK DOA dihari-hari dan waktu-waktu tertentu, awalnya berjalan ddengan baik sampai akhirnya hilang 1 per 1 dan mulai kendor jadwalnya, sampai saat ini hanya 1 yang masih bertahan dan semoga bertahan terus, saling mengingatkan dan saling dukung terutama dalam hal DOA

Juli :
Terpujilah TUHAN buat kebaikannya, karena keluarga kecil kami diberi rejeki dan kesempatan buat melepaskan penat dengan sebentar berlibut ke pulau samosir sambil berkunjung/ziarah ke makan bapak(Ompung Doli silalahi miguel), setelah punya anak ke-2, ini pertama kalinya kami ziarah, dan buat si Abang #MiguelHutagaol udah kesekian kalinya, walau ndak terlalu sering karena harus ada waktu khusus karena jarak yang lumayan jauh

Kami nginep di seputaran pulau samosir sekitar 3 hari 2 malam, dan pulang dengan sukacita yang luar biasa, bisa bersama2 melepaskan penat hari2 sebelumnya dan menikmatin indahnya ciptaan TUHAN

Agustus :
Bulan ini terasa sungguh “berat” bagiku pribadi, banyak hal-hal yang terjadi diluar prediksi dan diluar dugaan, yang intinya membuatku kembali memperbaiki hubunganku dengan TUHAN, yang banyak mengingatkan aku, atas apa yang aku lupakan beberapa waktu belakagan ini.

Semoga segala sesuatu yang terjadi akhir2 ini bener2 mengingatkan aku, betapa TUHAN itu baik dan selalu memanggilku untuk selalu datang padanya, dalam segala hal yang terjadi dengan ku, baik itu baik atau buruk🙂

Singkat yaaa….semoga postingan ini aku bisa buat menjadi awal kembali dan semakin rutin mendokumentasikan hal2 yang memang perlu aku kenang hari2 kedepannya. GOD BLESS

I’ll be back

Hey blog…I’ll be back soon to you, to write down all the things on my mind right now, from the latest I wrote on you until this moment, promise …

Oh yeah..I bet I never told you yet  about our new member, didn’t I? Here we are, 4 of M

IMG_0405.JPG

 

PS. Pardon for our (not proper) family picture, hhahaha..

Pelajaran untuk Anak

Setiap pagi hal yang pertama kali dibuka saat sampai di kantor adalah email, dan langsung baca renungan harian yang setiap hari di kirim oleh santapan rohani. Pagi ini aku membaca 3 renungan, karena renungan untuk hari Sabtu, Minggu dan Senin ini yang belum di baca, berhubung  buka email biasanya di hari kerja doank😀, dan ada salah satu renungan dengan judul “Pelajaran untuk si Kecil” yang cukup membuat ku tergerak untuk buat postingan ini, karena langsung inget bagaimana aku memberikan pelajaran untuk Miguel dalam hal rohani-nya khususnya.

Ayat-nya diambil dari Amsal 22:1-16, sungguh2 indah isinya :

22:1Nama baik lebih berharga dari pada kekayaan besar, dikasihi orang lebih baik dari pada perak dan emas. 22:2Orang kaya dan orang miskin bertemu; yang membuat mereka semua ialah TUHAN. 22:3Kalau orang bijak melihat malapetaka, bersembunyilah ia, tetapi orang yang tak berpengalaman berjalan terus, lalu kena celaka. 22:4Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan. 22:5Duri dan perangkap ada di jalan orang yang serong hatinya; siapa ingin memelihara diri menjauhi orang itu. 22:6Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu. 22:7Orang kaya menguasai orang miskin, yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi. 22:8Orang yang menabur kecurangan akan menuai bencana, dan tongkat amarahnya akan habis binasa. 22:9Orang yang baik hati akan diberkati, karena ia membagi rezekinya dengan si miskin. 22:10Usirlah si pencemooh, maka lenyaplah pertengkaran, dan akan berhentilah perbantahan dan cemooh. 22:11Orang yang mencintai kesucian hati dan yang manis bicaranya menjadi sahabat raja. 22:12Mata TUHAN menjaga pengetahuan, tetapi Ia membatalkan perkataan si pengkhianat. 22:13Si pemalas berkata: ‘Ada singa di luar, aku akan dibunuh di tengah jalan.’ 22:14Mulut perempuan jalang adalah lobang yang dalam; orang yang dimurkai TUHAN akan terperosok ke dalamnya. 22:15Kebodohan melekat pada hati orang muda, tetapi tongkat didikan akan mengusir itu dari padanya. 22:16Orang yang menindas orang lemah untuk menguntungkan diri atau memberi hadiah kepada orang kaya, hanya merugikan diri saja.

Alkitab itu salah satu buku panduan bagaimana menjadi orang tua yang berkenan kepada Allah, dan bagaimana menanamkan pelajaran baik pada anak sesuai dengan kehendak Tuhan, segala sesuatunya sdah diingatkan melalui isi-nya, bahwa orang tua harus menanamkan hal-hal baik tersebut sejak dini, bahkan sejak di dalam kandungan, karena di dalam Alkitab juga ada ayat yang memaparkan bagaimana pada saat masih di rahim si anak di bentuk Tuhan dengan baik dan sempurna-nya.

Jika dipikir-pikir, untuk menumbuhkan iman seorang anak sejak dini, pastilah tidak mudah, dan tidak ada kata terlalu cepat untuk mengajarkan anak bagaimana mencinta Tuhan dan mengenal kasih Tuhan dari sejak masa muda mereka. Anggaplah saat mreka kecil belum mengerti apa-apa, atau hanya mengikuti apa yang orang tua mereka ajarkan, tapi yakinlah suatu saat nanti akan ada titik dimana mereka mengerti dan berterima kasih karena di perkenalkan sejak dini pada sang pencipta-nya dan pada Bapa yang selalu menyertai perjalanan hidup-nya.

Kami(baca : Aku dan Pak Suami) bukan termasuk orang yang rohaniawan/wati, tapi tidak ada yang salah kalau dari kecil kami mengajarkan Miguel tentang Tuhan Yesus.

  1. Jadi dari kecil, saat baru lahir, setiap mau menyusui aku selalu ambil tangan miguel dan berdoa bersama-sama Miguel agar Tuhan berkati ASI ku yang diminum Miguel menjadi kesehatan, kepintaran dan berkat buat pertumbutuhan Miguel dan aku.
  2. Saat sudah bisa ke Gereja bersama-sama, sebelum masuk gereja selalu ajarin Miguel untuk tenang beribadah karena kami sedang berada dirumah Tuhan, selalu ikut lipat tangan Miguel berdoa saat masuk ke rumah Tuhan
  3. Setelah Miguel udah mulai MPASI, sebelum makan selalu ajarkan Miguel berdoa sebelum menyantap makanan-nya dengan doa yang sama setiap mau makan, sehingga saat ini usia 2 tahun 8 bulan biasanya kalau makan bareng, yang memimpin doa kami saat makan adalah Miguel dengan doanya yang sederhana namun tulus🙂
  4. Setiap mau tidur malam, sejak lancar bicara kalau waktu tidur kami bareng, Miguel jugalah yang memimpin doa tidur kami, dengan doa yang kami ajarkan sejak dahulu saat Miguel masih cuma bisa kedap-kedip, haha..
  5. Bangun tidur juga, selalu dibiasakan bangun dengan ceria, sehingga saat diajak doa pagi, dia tetap semangat dan mood bawain doa bangun pagi-nya
  6. Miguel udah bisa dikasih tahu kalau Tuhan Yesus ada di hati Miguel dan di surga, dan 1 hal yang kami ndak pernah ajarkan, sehingga dia tau, saat ditanya Miguel takut ama apa? dia jawab, Miguel ndak takut apa2, tapi takut Tuhan Yesus, hahaa..
  7. Akhir-akhir ini, karena mama-nya lagi mengandung ade-nya Miguel dan baru pindah rumah jadi belum Gereja dengan jadwal sekolah minggu yang bisa bawa Miguel, jadi dia ikutan bareng Ompung, papa dan mama-nya gereja dewasa, udah mulai diajarkan doa saat sampai di Gereja, semoga segera kita masuk jadwal sekolah minggu ya nak, hehee..

Mungkin hal2 diatas ndak ada apa2-nya, masih pelajaran awal sejak kecil buat Miguel, tapi kami percaya apa yang kami tabur saat ini untuk Miguel, even sesederhana itu, tapi akan menjadi bekal pada masa depan-nya. AMINNN..

Berikut doa Miguel yang kami ajarkan dari dulu sampai saat ini, semoga menjadi berkat.

Doa Makan :

Tuhan Yesus, Miguel mau makan, Berkatilah Makanan dan Minuman Miguel ini, Berkatilah jugalah Papa, Mama, Ompung, Terima Kasih Tuhan Yesus, Halleluya, AMIN

Doa Tidur :

Tuhan Yesus, Miguel mau tidur, Berkatilah sepanjang malam ini, Terima Kasih Tuhan Yesus, Halleluya, AMIN

Doa Bangun Tidur :

Tuhan Yesus, Miguel udah bangung, Berkatilah sepanjang hari ini, Terima Kasih Tuhan Yesus, Halleluya, AMIN

Doa Masuk Gereja :

Tuhan Yesus, Miguel udah sampai di Rumah MU,berkatilah Miguel sepanjang kebaktian ini, Terima Kasih Tuhan Yesus, Halleluya, AMIN

 

Lagu Ciptaan Miguel

Hahahaa…kirain cuma orang tua yang mau menidurkan anak-nya yang bisa jadi kreatif ciptain lagu ala kadarnya, ternyata anak kecil juga bisa lho ciptain lagi yang ndak kalah kreatif dan sukses buat emak bapaknya ngakak-ngakak kocak.

Sperti miguel, saat nulis postingan ini dia baru saja menelfon aku yang masih di kantor, kata ompungnya dia pengen nelfon mama, jadi ditelfonkan ompung-nya, dan dia nyanyi lagu ciptaannya itu, kira2 sperti ini lirik ke-2 lagi ntuh.

Miguel

1. Papa Mama Pulang
Sebentar lagi, mama pulang, membawa oleh-oleh satu keranjang
Sebentar lagi, papa pulang, membawa oleh-oleh satu kerangjang

2. Pak Polisi dan Pak Dokter
Pak Polisi…Aduh-Aduh…Tangkap..Ompung Manik..Ibu-ibu..hahahhaa…
Pak Dokter…Aduh-Aduh…Suntik..Ompung Manik…Ibu-ibu..hahahaha…

Liat lirik lagunya doank juga udah buat ngakak, apalagi denger padai nada-nya, ampun buat kangen dech ama si anak muda-nya.

Hokay..selamat ber-weekend ria semua, saia masih nunggu jam 6 trus cus kontrol liat si debay didalam perut, mau lihat kondisi-nya dan cek keadaannya, semoga ntar sore dia mau nunjukin wajah cantik-nya ya, hihihii…

#MiguelHutagaol 32 Bulan

Hiksss..terakhir update tentang perkembangan anak muda-nya Miguel ntuh saat usia 21 bulan, sekarang udah usia 32 bulan, jadi udah hampir 1 tahun ndak update perkembangan anak kesayangan kami yang sangat amat membuat kami bersyukur.

Sampai saat ini perkembangan yang paling buat kita bisa ngakak-ngakak dan tertawa panjang ngeliat tingkahnya yang lucu adalah dalam hal bicara. Puji Tuhan sudah sangat lancar dan bisa beberapa kalimat sekali diucapkan, dan kata-kata yang ndak pernah kita tau kita ucapkan pun tiba-tiba bisa keluar dari mulut kecilnya yang menggemaskan, so proud of him #ThankingGOD.

Minat anak muda-nya Miguel kami sangat teramat cenderung ke musik terlebih-lebih menyanyi, mungkin karena ompung-nya juga demen ngajakin nyanyi ya, tapi hanya beberapa kali dengerin lagu yang setiap masuk mobil dan ada anak muda-nya selalu di pasang(CD 40 Lagu Anak Sekolah Minggu Non Stop), sekarang dia udah tau semua isi lagu-lagu itu dan udah bisa ngikutin irama-nya dengan bener, untuk usia anak 2 tahun 8 bulan buat kami itu sungguh-sungguh mengagumkan.

Terima Kasih terlebih-lebih buat TUHAN YESUS yang selalu berikan kami sukacita dan kesehatan serta berkat-berkat melimpah melalui anak kesayangan kami, Miguel Hutagaol, semoga titipan Tuhan yang luar biasa ini bisa bawa kebahagian selalu buat keluarga kecil dan besar kami dan ajaran kami bisa dipertanggungjawabkan nantinya di kemudian hari.

Sedikit rekap yang buat kami kami terkagum-kagum akan tinggah anak muda-nya.

1.Saat pulang kantor, aku kurang enak badan jadi ndak terlalu ceria walaupun udah disambut ama anak kesayangan. Setelah selesai mandi, masuk kamar dan merebahkan diri di tempat tidur, disamperin ama Miguel.

Miguel : “Capek mama?
Mama : “Iya nak, maab ya ndak bisa main ama Migue” *tampang lemes*
Miguel : “Ohhh..jangan capek2lah ma..kusut mama? (baca: pijet mama)”
Mama : “Bolehlah nak...” *mulai terobati sakit badannya
Miguel : *sambil pijet* “Panjang umur ya ma, sehat2 ya ma..
Mama : *terharu sangat, seketika badannya pulih* “Makasih banyak ya sayang

2. Saat papa mama-nya lagi nonton, si bocah lagi bermain dengan mobil-mobilannya, tetiba bawa karton dan lari kearah papa mama-nya

Miguel : “Papa pesan apa? Mama pesan apa?”
Papa : *sedikit bingung* “Hmm…air putih”
Miguel : “Oh..yaaa”
Mama : *ikutan bingung* “Hmm…Jus Belimbing ya”
Miguel : “Gak ada..”
Mama : “Hmm….teh manis hangat dech klo gitu”
Miguel : “Oh…yaaa..” *berlari ke arah rak mainannya dan mengambil 2 mobilannya dan dibawa diatas karton yang sebelumnya dan diberikan masing-masing ke papa dan mama-nya*
Papa : “Enakkk…makasih ya…berapa bayarnya? ”
Miguel : “Seribu..mama juga seribu yaaa..”
Mama : “Oh iya…ini ya” *seolah-olah mengambil seribu rupiah dan berikan pada miguel*
Miguel : *Menerima duitnya dan berlari* “Makasih ya pa..ma..”
Papa & Mama : *tertawa tersipu2*

3. Kebiasaan ngadem di kamar sebelum tidur, bakal bermain drama-drama-an ama miguel. Dia paling doyan main dan berimajinasi dengan tongsis jadiin sesuatu barang yang bisa dibuat macem2. Contohnya, dia pakai tongsis itu sebagai tongsis biasa, cuma bedanya ndak ada hp didalamnya yang bisa digunakan buat nge-fotoin.
Miguel : “Miguel foto ya ma..?”*mengarahkan tongsisnya kearah mama-nya
Mama : “Oh iy, fotoin mama lah sayang” *sambil pose*
Miguel : *mengarahkan tongsisnya kearah papa-nya* “Miguel foto ya pa…?”
Papa : “Oh iy, foto lah” *sambil bergaya karna mikir mau di fotoin*
Miguel : “Kalian sama-lah, jangan jauh-jauhan lho…rapatlah pa..ma..” *sambil mengarahkan kalau posisi si papa harus pindah kesamping mama-nya*
Papa & Mama : *ketawa terpingkal-pingkal sambil atur posisi jadi berdekatan dan berpose*
Miguel : “Ok….cissss..1…2….3…” *dengan gayanya pegang tongsis seolah-olah benar udah ambil foto papa dan mama-nya

 

Sehat-sehat dan panjang umur ya hasian papa mama….we love you, Miguel Hugo Ramoti Hutagaol.

The Better Me Project

Heloooo 2016, helooooo buat semua yang dalam 11 hari ini sudah merasakan begitu banyak sukacita dan berkat2 melimpah, baik dalam suka dan dalam duka, tetap percaya ajah, TUHAN punya rencana indah dalam setiap hal yang terjadi dalam hidup kita ^.^

Untuk aku sendiri, 11 hari menjalani 2016 ini banyak hal yang buat sukacita seperti kumpul2 dan acara jalan2 sederhana bareng keluarga besar dan sukacita makin  didewasakan dalam hubungan keluarga kecil kami, namun ada beberapa hal yang juga yang biar tetap disimpan di dalam hati dan jadi pokok do’a untuk diperbaiki dan dibantu campur tangan TUHAN untuk diubahkan kearah yang lebih baik.

“The Better Me Project” adalah bahasa yang aku buat untuk menjadi pegangan aku di tahun 2016, karena masih banyak hal yang harus aku upgrade untuk pribadiku sendiri, dalam segala hal dalam peran ku di masing-masing peran yang aku jalankan dalam kehidupan ku sehari2. Peran sebagai seorang hamba kepada Pencipta-nya, peran sebagai seorang anak kepada orang tua-nya, peran sebagai seorang menantu pada mertua-nya, peran seorang istri pada suami-nya, peran seorang ibu pada anak(anak)-nya, peran sebagai seorang adik pada abang-kakaknya, peran sebagai seorang kaka pada adik-adik-nya dan peran dalam pekerjaan pada perusahaan-nya.

Iya…ada banyak dan sampai saat ini, 11 hari menjalani 2016 ini bisa dibilang jauhhhh dari yang diharapkan projek The Better Me-nya, hahaha..bukan berarti karena 2016 ini ada 354 hari lagi ya, tapi emang masih manusia biasa yang tidak bisa langsung “lepas” dari hal2 yang selama ini udah melekat, itulah maka-nya bener2 pengen komit untuk buat projek “jadi2an” ini biar bisa jadi  manusia yang lebih baik. Coba dech bayangkan dibuat jadi projek ajah The Better Me, tetep ajah ada yang dilanggar, apalagi ndak dipikirin buat projek atau cuma state  doank, mau jadi pribadi yang lebih baik, hahaha..ampe sunggokong sunat juga kagak kesampean(ini istilah yang ampe sekarang buat ngakak dari temen)

So..mari sama-sama men-do’akan jadi The Better Us ya….see ya…